5 Tips Untuk Mendapatkan Asuransi Kesehatan Yang Bagus

Discussion in 'Health & Medical' started by Frizy, Jun 2, 2020.

  1. Frizy

    Frizy Member

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    76
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    Asuransi kesehatan menjadi hal yang penting dijaman sekarang. Mengingat semakin tahun biaya yang diperlukan untuk kebutuhan pengobatan semakin meningkat. Dengan kepemilikan asuransi kesehatan, maka kita tak perlu khawatir lagi dengan mahalnya biaya yang diperlukan ketika pengobatan. Karena asuransi kesehatan tersebut ada untuk menanggung seluruh biayanya.

    Meskipun dikatakan asuransi kesehatan ini penting, bagi Anda yang akan mendaftarkan diri Anda menjadi nasabah asuransi Anda tetap perlu memilih agen asuransi kesehatan terbaik . Agar nantinya ketika proses klaim atau ketika Anda memerlukan asuransi tersebut tidak kesulitan.

    Seperti Apa Memilih Asuransi Kesehatan Yang Bagus?
    [​IMG]
    Untuk memilih asuransi kesehatan yang bagus, Anda dapat melakukan 5 hal berikut ini :

    • Memilih Asuransi Yang Sesuai Kebutuhan
    Ketika memilih asuransi kesehatan, hal yang pertama dilakukan adalah Anda perlu menentukan berdasarkan kebutuhan Anda. Cara ini akan membantu Anda untuk menemukan asuransi yang tepat guna. Dengan menggunakan asuransi kesehatan yang sesuai, maka nasabah juga dapat merasakan manfaat yang maksimal dari penggunaan asuransi tersebut. Untuk itu, pastikan Anda tentukan terlebih dahulu kebutuhan Anda, kemudian Anda bisa cari yang tepat. Anda bisa minta rekomendasi dari banyak pihak termasuk yang sudah memiliki asuransi.

    • Memperhatikan Syarat Rawat Inap
    Ketika kita akan memilih asuransi kesehatan, tentu tujuannya adalah kita dapat klaim asuransi tersebut ketika dibutuhkan. Termasuk ketika rawat inap di rumah sakit. Meskipun demikian, Anda perlu ketahui bahwa ada jenis perusahaan tertentu yang mengajukan syarat untuk dapat klaim asuransi. Maka dari itu, sebaiknya sebelum Anda pilih asuransi ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu syarat khusus terkait rawat inap.

    Misalnya menanyakan berapa lama waktu yang ditentukan untuk rawat inap, atau fasilitas lain yang diberikan. Dengan begitu, maka Anda tak akan mengalami kerugian saat proses pembayaran karena telah ditanggung oleh pihak asuransi.

    • Menyesuaikan dengan Anggaran
    Dalam asuransi, anggaran menjadi hal yang cukup penting terhadap bagus atau tidaknya asuransi tersebut. Untuk itu, jangan sampai Anda salah memilih premi yang ditawarkan, bila premi yang ditawarkan berat justru akan berdampak buruk pada kondisi finansial Anda.

    Hal tersebut dikarenakan aturan umum yang berlaku dalam dunia asuransi, sistem pembayarannya dituntun secara berkala dengan kurun waktu yang ditentukan. Untuk memastikan anggaran sesuai dengan asuransi kesehatan yang dibeli, tidak ada salahnya untuk melakukan simulasi pembayaran yang umumnya disediakan oleh perusahaan asuransi.

    • Mengetahui Rumah Sakit Rekanan
    Tidak hanya itu, Anda perlu ketahui bahwa asuransi kesehatan yang bagus sebaiknya memiliki jaringan rumah sakit yang luas. Pasalnya, kondisi kesehatan seseorang tentu dapat menurun kapanpun dan dimanapun. Dengan asuransi yang memiliki rumah sakit rekanan yang banyak, maka Anda bisa berobat di rumah sakit manapun. Oleh sebab itu, sebelum Anda menentukan pilihan, sebaiknya Anda ketahui terlebih dulu rumah sakit yang menjadi rekanan asuransi pilihan Anda.

    • Mempertimbangkan Kredibilitas Perusahaan
    Terakhir, dalam memilih asuransi kesehatan yang bagus Anda juga perlu memperhatikan kredibilitas perusahaan penyedia asuransi kesehatan. Ini dilakukan untuk menghindarkan dari kerugian yang dapat muncul di kemudian hari, yang diakibatkan oleh tindakan tidak profesional dari perusahaan.

    Itulah hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan asuransi kesehatan yang bagus untuk Anda gunakan. Baik untuk asuransi kesehatan keluarga, asuransi kesehatan orang tua, maupun asuransi kesehatan sendiri.
     
  2. clara_renata

    clara_renata New Member

    Joined:
    Jun 4, 2020
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Terima kasih info nya. 1 tips tambahan dari saya kalau asuransi nya kedengaran terlalu bagus, kemungkinan besar pasti proses klaim nya bertele-tele dan seringnya ditolak.
     
Loading...

Share This Page