5 Tips Cerdas Sebelum Memilih Kitchen Set

Discussion in 'General Discussion' started by Linda Nur Wakidah, Mar 21, 2022.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    145
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    5 Tips Cerdas Sebelum Memilih Kitchen Set - Dapur merupakan salah satu bagian rumah yang penting. Memiliki dapur dengan peralatan kitchen set yang lengkap tentu menjadi hal yang diimpikan banyak orang termasuk kamu. Dapur dengan kitchen set yang rapi dan enak dipandang akan menambah nilai estetika rumah kamu.

    [​IMG]

    Kitchen set merupakan perlengkapan furniture yang dibuat khusus dengan fungsi utama untuk menyimpan aneka macam peralatan dapur. Furnitur ini biasanya tersusun dari sejumlah kabinet yang memiliki ukuran bermacam-macam.

    Jika kamu berniat ingin membeli kitchen set tapi masih bingung memilih, yuk lakukan 5 tips cerdas dibawah ini!

    1. Sesuaikan Ukuran Kitchen Set dengan Dapur Kamu

    Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah memperhatikan ukuran dapur. Ukuran dapur akan menjadi patokan sebelum membeli kitchen set. Apabila kitchen set terlalu besar tentu tidak akan muat di dapur sedangkan jika ukuran terlalu kecil akan mengganggu tata letak dapur.

    2. Perhatikan Desain Bentuk dan Model

    Umumnya, kitchen set yang banyak dijumpai memiliki bentuk ukuran L atau U dengan berbagai macam varian. Kamu bisa memilih jenis yang tepat sesuai ukuran dan luar dapur.

    Saat akan memiliki desain kostum, pastikan kamu telah mempertimbangkan dengan matang. Kamu bisa memilih tema atau konsep minimalis.

    Keuntungan konsep minimalis yaitu dapur akan terlihat simpel, fungsional, lebih cantik dan juga rapi. Jika akan menggunakan tema minimalis, jangan lupa mengatur dan meletakkan peralatan dapur secara tepat mengingat minimalis cenderung mempunyai kapasitas ruangan yang ‘terbatas’.

    3. Pertimbangkan Penggunaan Material Furniture Set

    Di pasaran, ada banyak sekali kitchen set yang ditawarkan dengan berbagai bahan seperti beberapa produk cleanzie. Tentu semakin berkualitas bahan yang digunakan akan semakin mahal harga built-in furniture tersebut.

    Material yang biasanya digunakan diantaranya yaitu alumunium, kayu solid, papan partikel, dan ataupun juga plywood. Kamu bisa memilih produk dengan material tertentu sesuai dengan budget.

    4. Pilih Warna yang Sesuai

    Komposisi warna menjadi suatu hal penting untuk dapur cantik rumah kamu. Sebaiknya kamu memilih warna kitchen set yang sesuai dengan tema interior dapur kamu.

    Usahakan pilih palet warna yang cerah sehingga dapat melahirkan ilusi ruangan yang lebih luas. Jika kamu bingung dalam memilih, warna putih bisa menjadi pilihan terbaik karena dapat dikombinasikan dengan warna lain yang kamu suka.

    5. Cermat Dalam Penataan Furniture

    Ini tips cerdas sebelum memilih kitchen set terakhir yang bisa kamu lakukan. Dalam melakukan penataan perabot dapur , sebaiknya dilakukan dengan cerat agar ruangan terlihat lebih terkoordinir dan rapi. Dengan penataan yang tepat, kamu akan lebih mudah membersihkan dan menggunakan dapur secara nyaman.

    Demikian 5 tips cerdas sebelum memilih kitchen set untuk mempercantik komposisi dapur kamu. Kini dengan beberapa tips di atas, kamu bisa memilih produk kitchen set dengan tepat untuk kebutuhan rumah tangga kamu.
     
  2. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    345
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    mantab juragan, sangat membantu, tapi saya belum punya furniture, rumah masih kosongan
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,049
    Likes Received:
    143
    Trophy Points:
    63
    Kalau saya kitchen setnya bikin sendiri, bahannya pakai triplek dan melaminto
    meskipun hasilnya tidak rapi0-rapi amat tapi lumayan.
     
Loading...

Share This Page