5 Tempat Wisata di Wonosobo yang unik dan wajib di kunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Arya Wibisana, Oct 6, 2016.

  1. Arya Wibisana

    Arya Wibisana New Member

    Joined:
    Sep 25, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    5 Tempat Wisata di Wonosobo yang unik, yang akan kita ulas, bukan cuma menarik untuk di santap, seperti wisata kuliner. Namun ada juga wisata Wonosobo yang mengandung nilai klenik tinggi sehingga, sangat misterius. Karena Wonosobo sebenarnya termasuk kota tua di tanah jawa ini.

    [​IMG]
    Gambar dari google images


    Maka dari itu banyak sekali tempat wisata di Wonosobo bersejarah tinggi. Nah, dalam artikel kali ini, saya akan berikan 10 daftar tersebut. Semoga bisa menginspirasi Anda menghabiskan akhir pekan. Atau bisa menjadi rekomendasi bagi Anda untuk merayakan tahun baru 2017. Mari kita ulas 10 tempat wisata di Wonosobo yang unik.

    5 Tempat Wisata di Wonosobo Yang Unik
    1.Telaga Menjer di Kecamatan Garung

    5 Tempat wisata di Wonosobo yang unik pertama kali adalah Telaga Menjer. Telaga Menjer penuh dengan Misteri, meski menurut data, terbentuk dari proses alam. Namun masyarakat sekitar percaya bahwa di telaga menjer dulunya ada sebuah legenda. Legenda mengenai dua orang gadis yang melanggar perintah ibunya, kemudian menyentuh kepiting raksasa. Cerita mengenai itu bisa Anda baca di Legenda Telaga Menjer Wonosobo.

    2. Candi di Dieng

    Secara geografis, candi di Dieng dimiliki oleh dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Namun, sekarang kita tidak akan bicara soal wilayah, melainkan kisah misteri yang ada di sana. Candi di Dieng di yakini dibuat pada abad 6 sebelum masehi.

    Jika benar begitu, berarti tepat kalau tanah Dieng adalah peradaban Hindu tertua di tanah Jawa. Bahkan Bali pun kalah tua. Maka, wajar saja jika masyarakat Dieng sering bercerita kedatangan pemeluk Hindu dari Bali untuk sekedar ziarah ke sana.

    3. Makam Syekh Penyebar Islam dari Singapura

    5 Tempat Wisata di Wonosobo yang unik pada urutan ketiga adalah sebuah makam yang terletak di desa Kaligintung. Di desa ini terdapat sebuah makam ulama penyebar agama Islam. Konon, ulama ini berasal dari negeri Singapura. Dan sampai saat ini, sering datang orang yang mengaku anak turunnya dari Singapura.

    Dan uniknya lagi, menurut kabar anak turunnya menemukan makam tersebut berasal dari wangsit dan juga menelusuri jenis dari daun pohon yang mereka temukan.

    4. Kawah Sikidang

    Ada yang mengatakan letaknya ada di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Namun, lebih banyak orang mengenal Wonosobo. Kawah Sikidang memiliki legenda yang unik. Konon, kawah ini terbentuk karena Pangeran Kidang yang marah atas penolakan cinta seorang putri.

    5. Kawah Candradimuka

    Kawah ini masuk wilayah banjarnegara. Konon, di sinilah Gatotkaca di ceburkan setelah dilahirkan sehingga memiliki kekuatan yang dahsyat.

    Itulah 5 tempat wisata di wonosobo yang unik. Adakah yang pernah sobat kunjungi?

    Sumber: Mieongklok.com
     
  2. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wah keren juga tuh, kali kali ane mau dong kesanan gkgkgkgk, :D:D:D
     
  3. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    belum pernah ke Wonosobo..sepertinya asik juga, meski hawa disana pasti dingin :D
     
  4. Arya Wibisana

    Arya Wibisana New Member

    Joined:
    Sep 25, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Silahkan, Den. Yang pastinya, wajib mampir ke rumah Ane. Ntar ane ajak jalan-jalan makan mie ongklok, heheee
     
  5. Arya Wibisana

    Arya Wibisana New Member

    Joined:
    Sep 25, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Iya, den. hawanya dingin. Apalagi sekarang lagi musim hujan. Dipastikan serasa kayak di Bogor, wkwkw. Hujan 24 jam. Mampir ketempat Ane, yaa!!
     
