5 Profesi Ini Bisa Membuat Kamu Kaya Meskipun Bekerja di Rumah

Discussion in 'General Internet' started by Taufiq Fadhilah, May 20, 2020.

  1. Taufiq Fadhilah

    Taufiq Fadhilah New Member

    Joined:
    May 15, 2020
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    bekerja dirumah - blogger - runrikpena-com (1).jpg Kerja di rumah adalah pekerjaan yang mungkin diminati banyak orang. Karena dengan melakukan berbagai aktivitas pekerjaan di rumah akan membuat kita lebih banyak waktu bersama keluarga.

    Kerja di rumah gaji besar, Emangnya ada? Pertanyaan ini sepertinya sudah tidak lagi relevan ditanyakan pada era digital saat ini. Karena memang ternyata banyak sekali profesi yang pekerjaannya bisa dilakukan di rumah.

    Era digital seperti sekarang ini sangat memungkinkan setiap orang kerja di rumah. Modalnya adalah kreativitas dan selalu ingin belajar hal-hal baru yang didukung dengan jaringan internet beserta perangkatnya.

    Kabar baiknya, bekerja dari rumah ini bisa dilakukan oleh siapapun. Tanpa memandang ia lulusan apa, gelarnya apa, dan latar belakang lainnya. Karena semua orang punya hak untuk melakukan berbagai pekerjaan di rumah.

    Jadi, jangan kaget ketika pemerintah mengumumkan himbauan untuk WFH atau work from home saat pandemi COVID-19 melanda, orang-orang dengan berbagai profesi ini sudah siap untuk melaksanakannya. Bahkan tanpa ada himbauan WFH pun mereka telah melakukannya.

    Lalu apa saja pekerjaan atau profesi kerja di rumah yang menghasilkan uang?

    1. Penulis Lepas atau Content Writer
    Bagi kamu yang suka dengan menulis berbagai hal, kamu bisa menjadikan hobi ini sebagai tambahan penghasilan atau bahkan menjadikan menulis sebagai sebuah profesi yang menjanjikan.

    Menjadi penulis lepas adalah salah satu pilihannya, dan satu hal yang perlu diingat profesi ini sangat memungkinkan kamu untuk kerja di rumah. Profesi ini bahkan menjadi salah satu pekerjaan yang cukup populer di era digital seperti saat ini.

    Kamu bisa mendaftar ke berbagai platform media yang akan berani membayar mahal tulisan kamu. Kemudian menulislah, dan kirimkan hasil karyamu dan kamu akan dibayar.

    Misalnya kamu menulis pada situs IDNTimes.com, Brisik.id, BasaBasi.co, dan masih banyak situs lainnya yang membuka peluang bagi para penulis lepas untuk mendapatkan penghasilan.

    Selain itu, ternyata banyak juga perusahaan yang mencari penulis lepas untuk mengisi konten pada website mereka dengan berbagai tulisan artikel yang berkualitas.

    Biasanya perusahaan-perusahaan ini tidak mengharuskan kamu untuk datang setiap hari ke kantornya. Melainkan kamu cukup mengirimkan karyamu, atau dikerjakan di rumah, dan bersiaplah menerima honor yang telah dijanjikan.

    2. Blogger
    Tidak banyak orang tau tentang dunia blogging ini, yang orang tau adalah mencari informasi yang dibutuhkan pada search engine Google dan mendapatkan informasi yang diinginkannya.

    Tapi, tau gak yang menyediakan berbagai informasi yang kamu temukan di Google adalah salah satunya atau bahkan kebanyakan itu dari sebuah blog yang ditulis oleh para blogger.

    Dan potensi penghasilan para blogger ini sangat menjanjikan, bahkan beberapa blogger profesional yang pengunjung blognya sudah sangat banyak, gajinya bisa mengalahkan seorang manajer di sebuah perusahaan.

    Banyak cara para blogger ini menghasilkan uang, misalnya mendaftarkan blog ke google adsense, affiliate marketing, atau penghasilan dari iklan melalui kerjasama dengan berbagai brand.

    Tapi, menjadi blogger bukan hal mudah untuk dilakoni. Pasalnya banyak hal yang harus dipelajari untuk menjadi seorang blogger yang punya pendapatan selangit. Kamu harus siap berkorban waktu, pikiran, yaitu untuk menulis konten, dan tentunya berkorban biaya.

