5 Tempat Wisata di Malaysia yang Paling Recommended!

Discussion in 'Tourism' started by mustikasari, Mar 16, 2018.

  1. mustikasari

    mustikasari New Member

    Joined:
    Dec 20, 2017
    Messages:
    29
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Kuala Lumpur lagi, Kuala Lumpur lagi, nggak bosen jon? Tiap kali orang-orang Indonesia mampir ke Malaysia pasti tujuannya ke Kuala Lumpur. Foto-foto di depan menara kembar Petronas, jalan-jalan ke Bukit Bintang, Genting Highlands, trus udah pulang.

    Padahal Malaysia nggak selebar daun kelor doang, lho. Meski negara ini memiliki banyak persamaan kaya Indonesia, namun banyak tempat-tempat yang worth untuk dieksplor, lho. Berikut daftar tempat wisata yang bisa kamu kunjungi kalo lagi liburan ke Malaysia.

    Melaka, Malaysia

    [​IMG]


    Selain Kuala Lumpur, Melaka memang menjadi salah satu kota yang cukup populer untuk dikunjungi oleh para turis. Kota ini berjarak 145 km dari Kuala Lumpur dengan jarak tempuh 2 jam saja menggunakan bis.

    Spot favorit di Melaka adalah Jonker Street yang penuh dengan mural cantik, Melaka Christ Church, dan juga cafe-cafe di pinggir sungai Melaka. Seharian penuh sudah cukup bagi kamu untuk mengelilingi kota ini. Yang menarik dari Melaka adalah nilai histori yang ditawarkan, mulai dari sejarah leluhur pendatang Tiongkok yang dikebumikan di dekat St. Paul's Church hingga sejarah sebutan "Baba" dan "Nyonya".

    Ipoh, Perak
    [​IMG]


    Mungkin kota ini terdengar masih asing di telinga. Tapi percaya atau tidak, bagi kamu yang senang wisata kuliner wajib banget ke kota kecil ini!

    Suasanya seperti kota-kota tua pada umumnya, minim dengan gedung-gedung tinggi dan tentunya nggak macet. Di Ipoh kamu bisa menemukan makanan-makanan Chinese yang enak-enak seperti dim sum hingga chicken rice.

    Jangan lupa mengunjungi Concubine Lane, kuil Sam Poh Tong, Kellie's Castle, dan juga Lost Worlds of Tambun. Kalo kamu pergi ke Ipoh bersama keluarga, maka Lost Worlds of Tambun adalah destinasi wajib. Di sini kamu bisa berendam air panas sekalian menikmati atraksi water park di dalamnya.

    Pulau Langkawi
    [​IMG]

    Meski pantai di Indonesia juga bagus-bagus, tapi Langkawi menawarkan keindahan tersendiri. Pantai-pantai di Langkawi terkenal dengan ombaknya yang tenang dan pasir putihnya yang sangat halus. Saking halusnya sampai kamu betah untuk berlama-lama.

    Kamu bisa ke pulau Langkawi menggunakan pesawat selama satu jam dari Kuala Lumpur. Setelah mendarat, kamu bisa mencoba Island Hopping yang harganya sangat terjangkau. Dilansir dari Trend, kamu bisa menikmati pemandangan burung elang beterbangan, pulau-pulau kecil kehijauan, dan bukit-bukit yang bisa kamu daki.

    Selain pantai, Langkawi juga memiliki atraksi wisata lain seperti Langkawi Cable Car yang sangat seru untuk dicoba, Langkawi Sky Bridge, Telaga Tujuh Waterfalls, dan lain-lain. Jangan takut mikirin biaya perjalanan karena tiket pesawat ke Langkawi terhitung murah kalau dari Kuala Lumpur, yakni sekitar Rp 250.000 - Rp 500.000 saja!

    Johor Bahru
    [​IMG]
    Kalau kamu pergi ke Singapura, jangan lupa mampir ke Johor Bahru. Kota yang berbatasan dengan negara singa ini juga memiliki segudang tempat wisata yang jangan sampai terlewatkan. Yang paling terkenal adalah Legoland Malaysia, yakni theme park bertema Lego yang sangat cocok untuk liburan keluarga.

    Selain Legoland, ada juga Hello Kitty Theme Park yang bisa menjadi destinasi untuk ponakan dan adik-adik. Bagi kamu yang suka foto-foto, bisa juga melipir ke Sultan Abu Bakar State Mosque dan Johor Bahru Old Chinese Temple yang instagrammable.

    Cameron Highlands
    [​IMG]


    Ada alternatif pegunungan selain Lembang dan Puncak nih, yakni Cameron Highlands. Terletak 3 jam perjalanan dari Kuala Lumpur, Cameron Highlands adalah surga bagi turis yang mencari suasana sejuk nan pemandangan hijau.

    Cameron Highlands terkenal dengan pemandangan bukit dan perkebunan tehnya yang indah. Selain itu, daerah ini sering diburu oleh orang-orang Indonesia yang lagi mencari tanaman-tanaman langka lho! Bagi kamu yang punya hobi mengoleksi tanaman, boleh dicoba untuk datang ke daerah ini.

    Nah dari kelima tempat wisata di Malaysia tersebut, mana yang paling menarik buatmu?

    Sumber: iPrice Blog/Keepo.me
     
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    155
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Next destination guys, mantap gan nice thread ..
     
  3. Ahwas

    Ahwas New Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tempatnya bikin jadi pengen kesono

    liburan juga bisa pake Bus Pariwiata
     
  4. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    818
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
  5. Bayu Prastyo

    Bayu Prastyo New Member

    Joined:
    Apr 26, 2018
    Messages:
    23
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
Loading...

Share This Page