5 Tempat Terbaik sebagai Tempat Wisata di Wisata Sumba

Discussion in 'Tourism' started by Linda susilowati, Dec 6, 2019.

  1. Linda susilowati

    Linda susilowati New Member

    Joined:
    Feb 27, 2019
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    5 Tempat Terbaik sebagai Tempat Wisata di Wisata Sumba
    Wisata Sumba terletak di sebelah timur Bali tapi cukup anehnya sebagian besar pengunjung tidak meluangkan waktu untuk berkunjung. Mereka yang melakukan perjalanan ke sini biasanya peselancar, seperti Wisata Sumba memiliki adegan surfing mengejutkan dimana banyak orang bahkan tidak menyadarinya. Ditambah dengan ombak yang berdebar, Wisata Sumba juga menyajikan beberapa perairan biru yang cantik dan pasir putih, dan hal yang paling menakjubkan tentang pantai di sini adalah bahwa Anda mungkin akan ditinggalkan untuk menikmatinya sendiri. Seolah-olah itu bukan alasan yang cukup baik untuk mengunjungi Wisata Sumba.

    Anda juga dapat mengambil kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya lokal yang memungkinkan Anda melihat struktur yang menarik seperti kuburan megalitik yang rumah sisa-bekas anggota keluarga kerajaan. Tradisi dan bahkan rumah yang berbeda dari banyak dari seluruh Indonesia dan jika Anda tertarik untuk melihat sisi yang berbeda dari Kepulauan besar ini maka ini adalah salah satu tempat untuk tidak melewatkan itinerary.

    Atraksi lain di Wisata Sumba biasanya dari berbagai alam, dan Anda dapat mengharapkan lereng bukit yang cantik, Danau langitmu, dan beberapa air terjun yang mengesankan terutama di dalam Taman Nasional yang baru dibuat yang duduk di pulau itu. Tentu saja jika Anda seorang pecinta alam maka Wisata Sumba memiliki jumlah besar untuk menawarkan, dan mudah dicapai dengan mengambil perahu atau pesawat di seberang Bali atau salah satu pulau tetangga seperti Lombok.


    1. Danau Weekuri

    [​IMG]

    Danau Weekuri terletak hanya 45 menit dari Bandara Tamolaka di Sumba Barat daya yang berarti bahwa ini adalah salah satu tempat termudah untuk dikunjungi jika Anda hanya di kota untuk waktu yang singkat. Danau sebenarnya adalah laguna air asin yang penuh dengan air dari laut tetangga dan berkilau dengan warna Emerald yang menakjubkan di bawah sinar matahari. Jika Anda ingin pergi berenang di Danau maka Anda mungkin akan kecewa karena airnya tidak terlalu dalam, tetapi Anda dapat mendayung di sekitar menyediakan Anda menonton keluar untuk karang cantik yang tumbuh di sini. Jika mungkin, cobalah untuk datang ke sini saat matahari terbenam dan mengambil dalam fenomena alam yang menakjubkan dengan cahaya matahari di atas air.


    2. Waingapu

    [​IMG]

    Waingapu adalah kota terbesar di Sumba tapi jangan berharap untuk menjadi sesuatu seperti kota set-up. Lebih dari kantong mengantuk dari apa pun yang lain Waingapu memiliki kekayaan yang nikmat seperti pasar malam klasik yang membentang di sepanjang dermaga tua dan merupakan salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan sesuatu untuk makan murah. Pasar ini terdiri dari beberapa kafe kecil serta beberapa warung makanan jalanan di mana Anda bisa mendapatkan piring murah dari hidangan laut seperti ikan dan nasi goreng. Sorotan lain di Waingapu adalah kerajinan tangan seperti Workshop ama tukang yang akan memberi tau Anda segala sesuatu yang Anda ingin tahu tentang ikat, atau tenun tradisional.


    3. Tarimbang pantai

    [​IMG]

    Tarimbang pantai mubah jauh lebih terkenal daripada itu dan Anda akan menemukannya di Sumba Timur dekat Waingapu. Pantai ini lacte dari perairan biru jernih dan pasir bersih dan pemandangan yang mengelilingi itu sama menakjubkannya. Pada kunjungan di sini Anda dapat mengharapkan untuk menjadi terkesan dengan tebing megah dan Formasi batuan di sini dan berkat ombak yang berdebar di sini surfing adalah hobi populer di pantai ini.


    4. Kampung Tarung

    [​IMG]

    Kampung Tarung adalah sebuah desa kecil tradisional di wilayah Waikabubak Sumba dan para tamu dipersilahkan untuk mengunjungi untuk melihat bagaimana orang telah tinggal disini selama berabad-abad. Dalam kunjungan ke desa, Anda dapat mempelajari bagaimana orang bekerja di tanah di Sumba dan juga mendapatkan wawasan tentang tradisi lokal di bagian Indonesia ini. Desa ini juga memproduksi berbagai kerajinan lokal, banyak yang dibuat dari tanduk hewan, dan yang membuat hadiah besar atau souvenir.Setiap pembelian juga membantu untuk mendukung masyarakat lokal dan menjaga tradisi kerajinan ini hidup.


    5. kodi

    [​IMG]

    Kodi adalah wilayah yang terletak di sebelah barat Wisata Sumba dan dikenal dengan desa utamanya yang disebut Bandokodi. Salah satu alasan untuk datang ke sini adalah untuk memeriksa rumah tradisional dan atap mereka diukir banyak hiasan yang melambung ke langit serta menggunakannya sebagai titik melompat untuk menjelajahi daerah lain seperti pero dan Waikabubak.


    Ulasan di atas merupakan beberapa lokasi yang dapat dikunjungi selama wisata Sumba tour. Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek www.sumbatourism.id.
     
Loading...

Share This Page