5 Tips Memilih Dekorasi Pernikahan

Discussion in 'General Business' started by donnycan, Feb 7, 2020.

  1. donnycan

    donnycan Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Apa saja hal yang harus diperhatikan ketika sepasang kekasih hendak melangsungkan pernikahan? Pastinya, ada banyak hal yang harus direncanakan secara matang.

    Misalnya saja di mana lokasi pernikahan, siapa saja dan berapa jumlah tamu undangan, pakaian, makanan, dan juga dekorasi pernikahan. Agar tidak salah konsep dan bisa berjalan maksimal,

    Berikut ini adalah 5 tips saat memilih dekorasi pernikahan agar pernikahan berjalan dengan lancar:

    1. Pastikan Dekorasi Sesuai dengan Jenis Pesta
    Secara umum, ada dua jenis pesta pernikahan yaitu indoor party dan outdoor party. Kedua jenis pesta ini harus didekorasi sesuai dengan ruangan atau tempat yang dipakai. Dekorasi seperti penutup langit-langit, gordyn, dibutuhkan pada outdoor party terutama di musim hujan.

    Sebaliknya, sarana dekorasi ini akan lebih nyaman jika didesain minimalis saja pada indoor party. Karena pasti sudah ada dekorasi ruangan yang disediakan oleh pihak yang menyewakan gedung.

    2. Gunakan Alat-alat yang Dapat Disewa
    Daripada membeli, sewalah alat-alat dekorasi sesuai dengan tema di studio foto. Selain studio foto, Anda juga bisa menyewa dari cafe atau restoran. Jadi, konsep yang diinginkan akan sesuai dengan dekorasinya. Namun, Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

    3. Pilih Dekorator yang Handal
    Jika perlu, libatkan seorang dekorator atau konseptor yang handal dalam mendekorasi area resepsi maupun upacaranya. Komunikasikan secara mendetail keinginan serta konsep untuk dekorasi impian masing-masing pasangan. Untuk memangkas budget, Anda bisa meminta tolong pada orang terdekat yang sekiranya bisa membantu proses dekorasi atau setidaknya mengonsep sesuai keinginan.

    4. Libatkan Orang Terdekat untuk Memilih Vendor
    Banyak vendor yang menawarkan berbagai kemudahan, pilihan serta harga murah. Namun, tidak semua sudah terbukti mampu memberikan hasil yang sesuai dengan janji-janji promosi. Karena itu, libatkan orang terdekat untuk memilih vendor. Jadi, Anda dan pasangan tidak akan terkena masalah dan kecewa dengan dekorasi momen sekali seumur hidup itu.

    5. Gunakan Backdrop yang Sesuai dengan Dekorasi Secara Umum
    Pastinya, setiap orang ingin suasana pernikahannya bisa didekorasi secara harmonis. Karena itulah, tidak semua detail dapat benar-benar membaur dengan dekorasi umum atau konsep awal. Jadi, pastikan Anda dan pasangan tahu benar apa yang akan dipasang.

    Mulai dari backdrop, kuade atau kursi pengantin, sofa, meja dan lainnya harus benar-benar membaur dengan area resepsi. Bahkan, jika perlu pastikan orang-orang yang memakai seragam pernikahan atau bridesmaid bisa memakai pakaian yang seragam untuk mendukung dekorasi. Misalnya dengan warna tertentu atau model tertentu.

    [​IMG]

    Dari 5 tips memilih dekorasi pernikahan di atas, kami merekomendasikan Azka Anggun Art sebagai wedding decoration planner. Azka Anggun Art hadir sebagai pusat penyewaan peralatan dekorasi dengan koleksi gebyok dan peralatan dekorasi jawa terlengkap di Jakarta sejak tahun 1998. Azka Anggun Art sudah mulai melebarkan sayapnya untuk bisa menjadi salah satu vendor dekorasi untuk acara pernikahan atau acara-acara perusahaan yang lebih bersifat formal atau nonformal.

    So, pastikan untuk memilih dekorasi pernikahan dengan benar. Bukan hanya untuk memastikan bahwa pernikahan berjalan lancar. Namun juga untuk memberikan kenyamanan pada tamu yang datang.
     
    Last edited: Feb 7, 2020
Loading...

Share This Page