5 Tips Bisnis Katering Online Masa Kini

Discussion in 'Online Business' started by Sisi Setya, Sep 8, 2020.

  1. Sisi Setya

    Sisi Setya New Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    17
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Saat tengah pandemi seperti ini, sangat dibutuhkan inovasi baru dalam berbisnis. Hal ini perlu di dampingi oleh segala teknik pemasaran katering yang juga di sesuaikan dengan kondisi ini.

    Dengan adanya kebiasaan baru, unsur kesehatan menjadi hal yang utama khususnya dalam hal konsumsi. Tingkat ketelitian dan kebersihan menjadi perhatian utama dalam memproduksi makanan.

    Bisnis makanan menjadi bisnis yang tetap bisa bertahan walau keadaan sulit. Untuk menyikapi keadaan, memerlukan banyak sekali cara alternatif dalam hal memasarkan produk. Salah satu adalah jalur pemasaran secara online.

    Bisnis katering online merupakan salah satu cara yang tepat dan cukup menjanjikan. Anda bisa memanfaatkan kebiasaan baru para calon konsumen yang selalu terhubung dengan digital.

    Dengan adanya percepatan teknologi akan semakin besar peluang bisnis katering online Anda di kenal oleh masyarakat luas. Sudah menjadi salah satu tren yang dianggap efektif karena para calon konsumen tidak perlu keluar rumah. Lazim bahwa tren strategi bisnis online ini diterapkan oleh para pelaku usaha baik pemula maupun yang sudah lama di bidang makanan.

    Ingin memulainya? Pelajari 5 tips bagaimana memasarkan bisnis katering secara online saat ini

    1. Gunakan Akun Sosial Media

    Mudahnya para calon konsumen untuk mendapatkan aplikasi atau akun secara gratis menjadi alasan utama Anda masuk ke dalam jalur strategi pemasaran online. Manfaatkan jalur online ini untuk memasarkan segala produk makanan Anda.

    Pilih akun atau platform yang sesuai dengan target pasar yang Anda tuju. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mendapatkan hasil penjualan yang sesuai dengan harapan atau ekspektasi Anda.

    2. Ciptakan Interaksi Yang Menarik

    Jika Anda sudah memilih akun sosial media, kemudian informasikan detail setiap menu, tampilan produk, harga dan lain sebagainya. Penggunaan sosial media perlu Anda perluas, mulai dengan interaksi kecil pada setiap konten yang telah di posting.

    Perhatikan setiap tanggapan kecil yang datang dari calon konsumen dan cobalah merespon dengan baik. Kemaslah semua informasi menggunakan copywriting atau bahasa yang tepat dan mudah dipahami oleh calon konsumen.

    Dan untuk memudahkan para calon konsumen mencari validitas bisnis tersebut, Anda perlu mencantumkan nomor yang bisa dihubungi dalam akun sosial media Anda.

    3. Posting Foto Produk

    Untuk menarik minat calon konsumen, Anda perlu melakukan posting foto atas produk Anda secara menarik. Saat ini visual produk menjadi perhatian utama para calon konsumen online. Anda bisa memuat foto proses pembuatan sampai bentuk jadi makanan katering Anda. Originalitas dan kualitas gambar yang harus dipertimbangkan.

    Sudah banyak alat sederhana yang memiliki kualitas yang cukup untuk mengambil foto, seperti ponsel pintar Anda. Gunakan fitur yang ada dengan maksimal dan satukan konsep yang menarik. Cantumkan logo bisnis katering online Anda agar meningkatkan brand awareness bisnis Anda.

    4. Buat Website Bisnis Katering Online

    Selain sosial media, Anda juga dapat memperluas jaringan bisnis secar online dengan menggunakan website. Buatlah satu akun website resmi atas bisnis katering online Anda.

    Sehingga dengan mudah para calon konsumen meyakinkan diri untuk membeli dan melihat seluruh menu katering yang Anda miliki. Melalui website ini diharapkan jumlah peminat meningkat dengan bantuan search engine Google.

    Pastinya dengan terciptanya website maka tingkat kredibilitas bisnis Anda akan semakin meningkat. Bisnis katering online Anda akan semakin dipercaya dan dikenal profesional oleh masyarakat luas.

    5. Manfaatkan Testimoni Pelanggan

    Cara paling ampuh ialah menceritakan pengalaman menarik dari satu orang kepada orang lain. Tentu bukan hal yang mudah, Anda perlu yakin dahulu kualitas makanan yang disajikan itu dirasakan positif juga bagi konsumen Anda.

    Namun jika pelanggan sudah menceritakan bagaimana pengalaman rasa, kualitas dan pelayanan bisnis katering online Anda, maka Anda bisa merasa berhasil. Jangan jadikan ini sebagai rasa puas diri. Terus evaluasi, pertahankan dan tingkatkan kualitas lebih baik lagi.

    Mintalah testimoni produk Anda dan berikan reward kepada pelanggan Anda. Kemudian catat dan manfaatkan dengan maksimal seluruh testimoni pelanggan Anda. Kabarkan kembali testimoni tersebut sebagai rasa terima kasih Anda dan jadikan itu sebagai konten positif agar calon konsumen lainnya juga merasakan hal yang sama.

    Itulah beberapa tips yang bisa dibagikan agar bisnis katering Anda tetap bertahan dan berjalan dengan lancar di tengah pandemi seperti ini. Manfaatkan fasilitas, teknologi dan moment seperti ini untuk terus berinovasi dalam bisnis Anda.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,494
    Likes Received:
    112
    Trophy Points:
    63
    Era digital apalagi masa pandemi ini orang atau pedagang akan lebih baik lagi jika melakukan pemasaran secara digital pula, bagi yang sudah lama menjadi pengusaha mungkin sudah banyak dan terkenal dengan memanfaatkan platform digital dapat memudahkan pelanggan berkomunikasi denganya
     
Loading...

Share This Page