    Karena profesi blogger ini buka profesi yang instan. Melainkan perlu perjuangan keras dulu di awal, baru kemudian kamu bisa menikmati hasilnya.

    Meskipun sulit, bukan hal mustahil juga jika kamu mau belajar, dan segera memulainya dari sekarang. Jika bersungguh-sungguh, maka profesi blogger dengan penghasilan tinggi pun akan kamu capai. Akhirnya, kamu akan menikmati uang dari hasil kerja di rumah.

    3. Youtuber
    Kerja di rumah dapat gaji berikutnya adalah Youtuber. Cara mendapatkan uangnya pun tak jauh berbeda dengan blogger yaitu dari google adsense, affiliate marketing dan iklan dari berbagai brand.

    Blogger dan Youtuber adalah sebuah profesi yang saat ini banyak digandrungi oleh anak muda. Karena selain dapat mengasah kreativitas, ternyata bisa menghasilkan juga.

    Youtuber prinsipnya sama saja dengan blogger, yang membedakan hanya pada kontennya saja. Blogger lebih kepada tulisan sedangkan Youtuber membuat konten berupa video.

    Konsep untuk mendapatkan penghasilannya pun sama dengan blog, yaitu Youtuber harus membuat konten yang diminati dan mendatangkan trafik yang tinggi. Kemudian daftarkan ke adsense dan ajukan kerjasama dengan berbagai bran untuk memasang iklan di channel Youtubenya.

    Ngomong-ngomong bicara gaji para Youtuber terkenal mungkin sebagian dari kita sudah mengetahuinya, yaitu dari puluhan juta, ratusan juta bahkan ada yang menyentuh angka milyaran per bulannya.

    Menjadi Youtuber adalah salah satu profesi yang bisa dikerjakan dari rumah. Kuncinya ada pada kontennya, yaitu kamu hanya perlu membuat konten yang menarik dari rumah. Misalnya membuat tutorial berbagi aplikasi pada laptop, unboxing suatu produk, cover lagu, tutorial make up, tips memasak dan berbagai konten menarik lainnya yang bisa dikerjakan di dalam rumah.

    Meskipun bagi seorang Youtuber bekerja di rumah atau di luar rumah bukanlah masalah, yang penting berkarya. Karena itu sebagai konten utamanya.

    4. Pebisnis Online
    Kerja di rumah menghasilkan uang berikutnya adalah dengan cara jualan online. Kamu bisa menjual produk kamu sendiri atau bisa juga sebagai reseller berbagai produk.

    Banyak platform jualan online yang akan sangat membantu kamu untuk menjual produk secara online, misalnya Tokopedia, BukaLapak, Shopee, Lazada dan masih banyak situs lainnya yang terpercaya.

    Jika kamu menginginkan bekerja di rumah atau kerja di rumah dapat uang buatlah bisnis onlinemu sendiri. Banyak kok contohnya para pebisnis online yang sukses dengan jualannya hingga menjadikan bisnis online ini sebagai penghasilan utamanya.

    Bahkan dengan berbagai kelebihan yang ada pada bisnis online ini, menjadikan toko yang menjual secara offline pun berbondong-bondong mengonlinekan bisnisnya.

    Keuntungan berbisnis online atau jualan online ini diantaranya adalah dapat menjangkau konsumen yang lebih luas. Tidak perlu modal tempat karena bisa dilakukan di rumah alias kerja di rumah dapat duit, dan beberapa kelebihan lainnya jika dibandingkan dengan jualan secara offline.

    Jika dibandingkan dengan blogger atau youtuber untuk kerja di rumah, bisnis online ini adalah salah satu cara yang menurut saya lebih mudah. Apalagi jika kamu jago promosi melalui berbagai media sosial dan mampu menjaga kepercayaan pelanggan maka kamu akan lebih cepat mendapatkan penghasilan.

    5. Freelancer
    Kerja di rumah yang menghasilkan uang. Bagi para freelancer mungkin ini adalah suatu hal yang biasa. Karena kerja tak harus ngantor adalah salah satu hal selalu dikerjakan oleh para freelancer.

