5 Tips untuk Menyewa Mobil Mewah Agar Lebih Aman dan Nyaman

Discussion in 'General Discussion' started by Frizy, Jun 13, 2023.

  1. Frizy

    Frizy Member

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    8
    Menyewa mobil mewah memang sangat mengesankan, tetapi pastikan juga Anda memperhatikan keamanan. Jangan sampai mobil lecet apalagi sampai penyok bisa-bisa Anda perlu ganti rugi sesuai nilai kerusakan. Mobil mewah ini harga sparepartnya tidak main-main, jadi memang harus berhati-hati agar hal buruk seperti itu tidak terjadi.

    Namun tidak perlu takut, asal dilakukan dengan baik merental mobil mewah sebenarnya aman. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips apa saja yang harus diperhatikan menyewa mobil mewah.

    1. Selalu Cek Kondisi Mobil Sebelum Dibawa

    Jangan buru-buru, sebelum menyewa mobil cek dulu kondisi fisik keseluruhan dari mobil tersebut. Apabila memungkinkan rekam dalam bentuk video atau foto, hal ini bertujuan untuk memastikan tidak ada kelecetan atau kerusakan sebelum disewa. Pastikan kondisi mobil benar-benar bagus.

    Terkadang kesalahpahaman bisa terjadi, sehingga lebih baik untuk mencegahnya.

    2. Pastikan Jasa Rental Bertanggung Jawab Jika Mobil Mogok

    Harus disepakati dulu di awal, apa saja persyaratan lengkap untuk sewa mobil mewah, lepas kunci, harus ada komunikasi yang baik dengan penyedia rental.

    Dengan begitu, ketika ada kendala dari pihak penyedia jasa bisa mengirimkan mekanik untuk segera memperbaiki kondisi mobilnya.
    [​IMG]
    Masalah teknis seperti ini masih menjadi tanggung jawab dari perusahaan rental mobil, jadi sebaiknya jangan memperbaikinya sendiri hubungi dulu adminnya lalu bicarakan masalah yang terjadi.

    3. Lengkapi Dokumen yang Dipersyaratkan

    Pastikan Anda melengkapi dokumen yang ditentukan oleh perusahaan rental. Biasanya masing-masing layanan punya ketentuan tersendiri mengenai hal ini, adapun beberapa dokumen yang dimaksud contohnya:

    Untuk badan usaha:
    • Fotokopi KTP pimpinan dan kontak
    • Fotokopi NPWP,SIUP dan TDP (NIB)
    Untuk perorangan:
    • Fotokopi KTP, KK, SIM,NPWP pribadi
    • Fotokopi rekening listrik/telepon, PBB
    • Fotokopi ID Card karyawan/surat keterangan kerja di perusahaan
    Dokumen ini berguna sebagai pembuktian identitas yang valid, umumnya penyedia rental tidak akan menerima penyewa dengan dokumen yang tidak lengkap.

    4. Memilih Mobil Mewah Sesuai Kebutuhan

    Mobil mewah itu ada banyak, pastikan Anda menyesuaikannya dengan kebutuhan. Untuk perjalanan keluarga dengan jumlah penumpang 4-6 orang disarankan untuk menggunakan mobil bertipe MPV seperti sewa mobil Alphard dan Vellfire.

    Mobil tersebut juga bisa digunakan untuk kepentingan mudik, liburan, bisnis, dan juga acara wedding. Namun, jika ingin mendapatkan tarif sewa yang lebih murah maka pilihlah mobil bertipe SUV seperti Pajero dan Fortuner. Mobil ini cocok juga untuk perjalanan keluarga dan pribadi.

    Terakhir, jika memerlukan mobil berkelas dengan kapasitas penumpang terbatas namun desain eksterior dan interiornya elegan maka pilih rental mobil sedan seperti Camry, Mercedes Benz atau Mercy.

    Mobil yang berbeda memberikan kenyamanan yang berbeda pula, jadi jangan sampai salah pilih. Disarankan untuk cek langsung di pusat rentalnya supaya lebih jelas melihat perbandingannya.

    5. Menentukan Anggaran dan Durasi Sewa

    Terakhir, pastikan Anda sudah mempunyai budget yang cukup untuk menyewa mobil mewah. Tentukan juga apakah ingin menyewa mobil 12 jam, harian, atau bahkan bulanan. Kalau diperkirakan biaya yang perlu disiapkan untuk menyewa mobil mewah sekelas SUV Fortuner dan Pajero mulai dari Rp 1,5 juta – Rp 2 juta untuk 12 jam.

    Selain itu, untuk harga sewa Alphard dan Vellfire setidaknya perlu siapkan budget mulai dari Rp 2,5 juta, sedangkan untuk sedan Camry dan Mercy estimasinya mulai dari Rp 3,5 juta.

    Itulah 5 tips yang perlu di perhatikan sebelum menggunakan jasa rental mobil mewah.
     
Loading...

Share This Page