5 Tips Diet Jaga Berat Badan Jika Aktivitasmu Hanya Duduk Seharian

Discussion in 'Health & Medical' started by wscbiolo, Sep 27, 2017.

  1. wscbiolo

    wscbiolo New Member

    Joined:
    Sep 27, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Pekerjaan di kantor yang menuntut duduk sepanjang hari di depan komputer adalah aktivitas yang tak sehat. Padahal setiap harinya kamu perlu aktivitas fisik yang melatih tubuh untuk tetap bergerak agar tetap sehat.

    Banyak penelitian mengungkapkan bahwa tubuh yang kurang bergerak dan hanya duduk sepanjang hari bisa membuatmu mudah terserang penyakit dan cepat mati. Jadi bagaimana caranya agar tetap hidup sehat tanpa perlu meninggalkan meja kerjamu?

    Yang kamu perlukan adalah mengubah sedikit kebiasaan harianmu dengan beberapa cara berikut ini.

    1. Makan buah dan sayuran
    Pastikan menu sarapan dan makan siangmu terdiri dari buah dan sayur. Kurangi makanan yang digoreng. Jika ingin ngemil, kamu bisa membuat salad atau minum jus. Karena buah dan sayur mampu memenuhi nutrisi tubuh, kaya antioksidan, dan menjaga berat badan secara alami. Karena kamu kurang gerak, makan juga buah bit untuk yang meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme.

    2. Ganti kopi dengan air lemon hangat
    Jika terbiasa minum kopi manis, coba ganti minumanmu dengan lemon hangat, jahe hangat, teh hijau atau teh tawar. Kurangi gula di pagi hari untuk mencegah kegemukan. Jika ingin minuman manis, ganti gula pasir dengan madu.

    3. Perbanyak minum air putih
    Selalu siapkan satu botol air minum di mejamu. Setiap kali merasa ingin ngemil, minumlah dulu. Kamu juga bisa menargetkan diri untuk minum 1-2 liter air setiap harinya. Cara ini sama dengan diet alami, sangat efektif menjaga berat badan bahkan jika kamu tidak banyak bergerak.

    4. Berdirilah sesekali
    Berikan sedikit gerakan jika kamu lelah duduk. Berdiri sesekali, entah ke pantry, ke toilet atau hanya di depan mejamu. Berdirilah sambil mengetik. Lakukan setiap 1-2 jam sekali. Tetap berdiri selama 5 menit. Kamu juga bisa menggerak-gerakkan kaki saat berdiri, lalu duduklah kembali.

    5. Stretching
    Sambil duduk, kamu bisa melakukan stretching sederhana, angkat kedua tangan ke atas, bawa ke samping, depan, dan bawah. Begitu juga dengan memutar kepala, dan lainnya. Jika sedang longgar dan mendengar lagu yang up-beat, kamu bisa juga berjoget seadanya.

    Dengan begini, kamu tetap bisa menjaga kesehatan meski hanya duduk sepanjang hari, ladies. Kamu tak perlu resign hanya karena khawatir kesehatanmu, karena sebenarnya ada banyak cara menjaga kesehatan bahkan jika kamu duduk sepanjang hari di depan meja kerjamu. (sumber: vemale.com)
     
    Nurlela Suparman likes this.
  2. Nurlela Suparman

    Nurlela Suparman New Member

    Joined:
    Sep 28, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page