5 Pikiran konyol ini, pertanda kalau kamu belum siap nikah!

Discussion in 'General Discussion' started by prinawidia, Jul 24, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Imajinasi soal pernikahan memang selalu menyenangkan. Apalagi ditunjang dengan foto-foto pernikahan yang bahagia dengan postingan-postingan keluarga kecil bahagia di media sosial. Tapi, sebelum kamu memutuskan untuk menikah atau minta di lamar oleh pacar, ada baiknya tanyakan dulu pada hatimu. Apa saja yang kamu pikirkan tentang sebuah pernikahan? Jika hal-hal berikut ini yang terlintas di pikiran kamu, sebaiknya jangan terburu-buru.

    [​IMG]

    1. Tidak perlu berdandan karena sudah punya suami

    "Padahal pasangan juga harus dipertahankan". Menikah, bukan alasan untuk berhenti mempercantik diri dan bersikap baik. Jadi, jika kamu berpikir pernikahan adalah alasan untuk berhenti memperbaiki diri sebaiknya tunda terlebih dahulu keinginan itu.

    2. Ngotot ingin menikah hanya karena usia

    Hanya karena kamu "Tidak ingin kalah saing" dengan teman-temanmu, lalu kamu memutuskan untuk menikah. Pada saat memasuki usia-usia pernikahan memang menjadi momen yang sulit, terutama perempuan. Di mana mana pasti di tanya "Kapan nikah?". Tapi pernikahan jelas bukanlah suatu lomba yang bisa dulu-duluan. Siap atau tidak siapnya, tidak ditentukan oleh standar melainkan diri sendiri.

    3. Menikah supaya ada yang menemani dan tidak kesepian

    Padahal, pernikahan bisa saja jadi sumber kesepian terbaru yang kamu rasakan. Pernikahan bukanlah jaminan untuk bebas dari kesepian. Kelak, akan ada badai satu dua yang akan dihadapi, yang membuat pikiran 2 orang dewasa menjadi tidak sejalan. Di momen ini, kesepian akan datang lagi.

    4. Menikah supaya bisa hidup bahagia

    Sebenarnya ada cara lain untuk lebih bahagia selain dari menikah. Memang, sebuah pernikahan itu diharapkan bahagia dan banyak sekali yang memberi doa demikian. Namun, bahagia dan menikah bukan kata yang maknanya sama, bukan pula sebuah perbandingan. Untuk menjadi sebuah keluarga yang bahagia selalu ada usaha-usaha yang harus dilakukan. Tentunya harus bisa menjadikan dua pikiran agar bisa berjalan beriringan.

    5. Menikah supaya ada subsidi untuk membeli kebutuhan make up

    Lelah bekerja, lantas berpikir untuk menikah. Ini adalah pikiran yang kerap muncul pada perempuan. Memang, pria memiliki kewajiban untuk bertanggung jawab urusan ekonomi dan wanita tinggal mengelola dan terima jadi saja. Tapi, semakin hari kebutuhan rumah tangga akan semakin besar. Belum lagi jika sudah memiliki anak, butuh biaya besar untuk pendidikannya.

    Nah, jadi sekiranya kamu masih memiliki pemikiran seperti itu untuk memutuskan menikah, sebaiknya jangan terburu-buru. Karena menikah harus tetap memiliki dua kaki yang berjalan berdampingan. Sesuai pesta akan ada jalan yang lebih panjang untuk di lewati bersama.
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,974
    Likes Received:
    2,620
    Trophy Points:
    313
    sepertinya ini pikiran dari kaum wanita, yah? :D
     
    arief munandar likes this.
  3. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Iya benar sekali :D:oops:
     
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,974
    Likes Received:
    2,620
    Trophy Points:
    313
    Di daerah pantura ada pemeo "lebih baik jadi janda muda daripada perawan tua" :D
     
  5. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Ektream banget kang :(
     
  6. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,974
    Likes Received:
    2,620
    Trophy Points:
    313
    Inilah realita... menandakan si cewek "laku".
    Didaerah saya (desa), punya anak cewek yg masih di SMP kalau belum ada yang "mendekati/meminta" orang tua gelisah. Jika umur 20 tahun ke atas (saat kuliah) belum menikah jadi omongan orang...
     
    Yundar likes this.
  7. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    676
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Begini toh "cara" berpikir istri selama ini tentang pernikahan. Poin 5 nggak kebayang banget, cuman gara-gara ingin disubsidi.
     
  8. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Ko sampe segitunya banget ya kang, padahal kan nikah bukan soal cepat cepatan :D
     
  9. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Makanya jangan buru-buru nikah kalau belum siap sama kehidupan setelah menikah*huh*
     
  10. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,424
    Likes Received:
    103
    Trophy Points:
    63
    Mungkin sudah menjadi mindset kebanyakan orang, karena edukasi tentang pernikahan ini tidak diajarkan disekolah, maka banyak banget janda muda yang siap lagi ditantang oleh pemuda lainya
     
  11. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Niatilah Menikah hanya untuk ibadah semata, agar senantiasa mendapat Ridha dan Rahmat dari-Nya
     
    Yundar likes this.
  12. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Kalau udah begini gabisa komen:D:oops:
     
  13. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  14. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    572
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Ini sih yang paling sering terjadi di lingkungan saya .. sering banget orang tanya .. Kapan nikah? Padahal kan saya baru 20th.. :D:D
     
  15. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    santai aja baru 20 mah :D Tapi jangan terlalu santai juga *ketawa3*
     
  16. Siberuang

    Siberuang Member

    Joined:
    Jul 8, 2017
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    saya sebel kalau ditanyain kapan nikah terus.. gmna nih ? *huh*
     
  17. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Jawab aja secepatnya gan :D:D
     
  18. Yundar

    Yundar Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    360
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    Saya jadi takut nikah, ada insiden di desa saya. Tetangga saya menikah dengan cewek yang cukup manja dan suka menuntut, misalnya menuntut minta rumah & minta mobil dsb.. cukup sulit cari jodoh yang mengerti/ kritis menyikapi keadaan pasangannya di jaman sekarang..
     
  19. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Makanya harus pinter-pinter cari calon istri biar bisa ngerti keadaan suaminya nanti:D:D
     
  20. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Anak bawang apa anak mamah sama bapaknya*peace*
     
Loading...

Share This Page