5 Solusi Mempresentasikan Bisnis Melalui Smartphone Android

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Lulu Putri, Mar 2, 2015.

  1. Lulu Putri

    Lulu Putri New Member

    Joined:
    Jun 13, 2014
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Selama ini, cara termudah untuk memberikan presentasi bisnis adalah dengan menggunakan laptop yang disambungkan ke proyektor. Meskipun cara ini sangat mudah, laptop dan proyektor memiliki ukuran yang lumayan besar dan berat yang tidak ringan, sehingga tidak efisien untuk dibawa kemanapun. Namun, berkat teknologi smartphone yang ada saat ini, Anda bisa menggunakan berbagai cara untuk mempresentasikan bisnis melalui smartphone.

    Dengan aplikasi dan peralatan yang tepat, akan sangat mudah membagikan presentasi menggunakan smartphone kepada beberapa orang atau grup kecil. Berikut merupakan 5 cara mempresentasikan bisnis melalui smartphone Android.

    1. AllCast
    [​IMG]

    Aplikasi ini menawarkan solusi terbaik untuk menghubungkan smartphone secara nirkabel ke layar yang lebih besar atau TV. Selain smartphone, Anda membutuhkan peralatan pintar lain untuk menggunakan Allcast, seperti Roku, Apple TV, Xbox 360, Xbox One, dan Chromecast Dongle dari Google. Aplikasi ini juga dapat bekerja dengan baik dengan TV pintar dari Sony, Samsung, dan Panasonic. Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini di smartphone dan perangkat sekunder, dan Anda akan segera bisa melakukan presentasi di layar yang lebih besar melalui koneksi Wi-Fi.

    2. Droid @ Screen
    [​IMG]

    Solusi lainnya adalah dengan menggunakan peralatan yang sudah Anda miliki. Droid @ Screen dapat mempresentasikan bisnis Anda melalui smartphone yang dihubungkan ke komputer menggunakan adaptor mikro-USB, dan jalankan aplikasi untuk menampilkan konten yang sama antara smartphone dan komputer. Kemudian, Anda dapat membagikan presentasi ke layar yang lebih besar menggunakan TV atau proyektor yang dihubungkan dengan komputer. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan gratis untuk presenatasi selama 60 detik. Atau Anda dapat membayar US$5 untuk versi premiumnya.

    3. Proyektor
    [​IMG]

    Sampai saat ini, proyektor selalu menjadi pilihan utama untuk melakukan presentasi. Biasanya, proyektor akan dihubungkan ke komputer atau laptop menggunakan kabel VGA atau HDMI yang tidak dimiliki oleh smartphone. Tapi, masih ada solusi untuk menghubungkan proyektor dengan smartphone. Anda hanya perlu membeli adapter miKro-USB ke HDMI atau mikro-USB ke VGA, tergantung konektivitas yang dimiliki oleh proyektor Anda. Bahkan, banyak proyektor terbaru yang telah dilengkapi dengan konektivitas nirkabel, sehingga Anda bisa langsung menghubungkan proyektor ke smartphone melalui jaringan Wi-Fi.

    4. Adaptor MHL
    [​IMG]

    Kabanyakan smartphone tidak dilengkapi dengan port output HDMI karena terbatas pada port mikro-USB. Adaptor MHL berfungsi untuk menghubungkan port micro-USB dengan port HDMI di sisi lain dari Adaptor MHL, sehingga Anda bisa menghubungkan smartphone Anda ke layar yang lebih besar, proyektor atau TV pintar. Sayangnya, tidak semua smartphone didukung oleh konektivitas MHL, sehingga Anda perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu. Namun, jika Anda memiliki smartphone populer, seperti Samsung Galaxy S5, atau Note 4, maka Anda dapat menggunakan adaptor ini tanpa halangan.

    5. Smartphone Proyektor
    [​IMG]

    Solusi terakhir untuk mempresentasikan bisnis dengan mudah adalah menggunakan smartphone yang telah dilengkapi dengan proyektor, seperti Samsung Galaxy Beam. Anda tidak perlu menggunakan peralatan sekunder untuk menampilkan presentasi Anda ke layar yang lebih besar. Cukup mengaktifkan fitur proyektor di smartphone, dan Anda akan segera mendapatkan proyeksi yang lebih besar.

    Anda bisa menggunakan berbagai cara untuk mempresentasikan bisnis melalui smartphone Android. Saran kami, pilihlah cara yang Anda anggap paling mudah dan tidak merepotkan. Selain itu, Anda bisa memaksimalkan presentasi Anda menggunakan software-software presentasi.

    source: blog.dealharga.com
     
  2. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    jangan lupa bawa charger , Pasti bakalan boros:)
     
    Lulu Putri likes this.
  3. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,346
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kirain audiensnya dibagiin android atu atu, trus pake bluetooth dah :D
     
    Lulu Putri likes this.
  4. Lulu Putri

    Lulu Putri New Member

    Joined:
    Jun 13, 2014
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    P
    Pastinya dong..
     
  5. Lulu Putri

    Lulu Putri New Member

    Joined:
    Jun 13, 2014
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    h
    hmmm.... ngarep..
     
  6. agam

    agam Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    215
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    keren keren thanks ya...
     
  7. daarelhijrah

    daarelhijrah New Member

    Joined:
    Apr 26, 2020
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    mantab ide sangat bagus

    thanks
     
Loading...

Share This Page