5 Rekomendasi Usaha rumahan yang Menjanjikan

Discussion in 'Online Business' started by Gita Ayu, Jun 24, 2019.

  1. Gita Ayu

    Gita Ayu New Member

    Joined:
    Mar 11, 2019
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kebutuhan hidup akan terus bertambah jumlah maupun nilainya dari waktu ke waktu. Keadaan itu membuat banyak orang terpaksa memutar otak lebih keras untuk memenuhi kebutuhan. Jika gaji yang didapat dari tempat bekerja tidak cukup maka mau tak mau harus mencari kerja sampingan atau membuka usaha jecil-kecilan sebagai tambahan.

    Usaha rumahan menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jika ditekuni dengan serius usaha berskala kecil ini bahkan bisa mendatangkan keuntungan yang lebih besar dari gaji di tempat kerja. Memulai usaha kecil-kecilan ini perlu dimulai dengan terlebih dahulu menyingkirkan keraguan untuk bergabung dengan komunitas UMKM. Perhatian pemerintah yang konon masih minim kepada UMKM tak perlu dijadikan penghambat.


    Ide Usaha rumahan yang Menjanjikan

    Selain urusan modal dan lain-lain, hambatan paling pertama yang umumnya dijumpai ketika hendak membuka usaha adalah ide. Banyak orang bingung hendak membuka usaha apa dan seperti apa, tak sedikit yang sudah punya ide namun merasa idenya sulit untuk dieksekusi.

    Ada 5 usaha rumahan yang tanpa disadari ternyata cukup menjanjikan, ide-idenya adalah:

    1. Usaha Katering

    Makanan adalah kebutuhan semua orang, sehingga usaha di bidang ini akan selalu memiliki pasar. Sebagai pengusaha berskala rumahan tantangan yang akan Anda hadapi adalah bagaimana menemukan target market yang sesuai sehingga usaha bisa bertahan lama. Mulailah dengan menawarkan pada teman-teman kantor, kelompok arisan, hingga berpromosi di medsos pribadi.


    2. Membuka Toko Kelontong

    Meski kelihatan sederhana ternyata omset dari toko kelontong lumayan menjanjikan. Anda bisa membuka toko kelontong di depan rumah dan membayar orang untuk menjaganya. Jangan lupa untuk menyiapkan pembukuan yang baik agar perkembangannya bisa terus termonitor.


    3. Jasa Laundry

    Dengan modal kurang dari 10 juta Anda sudah bisa memulai usaha yang satu ini, apalagi jika kebetulan Anda bertempat tinggal di pemukiman karyawan atau anak-anak mahasiswa yang merantau. Selama pelayanan memuaskan, pengguna jasa laundry biasanya akan datang berulang sehingga cukup menjanjikan.


    4. Jasa Desain Grafis

    Anda mempunyai keahlian membuat desain grafis? Manfaatkanlah keterampilan tersebut menjadi ide usaha yang menjanjikan. Anda bisa menemukan orang yang mau menggunakan jasa Anda dari berbagai situs di internet. Semakin bagus portofolio Anda tentu semakin banyak orang yang berminat menggunakan jasa Anda.


    5. Berjualan di Marketplace

    Saat ini ada banyak sekali marketplace yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan apa saja. Orang yang memiliki jiwa bisnis tinggi pasti akan langsung melihat hal tersebut sebagai peluang. Anda bisa menjual aneka barang yang dibutuhkan oleh banyak orang. Keuntngan dari usaha ini adalah bisa Anda jalankan dari mana saja.


    Jadi, ide usaha rumahan yang manakah yang menarik minat Anda?
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,148
    Likes Received:
    83
    Trophy Points:
    48
    Yang paling mudah mungkin berjualan di marketplace yah, tapi yang menjadi pertanyaan adalah yang dijual apa
    modalnya berapa, kalau laundry memang cukup menarik juga sih, hanya perlu pengalaman cuci dan gosok juga
     
Loading...

Share This Page