5 Tips Penting Pilih Box Motor Sesuai Kebutuhan

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Aug 18, 2019.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    377
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Tidak seperti mobil, motor memiliki kapasitas penyimpanan barang yang sangat terbatas. Sobat Rider hanya menemukan sarana penyimpanan yang lokasinya berada di bawah jok. Oleh karena itu, banyak pengguna motor yang mempertimbangkan untuk membeli box motor

    Lewat pemakaian box tambahan, Sobat Rider dapat menyimpan berbagai jenis kebutuhan saat berkendara. Penggunaannya pun bakal sangat krusial ketika Sobat Rider melakukan perjalanan panjang seperti ketika tengah touring.

    Mengenai pilihan box motor, Sobat Rider dapat menemukan banyak pilihan di pasaran. Bahkan, begitu banyaknya opsi yang bisa didapatkan, bisa membuat Sobat Rider kebingungan. Buat Sobat Rider, ada 5 tips yang dapat diperhatikan untuk memilih box sesuai kebutuhan, yakni:


    1. Perhatikan jenis motor
    [​IMG]
    Sesuaikan box dengan jenis motor yang dipakai

    Pertimbangan pertama yang perlu Sobat Rider perhatikan adalah memilih box sesuai dengan jenis motor yang dikendarai. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa performa motor tidak terganggu oleh keberadaan box penyimpanan.

    Selain itu, pertimbangan ini juga penting untuk memperhatikan kestabilan motor. Untuk itu, Sobat Rider perlu menyesuaikan dimensi box dengan kapasitas mesin sepeda motor.

    Motor matic atau bebek yang menggunakan mesin 150 cc, sebaiknya memanfaatkan box dengan kapasitas antara 26 liter sampai 35 liter. Sementara itu, motor kopling dengan mesin berkapasitas besar, pilihan box yang digunakan juga punya volume lebih banyak.


    2. Sesuaikan dimensi box
    [​IMG]
    Perlu diperhatikan dimensinya

    Faktor selanjutnya yang harus diperhatikan adalah memilih jenis box dengan dimensi yang tepat. Patokan ketepatan dimensi box, disesuaikan dengan desain sepeda motor.

    Pastikan bahwa ukuran lebar dari box, tidak lebih besar dibandingkan dengan panjang stang kemudi. Hal ini sangat penting karena berkaitan erat dengan keamanan dalam berkendara.

    Box dengan dimensi yang terlalu lebar, bisa mengganggu pandangan Sobat Rider selama berkendara. Sobat Rider bakal mengalami kesulitan untuk melihat keberadaan kendaraan lain dari kaca spion. Dalam kondisi seperti itu, risiko terjadinya kecelakaan ketika berkendara. Lanjut baca ulasan selengkapnya disini.
     
Loading...

Share This Page