    Bekerja sebagai freelancer ini tentu sangat fleksibel dari segi waktu dan tempat.
    Sebagai gambaran, freelancer sebenarnya tak berbeda jauh dengan pembahasan nomor satu, yaitu penulis lepas. Karena penulis lepas adalah salah satu bagian dari profesi freelancer.

    Lalu apa saja pekerjaan yang bisa kerja di rumah sebagai freelancer, misalnya: Content writer, copywriter, ghost writer, data entry, penerjemah, desainer grafis, digital marketing dan berbagai pekerjaan lainnya.

    Jika kamu memiliki satu keahlian, misalnya desain grafis. Maka kemampuan ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi freelancer. Caranya kamu menjual jasa pembuatan design. Begitupun dengan keahlian lainnya seperti menulis, fotografi dan digital marketing.

    Untuk menawarkan jasanya kepada para client biasanya para freelancer mendaftar pada situs-situs terpercaya, seperti Sribulancer, Projects.co.id, 99Design dan berbagai situs lainnya.

    Bicara penghasilan, para freelancer biasanya akan mendapatkan bayaran per project, dan biasanya harga perproject ini cukup besar atau tergantung pada kesepakatan di awal, sebelum pekerjaan dimulai.
    Maka, asah kemampuanmu, siapa tau berprofesi sebagai freelancer bisa kamu jadikan pilihan untuk mendapatkan penghasilan.
    ___
    Itulah berbagai profesi yang menghasilkan meskipun dikerjakan di rumah. Kalau kita punya kemampuan untuk kerja dari rumah kenapa tidak.

    Kesimpulan
    Menurut saya. Keuntungan dari berbagai pekerjaan ini, yaitu selain kita bekerja sesuai dengan hobi, keuntungan lainnya adalah kemampuan kita akan semakin terasah.

    Misalnya kita bekerja sebagai content writer, maka sadar maupun tidak, lambat laun kemampuan menulis kita akan semakin terasah. Maka bersama naiknya kemampuan yang kita miliki, harga jasa yang kita jual pun akan semakin naik.

    Kerja yang bisa dikerjakan di rumah tapi tetap menghasilkan. Jadilah salah satu, salah dua, atau salah tiganya. Karena bagaimanapun kerja dari rumah itu menurut saya adalah hal yang cukup menyenangkan, dan kerja di rumah dengan gaji besar bukan hal mustahil lagi di era saat ini.

    Waktu kita yang atur, kita bisa kerja kapanpun tanpa harus ngurus absen. Gaji kita yang atur, kalo penghasiln mau semakin banyak, maka harus bekerja lebih banyak dan lebih keras. Menentukan sendiri kapan libur atau tidak, dan berbagai keuntungan lainnya.
    Maka, tentukan pilihanmu sekarang!

    Sumber : Rubrikpena.com
     
  2. krisjon

    krisjon New Member

    Joined:
    Dec 11, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    jadi blogger apakah masih cukup bagus prospek nya gan?
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,409
    Likes Received:
    102
    Trophy Points:
    63
    Terimakasih informasinya om, bisa dicoba, yang paling mudah mungkin jadi penulis yah, tapi kayaknya sulit juga karena mungkin mereka ada kriteria tertentu ketika kita mendaftar jadi penulis mereka.
     
  4. sriyakarimunjawa

    sriyakarimunjawa Member

    Joined:
    Jun 20, 2016
    Messages:
    37
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    semua diatas serba online ya kak

    Sent from my Lenovo L78031 using Tapatalk
     
  5. Taufiq Fadhilah

    Taufiq Fadhilah New Member

    Joined:
    May 15, 2020
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Kalo menurut saya berprofesi sebagai blogger masih cukup menjanjikan, karena banyak project dari blog yang menjanjikan selain pendapatan dari adsense. Misalnya affiliate marketing, jualan ebook, jualan produk sendiri, ikut kompetisi blog, dan lain-lain gan
     
    Last edited: May 26, 2020
  6. Taufiq Fadhilah

    Taufiq Fadhilah New Member

    Joined:
    May 15, 2020
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Kalo kitanya rajin menulis, paling tidak kemampuan menulis kita akan semakin terasah. Jadi ya kalo udah bisa menulis pasti paling tidak bisa sejajar dan satu level dengan para master
     
    blackking likes this.
Loading...

Share This Page