5 Tipe Karyawan Teladan

Discussion in 'General Business' started by Rasyid99, Jul 8, 2021.

  1. Rasyid99

    Rasyid99 Member

    Joined:
    Jul 9, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Bekerja di sebuah perusahaan bukan suatu yang bisa dibanggakan. Karena masih ada tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah menjadi karyawan teladan.

    Mengapa? Karena perusahaan membutuhkan karyawan dengan level profesionalitas tinggi.

    Beruntunglah bila Anda mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan. Mereka tertarik dengan Anda dengan segala keahlian, kemampuan atau prestasi Anda.

    Perusahaan sangat mengharapkan dan senang dengan karyawannya yang bisa menjunjung tinggi rasa tanggung jawab, mengedepankan kepentingan perusahaan, disiplin, kepribadian. dan netral.

    Tentu saja karyawan yang tersebut berpeluang besar pada meningkatnya derajat dan kesan baik perusahaan di masyarakat.

    Bagi Anda yang saat ini menjadi karyawan, patut mengetahui 5 tipe karyawan teladan agar lebih baik dalam meniti karir di perusahaan.

    1. Punya Semangat Besar

    Bekerja dengan semangat besar adalah hal yang harus dilakukan oleh karyawan. Ini berbanding lurus dengan tingkat produktivitas. Apabila Anda semangat dalam bekerja maka produktivitas pun juga semakin baik. Di samping itu, Anda akan makin kuat dan terus berjuang tak kenal menyerah.

    2. Keingintahuan yang Besar

    Sikap selalu ingin tahu, belajar dan bergelora pada pekerjaan tentu saja ini bisa membuat perusahaan menyukai Anda. Itu juga menjadi sinyal bahwa Anda sangat mencintai pekerjaan yang dijalani.

    3. Memiliki Sikap Profesionalitas Terbaik

    Tidak sedikit perusahaan yang menuntut karyawan yang punya profesionalitas ketika melakukan pekerjaan. Hal ini sangatlah wajar. Perusahaan sangat bangga dan suka dengan karyawan dengan rasa tanggung jawab, taat dalam peraturan, mampu menempatkan urusan kantor daripada urusan pribadi saat bekerja. Tak hanya itu, karakter yang baik dari karyawan juga mampu membuat perusahaan jadi lebih sayang Anda.

    4. Punya Kepercayaan Diri yang Tinggi

    Ada hubungan yang erat antara rasa percaya diri dengan tanggung jawab dan karakter. Karyawan yang punya kepercayaan diri biasanya mampu bertanggung jawab juga pada pekerjaannya. Sehingga menghasilkan karya yang optimal. Ini juga berdampak pada respon dari klien yang kemungkinan besar percaya pada Anda.

    5. Punya Pengalaman Plus

    Segala pengalaman kerja dan skill Anda di perusahaan sebelumnya menjadi poin plus Anda di mata perusahaan baru. Hal tersebut menjadi tanda Anda adalah karyawan teladan. Pimpinan akan menyukai Anda dan selalu percaya kepada Anda.

    Itulah beberapa tipe karyawan teladan yang bagus untuk kita pelajari agar bisa diterapkan dalam karir. Semoga bermanfaat.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,813
    Likes Received:
    129
    Trophy Points:
    63
    Menjadi karyawan teladan itu mungkin kalau masa ini susah menemukan, kalau dibuat perbandingan antara karyawan teladan dan karyawan telatan, mungkin lebih banyak yang suka telatan, masuk daftar sidik jari dulu lalu keluar lagi minum kopi.
     
Loading...

Share This Page