5 Software Terbaik Buat Bikin Komik

Discussion in 'Graphic Design & Animation' started by Goenawan2211, Mar 31, 2020.

  1. Goenawan2211

    Goenawan2211 Member

    Joined:
    Mar 2, 2020
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    1. CLIP STUDIO PAINT

    Muncul dengan semua fitur kuas cat, vector tool, dan kemampuan menggambar yang dibutuhkan untuk menghidupkan kreasi anda. Software ini sangat mirip dengan Adobe Photoshop, jadi Ini merupakan nilai tambah jika anda terbiasa menggunakan platform itu. Yang juga hebat tentang perangkat lunak ini adalah ia dilengkapi dengan buku komik dan fitur manga seperti tata letak halaman komik, ini membuatnya agar anda dapat dengan cepat mendesai tampilan novel grafis anda (atau webcomic) yang kamu pilih.

    2. PAINT TOOL SAI

    Software ini popular dengan fitur lengkapnya untuk membuat manga, oleh karena diproduksi oleh negara sakura sendiri. Fitur yang ditawarkan cukup beragam terutama dapat keragaman brush dan fitur water colour yang memudahkan anda dapat mengekspor style anda sendiri secara bebas.

    3. KRITA

    Software ini gratis dan open source, krita dibuat untuk grafis komputer. Model prapaket dilengkapi dengan alat yang sangat canggih untuk menggambar dan membuat manga yang semuanya dapat disesuaikan. Krita ini tersedia diwindows dan linux. Krita ini adalah program yang bagus untuk pemula, karena cukup mudah digunakan. Anda dapat beralih diantara alat yang dirancang sebelumnya, atau menyesuaikannya sesuai dengan gaya anda.

    4. PROCREATE

    Software ini paling laris dan seringkali digunakan oleh illustrator. Kelengkapan fitur dan kemudahan akses melalui smartphone hingga tablet membuat software ini cukup popular. Tak hanya itu saja, fitur yang ditawarkan juga lengkap dengan smooth work-flow sehingga memberi efisiensi dalam membuat komik. Keunikan dari software ini adalah adanya fitur screen-recordingnya. Sayangnya software ini hanya tersedia untuk pengguna Mac.

    5. OPENCANVAS

    Open canvas sangat popular untuk seniman dan manga anima. Program ini memiliki berbagai kuas, seperti pen tool berbasis raster, dan sebagainya. OpenCanvas menawarkan berbagai alat yang sangat besar untuk tinta digital, serta memanfaatkan system layering yang membantu pengeditan menjadi mudah.

    Antarmukanya user-friendly & mudah dinavigasi melalui menu dan panel thumbnail. Menawarkan berbagai fitur menggambar lengkap dengan tampilan yang unik.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,405
    Likes Received:
    102
    Trophy Points:
    63
    Belum pernah membuat komik sih, tapi kadang suka membaca komik juga
    tapi tidak sering hanya kadang sebagai selingan, software itu gratis atau harus bayar yah
     
  3. Goenawan2211

    Goenawan2211 Member

    Joined:
    Mar 2, 2020
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Ke
    Kebanyakan yang berbayar bang heheheh
     
    blackking likes this.
Loading...

Share This Page