5 Tempat Liburan ke Bandung yang Ramah untuk Keluarga

Discussion in 'Tourism' started by Nur Maulida, Sep 28, 2021.

  1. Nur Maulida

    Nur Maulida Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    51
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Dengan berkurangnya kasus virus Corona-19 di Indonesia, juga termasuk di wilayah Jawa Barat membuat Pemerintah Kota Bandung memberikan relaksasi bagi tempat wisata di Bandung. Hal ini bertujuan agar mendongkrak perekonomian warga Kota Bandung.

    Bandung merupakan salah satu destinasi wisata pilihan yang menarik terutama bagi warga Jakarta untuk sekedar berlibur bersama dengan keluarga. Berikut ini adalah beberapa tempat liburan ke Bandung yang cocok bagi keluarga Anda.

    Tempat liburan ke Bandung bagi Keluarga
    1. Tebing Keraton
    Bandung dikelilingi oleh bukit, lembah, dan gunung sehingga menjadikannya sebagai kota yang dingin dan sejuk. Dengan kondisi geografis yang seperti itu, tentunya membuat Bandung memiliki banyak pemandangan alam yang indah. Salah satunya adalah tebing keraton atau lebih dikenal sebagai tebing selfie.

    Tebing Keraton berlokasi tidak jauh dari pusat kota, yaitu berada di wilayah Dago, Bandung. Namun untuk menuju ke lokasi ini, dibutuhkan tenaga yang ekstra karena jalannya yang menanjak serta beberapa aspalnya dalam kondisi rusak.

    Tiket Masuk Tebing Keraton: Rp 11.000,-

    2. Floating Market Lembang
    Jika ingin merasakan sensasi berbelanja yang berbeda, maka sangat direkomendasikan untuk berkunjung ke Floating Market Lembang. Tempat wisata populer ini membuka layanannya mulai dari hari Senin hingga Minggu. Namun jika hari biasa selain weekend, Anda hanya dapat menikmati pemandangan di sekitar lokasi wisata ini saja karena seluruh penjual biasanya tutup.

    Floating Market Lembang, Bandung ini terletak di Bandung Utara dekat dengan Grand Hotel Lembang. Untuk menuju lokasi ini sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada untuk menuju ke lokasi wisata ini.

    Tiket Masuk Floating Market, Lembang: Rp 10.000,-/ orang, sedangkan untuk mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000,-.

    3. Bukit Moko, Bandung
    Ingin melihat pemandangan kota Bandung yang indah dari atas ketinggian, maka lokasi wisata yang tepat adalah berkunjung ke Bukit Moko. Di sini, Anda dapat menikmati suasana malam hari Kota Bandung yang indah. Jika beruntung, Di sini Anda akan dapat menikmati sunset dan sunrise jika kondisi cuaca sedang cerah.

    Bukit Moko berlokasi di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut dan merupakan titik tertinggi Kota Bandung sehingga tentunya suhu udara di lokasi ini sangat dingin dan sejuk. Karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan baju hangat dan jaket tebal jika berkunjung ke lokasi ini.

    Untuk menuju ke lokasi ini, Anda dapat melalui jalan Padasuka dan diteruskan ke Caringin Tilu lalu mengikuti jalan hingga akhirnya sampai di Bukit Moko. Di destinasi wisata ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun sebaiknya Anda memesan makanan dan minuman yang tersedia di Warung Daweung yang merupakan satu-satunya warung yang ada di lokasi ini.

    4. Kampung CAI Ranca Upas
    Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler yang ada di Ciwidey, Bandung. Di sini, Anda akan ditawarkan pemandangan alam yang mempesona dan indah. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki penangkaran rusa dan camping ground yang dapat digunakan untuk liburan keluarga Anda. Kampung CAI Ranca Upas juga memiliki berbagai permainan outbound yang menarik yang dapat dicoba bersama keluarga Anda.

    Tiket Masuk Ranca Upas: Rp 42.600,- untuk Warga Negara Indonesia.

    5. Orchid Forest Cikole
    Merupakan salah satu destinasi wisata terfavorit yang ada di Bandung Barat, Cikole, Lembang. Orchid Forest Cikole menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Hal ini karena tempat ini merupakan kawasan hutang anggrek terbesar yang ada di Indonesia.

    Selain anggrek, kawasan wisata ini juga menawarkan pemandangan hutan pinus yang indah dan sering digunakan untuk berbagai keperluan shooting sebuah film atau iklan. Orchid Forest juga mempunyai arena untuk bermain golf, arena kelinci, area jembatan tali yang dapat bersinar di malam hari hingga horse ranch dapat ditemukan di sini.

    Harga Tiket Orchid Forest: Rp 40.000,-

    Itulah beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi saat liburan ke Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

    Paket Wisata Liburan ke Bandung 2 Hari 1 Malam
    Jika Anda bingung dalam menentukan objek wisata terbaik yang ingin dikunjungi serta menghemat waktu Anda agar dapat menikmati seluruh objek wisata di Bandung dalam waktu 2 hari 1 malam, maka sangat direkomendasikan bagi Anda untuk mencari jasa paket wisata dari perusahaan travel agent terpercaya.

    Salah satu travel agent profesional yang dapat Anda percaya adalah Sembodo. Selain sebagai perusahaan yang menawarkan jasa penyewaan mobil dan bus pariwisata, mereka juga memberikan jasa layanan travel agent selama 2 hari 1 malam ke Bandung dengan berbagai destinasi favorit Anda.

    Temukan paket favorit Anda di Bandung hanya di Sembodo website. Booking sekarang juga!
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,828
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Belum pernah sekalipun pergi ke kota bandung,
    pemandangan alamnya bagus.
     
  3. bagus ananda

    bagus ananda New Member

    Joined:
    Dec 30, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    waw keren kerern mba, insya Alloh saya akan mencoba salah satu nya, karena saya ini orang tasikmalaya dan jaraknya juga sangat dekat
     
Loading...

Share This Page