5 Strategi Jitu SEO 2020 Yang Paling Efektif Mendongkrak Traffic Web Kamu

Discussion in 'Site & Server Administration' started by Hissham Nur Hurairah, Apr 9, 2020.

  1. Hissham Nur Hurairah

    Hissham Nur Hurairah Member

    Joined:
    Jun 27, 2017
    Messages:
    47
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Seperti yang kita ketahui di era yang serba digital ini Search Engine Optimization atau yang lebih dikenal dengan SEO menjadi salah satu pemasaran digital marketing yang paling ampuh untuk meningkatkan bisnis kita. Selain SEO ada beberapa digital marketing lainnya yang bisa kita jadikan untuk pemasaran bisnis kita agar bisa mendapatkan target yang tepat seperti search engine marketing dan social media marketing.

    Nah bagi anda pemilik bisnis atau blogger yang mendapatkan traffik dari search enginge optimization untuk pemasaran bisnis atau mengembangkan website agar bisa mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya setiap hari. Maka ada 5 strategi SEO 2020 yang wajib kamu ketaui.

    10 strategi SEO 2020 ini merupakan strategi dasar dan mungkin strategi ini terbilang classic menurut sebagian orang. Tapi menurut pengalaman saya 5 strategi SEO 2020 masih sangat ampuh untuk meningkatkan traffik serta SERP website atau halaman web kamu. Selain itu seringnya update algoritma yang di lakukan google membuat strategi SEO ini masih sangat ampuh dan efektif.

    Nah bagi kamu yang ingin mencoba untuk meningkatkan traffik serta SERP website anda di tahun 2020 silahkan coba 5 strategi jitu SEO 2020 berikut ini.

    5 Strategi Jitu SEO 2020 Yang Paling Efektif

    1. Riset Keyword Yang Tepat

    Keyword atau kata kunci sangat penting sebelum kamu menuliskan artikel di website kamu. Karena kata kunci ini menjadi inti bagaimana website kamu bisa mendapatkan banyak pengunjung, karena jika kamu asal-asalan dalam memilih keyword maka tidak menutup kemungkinan halaman web kamu tidak ditemukan oleh pengunjung atau sebaliknya kata kunci yang kamu tulis justru tidak memiliki volume pencarian di SERP.

    Oleh karena itu pastikan sebelum kamu menulis sebuah artikel untuk pemasaran bisnis atau untuk meningkatkan traffic website. Riset terlebih dahulu dengan mencari kata kunci yang memiliki volume pencarian yang tinggi dan persaingan kompetitor yang mudah. Untuk mengetahui seberapa banyak volume pencarian kita bisa menggunakan tool gratisan seperti Keyword everywhere atau google trends.

    2. Analisa Di Halaman Pertama Menggunakan Keyword Utama

    Setelah kamu mengetahui volume pencarian keyword utama, selanjutnya kamu analisa di halaman pertama SERP dengan menggunakan keyword utma yang kamu tentukan. Sebelum kamu analisa halaman pertama untuk mengetahui apakah persaingan di halaman pertama dalam kategori mudah atau susah, silahkan kamu install terlebih dahulu tool seoquake di browser chrome atau mozilla yang kamu gunakan.

    Selanjutnya kamu perhatikan beberapa matrik yang ada di seoquake sperti alexa, L (Link), LD (Link Domain) dan lainnya. Nah kamu tidak perlu tahu semuanya yang perlu kamu ketahu cukup LD dan Rank Alexa saja. Semakin tinggi nilai LD berarti semakin banyak backling di halaman tersebut dan semakin kecil nilai alexa maka semakin kuat persaingannya web tersebut. Nah jika di halaman pertama web kompetitor matriknya masih seimbang atau mudah maka kamu tepat menggunakan keyword tersebut.

    3. Buat Artikel Menarik, Jelas, Lengkap, dan Mudah di Pahami

    Jika kamu sudah mennetukan keyword yang akan kamu gunakan, maka selanjutnya kamu tulis artikel semenarik mungkin Jelas, Lengkap, dan Mudah di Pahami. Kamu buat artikel dengan bahasa yang enak di baca dan menyesuaikan target pembaca. Misalnya jika kata kunci yang kamu gunakan adalah game mobile legends maka otomatis target pembaca kamu adalah anak remaja dan orang dewasa.

    Nah tentunya target kamu tersebut lebih suka dengan gaya bahasa yang non formal. Karena jika kamu menulis dengan menggunakan bahasa formal dengan taget pembaca adalah anak remaja maka akan terlihat kaku dan sulit dipahami. Selain itu buat artikel dengan pembahasan yang sangat lengkap dan dengan bahasa yang tidak bertele-tele.

    4. Membangun Backling

    Kata kunci yang tepat dan artikel yang menarik saja tidak cukup agar website kamu bisa bersaing di halaman pertama google. Nah salah satu strategi jitu SEO 2020 yaitu dengan membangun backling menuju website kamu. Dengan membangun backling berkualitas yang menuju website kamu maka akan mendongkrak otoritas yang lebih tinggi dari website kamu.

    Nah untuk membangun backling menuju website kamu, ada bebera strategi yang bisa kamu lakukan seperti Guest Blogging, Forum, Backlink Profile, PBN, Comment. Nah dari beberpa strategi tersebut yang paling jitu untuk mendongkrak otoritas di SEO 2020 yaitu dengan melakukan Guest blogging. Kamu bisa melakukan guest blogging dengan beli backling di situs jasa backlink terpercaya yang sudah terbukti yaitu di rajabackling.com. Kamu bisa kunjungi rajabacklink.com untuk mendapatkan Guest blogging berkualitas untuk mendongkrak otoritas web kamu.


    5. Update Konten Secara Berkala

    Yang terakhir yaitu update konten secara berkala dan langkah ini sangat efektif untuk meningkatkan otoritas web kamu agar bisa bersaing di halaman google. Untuk update konten secara berkala kamu tidak perlu harus posting artikel rutin setiap hari, paling tidak minimal dalam seminggu kamu bisa update artikel 1 atau 2 artikel agar web kamu mendapat nilai baik dari google.

    Bahkan pendekatan ini memberikan masih sangat berfungsi dan terbukti dapat meningkatkan traffik organic hingga 300%. Dengan catatan konten yang kamu update sesuai strategi SEO 2020 yang kami jelaskan diatas.

    Itu lah 5 Strategi Jitu SEO 2020 Paling Efektif Untuk Mendongkrak Traffic Web Kamu. Terima kasih semoga tips yang saya share ini bisa bermanfaat.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,407
    Likes Received:
    102
    Trophy Points:
    63
    Ilmu yang bermanfaat untuk yang mengelola website, terimakasih telah berbagi pengetahuan
    jadi tambah pengetahuan dengan adanya Seoquake yang bisa digunakan untuk riset kata kunci
    tapi apakah panulisan kata kunci itu harus di awal teks atau boleh sembarang teks bisa menulis kata kunci tersebut?
     
  3. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    185
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    gunakan backlink hasil kontextual gan, efektif banget, disavow juga backlink spam score nya diatas 20%
     
  4. Ulin

    Ulin Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    386
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    riset KW kalau menurut saya yang paling utama gan
     
  5. dzeko

    dzeko New Member

    Joined:
    Feb 12, 2013
    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Backlink haruslah yang bagus, saya pernah melakukan percobaan, saya membuat ribuan backlink dari web PBN sendiri, hasilnya sudah 3 bulan web tidak masuk 150 besar.
     

Share This Page