  6. enas nasrudin

    enas nasrudin Member

    Joined:
    Nov 23, 2014
    Messages:
    21
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    di wonosobo pemandangan nya memang indah khususnya di dieng udaranya kyk di puncak, saya sempet liat jga ulasan travel di tV yg ngupas tentang wonosobo.
     
  7. Arya Wibisana

    Arya Wibisana New Member

    Joined:
    Sep 25, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Bener banget, *cinta*Den. Tapi, ada beberapa kendala yang kadang dikeluhkan turis, salah satunya mahal biaya sewa penginapan, wkwkw. Kalau nginep di rumahku sih gratis tidurnya malahan, pergi baru bayar*benci* :confused::p*hore*
     
  8. enas nasrudin

    enas nasrudin Member

    Joined:
    Nov 23, 2014
    Messages:
    21
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    turis ap dlu lokal apa asing, klo asing masa di bilang mahal sih bkn nya murah yah klo di bandingin nginep di negrinya sendiri, bdw saya sih gk tau lbh jelas hrga sewa wktu trip di dieng, soalnya temen rombongan yg handle biaya semuanya.

    solusinya sih jadiin rumah warga sebagai penginapan ja gan, rumah yg deket wisata2 nya, kyk di borobudur itu bnyk rumah warga yg dijadiin tempat nginep
     
  9. mirza

    mirza Member

    Joined:
    Jul 7, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    sekalian dong sama biaya nginapnya siapa tahu ane bisa mampir kang hehehe
     
  10. Arya Wibisana

    Arya Wibisana New Member

    Joined:
    Sep 25, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Sewa kamr tunggal, denger-denger ada yang mulai Rp50 ribu. Kalau yang bagusan permalam 250 ribu. Tapi, ya standar di sana. Jangan samakan dengan tempat lain. Kalau mau nginep di kota Wonsobonya, bisa hubungi Ane, Den. Nanti, Ane jemput kalau udah di kotanya. Sekalian Kopdar, hehee

    Ada rencana ke Dieng? kapan? kalau rombongan, bisa Ane bantu
     
    Last edited: Oct 7, 2016
  11. arek saja

    arek saja Member

    Joined:
    Aug 20, 2016
    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Wah2 baru tau... Sebenernya di negara tercinta ini banyak spot2 wisata menarik yg jrg terekspos ya... Dan biasanya masih seger bener tuh :D
     
  12. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Wonosobo = Hutan Saba,
    kalau memang hutan tersebut sama dengan hutan di "Negri Saba", memang benar-benar tua kota itu :D
     
  13. Arya Wibisana

    Arya Wibisana New Member

    Joined:
    Sep 25, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Betul sekali. Contohnya seperti di Wonosobo ini, banyak sekali spot yang baru ditemukan
     
  14. Arya Wibisana

    Arya Wibisana New Member

    Joined:
    Sep 25, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Hehee... kalau terjemahan dalam bahasa Jawa beda lagi. "Wono= hutan. Sobo = biasa dikunjungi" Jadi Wonosobo adalah hutan yang biasa di kunjungi. Kalau melihat dari sejarahnya, memang dulu adalah hutan yang di buka oleh 3 orang, Kyai Walik, Kyai Karim, Kyai Kolodete."
     
  15. Elang24

    Elang24 Member

    Joined:
    Nov 14, 2014
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Mantap wonosobo memang jos
     
  16. Arya Wibisana

    Arya Wibisana New Member

    Joined:
    Sep 25, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Pernah ke sini, Gan?
     
Loading...

Share This Page