5 Saran Kolam Renang yang Cocok untuk Balita

Discussion in 'General Discussion' started by RyanNDI, Dec 2, 2020.

  1. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    58
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Berenang adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Tak salah bila banyak anak kecil yang menggemari aktivitas berenang ini. Namun, apakah Anda tau? Lebih dari itu, rupanya berenang cakap memberikan dampak yang positif bagi perkembangan si kecil, terlebih lagi pada balita yang berusia 1-3 tahun. Bayi yang berumur 3 bulan justru dianjurkan untuk menjalankan aktivitas berenang. Hal ini dikarenakan berenang adalah salah satu aktivitas melatih kegiatan jasmaniah. Sementara itu, air cenderung berkontribusi kepada perkembangan kognitif lanjutan dan kecerdasan yang lebih tinggi pada si kecil balita dengan melatih stimulasi sensorik atau motorik awalnya, sehingga itu bisa membuat mereka mempunyai IQ yang lebih tinggi.

    Cek Juga: Kasur Angin Intex

    Sayangnya, banyak orang tua yang takut untuk mengajak anak-anaknya, terlebih lagi untuk yang masih balita untuk diajak berenang. Selain khawatir akan tenggelam, orang tua takut anaknya akan cedera dan sakit. Untuk mengatasi ketakutan orang tua dalam mengajak sang anak untuk berenang, solusinya yaitu dengan menyediakan kolam renang sendiri di rumah. Dengan menyediakan kolam renang sendiri di rumah, Anda tak perlu kuatir sebab Anda bisa menyesuaikan sendiri kondisi kolam renang sesuai dengan yang Anda inginkan atau butuhkan. Mulai dari ukuran kolam renang, temperatur air, sampai ketinggian air. Selain itu, dengan menyediakan kolam renang sendiri, Anda sebagai orang tua juga bisa lebih mudah untuk mengawasi anak-anak.

    Berikut ini adalah sebagian hal yang sepatutnya diperhatikan sebelum menyediakan kolam renang pribadi untuk si kecil, terutama yang masih berusia balita.
    • Observasikan dimana lokasi Anda akan meletakkan kolam renang untuk si kecil
    • Pilih kolam yang memiliki lapisan ganda supaya kolam lebih kuat
    • Pilih kolam yang memiliki bantalan empuk

    Itulah sebagian hal yang sepatutnya diamati sebelum menyediakan kolam renang pribadi untuk si kecil. Semoga dapat menjadi referensi bagi Anda yang berencana membeli kolam renang untuk anak Anda.

    Lihat Juga: Harga Kolam Renang Anak
     
  2. HartK

    HartK New Member

    Joined:
    Jul 4, 2018
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Kolam renang tiup tuh aman ahahahah kita bisa awasin juga. Banyak di pasar atau olshop biasanya. Cari yang sesuai dengan budget pastinya ehe
     
Loading...

Share This Page