5 Taktik Memasarkan Produk di FB dan IG Agar Produk Laku Keras

Discussion in 'Social Networks' started by aziz.partner, May 21, 2018.

  1. aziz.partner

    aziz.partner New Member

    Joined:
    May 21, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    [​IMG]

    Facebook dan Instagram marketing kini telah menjadi opsi yang tidak lagi diragukan untuk memasarkan produk yang hendak dijual, berikut adalah 5 taktik untuk memasarkan produk di Facebook dan Instagram agar produk laku keras:

    1. Ketahui Target Audiensi Anda
    Langkah pertama untuk memasarkan produk adalah dengan cara mengetahui target, berikan terpaan media kepada orang-orang yang tepat, orang-orang yang memiliki peluang untuk tertarik dengan apa yang akan Anda pasarkan. Melalui Facebook dan Instagram, Anda dapat dengan mudah menemukan orang-orang ini, cari saja melalui produk-produk saingan Anda, intip followers-nya, lalu klik follow. Dengan begitu, orang-orang akan terkena terpaan akun Anda.

    2. Ciptakan Konten Berkualitas
    Pastikan konten yang ada pada akun bisnis di Facebook dan Instagram Anda berkualitas. Sehingga ketika konsumen dan juga calon konsumen datang berkunjung, mereka akan mempertimbangkan produk yang ditampilkan. Mereka akan menimbang-nimbang apakah akan membeli atau tidak, akan memberi testimoni atau tidak, dan sebagainya.

    3. Deskripsi Produk yang Lengkap
    Untuk menciptakan konten berkualitas, Anda juga perlu menyampaikan deskripsi produk yang lengkap dalam unggahan Anda ke media sosial. Hal ini berguna untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan konsumen dan calon konsumen mengenai produk yang Anda, yang kemudian akan menjadi pertimbangan untuk membeli atau tidak.

    4. Berinteraksilah Dengan Audiensi
    Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menggaet hati konsumen adalah dengan berinteraksi, terutama apabila konsumen atau calon konsumen memberikan sebuah pertanyaan. Selain menyatakan kalau bisnis Anda aktif, hal ini juga menjadi bukti bahwa bisnis Anda responsif terhadap konsumen atau calon konsumennya. Dengan memberikan respons kepada khalayak di media sosial, memungkinkan sekali untuk menjadikan para konsumen atau calon konsumen sebagai seorang brand loyal atau setiap pada brand Anda.

    5. Memasang Iklan Berbayar Melalui Facebook dan Instagram
    Nah, facebook dan Instagram marketing yang satu ini dapat dengan cepat memberikan produk dan bisnis Anda rekognisi. Caranya adalah dengan memasang iklan berbayar melalui platform yang Anda gunakan, yaitu Facebook dan Instagram. Memang, tidak gratis seperti cara-cara sebelumnya, namun hal ini lebih praktis dan membuat Anda dapat berfokus kepada produk dan juga menciptakan konten berkualitas.
    Tidak lupa, untuk menciptakan konten berkualitas melalui facebook dan Instagram marketing, produk yang Anda tawarkan tentunya juga harus berkualitas.
     
    Last edited by a moderator: May 22, 2018
  2. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,251
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    63
    Google+:

Share This Page