5 Tips untuk Kamu yang Ingin Memulai Bisnis Parsel

Discussion in 'Online Business' started by Triana A., Jun 22, 2020.

  1. Triana A.

    Triana A. Member

    Joined:
    Jun 19, 2020
    Messages:
    47
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Banyak yang menganggap bsinis parsel sekadar sebagai bisnis musiman. Padahal saat ini, bisnis parsel bisa dijalankan dalam jangka panjang. Pasalnya, saat ini banyak orang yang menjadikan parsel sebagai hadiah atau bingkisan untuk acara tertentu seperti pernikahan, ulang tahun, Natal, kelahiran, dan lain-lain.

    Nah, untuk kamu yang mau memulai bisnis parsel, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu. Berikut beberapa di antaranya:
    • Tentukan Target Pasar
    Pertama-tama, tentukan dulu siapa yang akan jadi pembeli dari parsel yang akan kamu jual. Untuk menentukan ini, kamu bisa riset kecil-kecilan lewat media sosial untuk mengetahui tren yang sedang populer. Dari sini, kamu bsia tahu parsel seperti apa yang sedang diminati orang, mulai dari barangnya hingga bentuk paketnya. Dengan mengetahui target pasar, kamu akan lebih mudah untuk membuat strategi pemasaran.
    • Jenis Parsel
    Parsel ada berbagai macam jenis dan ukurannya. Agar bisa menjangkau target konsumen yang lebih luas, kamu bisa menawarkan jenis parsel yang bervariasi. Buat tampilan parselmu semenarik mungkin dan disesuaikan dengan tema atau tujuan dari parsel tersebut. Kamu juga bisa menyediakan jasa penulisan pesan atau kartu ucapan sehingga parsel jadi lebih spesial.
    • Promosikan ke Orang-Orang Terdekat
    Untuk mengetes bisnis parselmu, kamu bisa mencoba mempromosikan ke orang-orang terdekat terlebih dahulu dan meminta feedback atau komentar dari mereka. Dari situ, kamu bisa tahu hal-hal apa saja yang bisa kamu tingkatkan. Minta mereka untuk mereview produkmu dan mempromosikannya di media sosial mereka.
    • Pemasaran Digital
    Selain mempromosikan ke orang-orang sekitar, jangan lupa untuk memasarkannya secara online supaya jangkauan bisnismu makin luas. Buat akun media sosial untuk bisnismu, masuk ke berbagai marketplace, atau bahkan buat website jualanmu sendiri. Dengan memiliki toko online, calon pembeli jadi lebih mudah untuk menemukan produk dan bisnismu.
    • Layanan Pengiriman yang Berkualitas
    Karena parsel biasanya dikirim untuk acara-acara spesial, maka kamu harus bisa memastikan bahwa parselmu bisa dikirim tepat waktu. Tingkat kepercayaan dan kepuasan pelanggan sangat bergantung pada hal ini.

    Supaya tidak kewalahan mengurus proses pengiriman, gunakan jasa pengiriman barang online yang cepat dan terpercaya sehingga kamu bisa menjalankan bisnis dengan efisien dan efektif.
     
Loading...

Share This Page