5 Tips Wisata ke Bromo yang Perlu Kamu Ketahui

Discussion in 'Tourism' started by tanpamoney, Mar 21, 2018.

  1. tanpamoney

    tanpamoney Guest

    Mungkin banyak diantara kalian yang sudah pernal melakukan wisata ke bromo. Namun mungkin saja beberapa diantaranya belum pernah ke bromo dan bahkan sangat ingin ke bromo. Makanya disini kita akan sedikit share tentang tips perjalanan ke Bromo.

    Untuk sekedar ulasan singkat, bromo sendiri sudah menjadi tempat destinasi wisata favorite orang indonesia. Tidak hanya indonesia saja tetapi manca negara juga loh. Makanya, menurut salah satu koran tempo pengunjung bromo ini capai 550ribu orang selama tahun 2014. Apalagi sekarang sudah 2018 maka tentu akan lebih banyak lagi.

    Beberapa Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi di Bromo

    1. Penanjakan
    [​IMG]

    Penanjakan merupakan salah satu lokasi yang menjadi tempat favorite banyak orang untuk berfoto ria. Disini Anda bisa melihat gunung yang indah disini. Makanya kalau setiap tamu yang datang ke bromo maka tempat ini menjadi salah satu tempat favorite yang harus didatangi.

    2. Padang Rumput Havana

    [​IMG]


    Pada rumput ini menjadi salah satu tempat favorite yang tepat untuk kamu. Disini kamu akan bisa menikmati foto foto dan selfie ria yang sangat seru dan lucu. Tentu kamu jangan sampai melewatkan wisata disini ya.

    3. Bukit Teletubies

    [​IMG]


    Pada bukit ini tentu kamu akan teringat dengan salah satu film teletubies yang terkenal untuk para anak2 balita. Disini tempat paling banyak ABG cantik yang narsis. Hhhmm.. pasti tempat ini cocok buat para jomblo yang mencari pasangan sambil bilang ke calon pasangan dengan bilang "berpeeeluuukaaaan" *wow1*

    4. Pasir Berbisik

    [​IMG]


    Pasir berbisik pernah menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak diincar karena pernah dijadikan tempat syuting film yang terkenal pada zaman itu. Artistnya adalah Dian Sastro. Tentu ini akan sangat menarik sekali bukan.

    Sebenarnya masih ada beberapa tempat wisata lain yang lebih menarik disana. Tentu semakin banyak tempat wisata yang kamu tempuh maka makin banyak uang yang harus dikeluarkan. Makanya gunakan agen paket wisata bromo biar kamu bisa langsung menikmati perjalanan dengan paket harga yang jauh lebih murah. Harga murah namun wisata puas tentu harapan semua orang.

    Setelah tau semua tempat wisata disana, maka berikut Tips Wisata ke Bromo yang Perlu kamu Ketahui

    1. Sebaiknya hindari long Weekend.
    Pergi ketika long weekend sudah pasti akan sangat padat dan macet. Anda tidak akan bisa menikmati perjalanan wisata anda karena akan sangat padat sekali. Tentu ini sangat tidak diharapkan bukan oleh para penikmat liburan. Maka dari itu hindari long weekend, bahkan kalau bisa lakukan pada weekday.

    2. Hindari bulan Desember
    Maksudnya disini adalah hindari bulan musim penghujan karena banyak kegiatan yang akan tidak bisa kamu lakukan selama disana. Namun bisa saja dipaksakan dengan menggunakan jas hujan yang baik. Cuma tentu lebih baik ketika keadaan cerah.

    3. Bawa Perlengkapan yang Cukup
    Beberapa perlengkapan penting berikut perlu anda miliki yaitu, buff (untuk di gunung bromo), jaket tebal, pakaian, minuman, makanan ringan, perlenkapan P3k (namun jika anda menggunakan agen wisata, maka hal ini sudah disediakan). Nah, semua hal dasar tersebut perlu anda miliki.

    4. Pulang dan Pergi dengan Rute Berbeda.
    Tentu ini tujuan utamanya adalah biar anda bisa mencoba semua tempat wisata disana. Jika anda pergi dan pulang menggunakan rute yang sama maka akan sedikit rugi pemandangan indah lainnya di Bromo sana.

    5. Gunakan Agen Wisata atau Open Trip Wisata ke Bromo

    Dengan menggunakan agen wisata atau open trip bromo yang mana harganya tentu akan sangat murah karena kita bareng - bareng bayarnya. Dibeberapa tempat open trip, tarif yang dibandrol hanya 300ribuan untuk wisata di Bromo dan mendapatkan semua tempat wisata yang saya jabarkan diatas. Bahkan 300ribu juga sudah termasuk penginapan dengan tidur cukup memuaskan. Jika anda banyak uang, mungkin anda bisa menggunakan agen wisata yang menyediakan hotel bintang 5.

    Nah, jangan takut ataupun ragu untuk pergi ke bromo. Tinggal cari - cari informasi di google seputar Tips Wisata ke Bromo, maka kamu akan menemukan berbagai saran yang bisa jadi pilihan kamu disana. So? Lets Travelling *keren2*
     
    Last edited by a moderator: Mar 22, 2018
  2. yayatobey

    yayatobey Member

    Joined:
    Sep 7, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  3. uciducud

    uciducud New Member

    Joined:
    Mar 22, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    udah kesana beberapa kali, seru sih tempatnya
     
  4. Amilashaliha

    Amilashaliha Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    211
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
  5. Sunday Holiday

    Sunday Holiday New Member

    Joined:
    May 28, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Mantap! Semoga bisa ketemu kalau ke Bromo lagi bro.
     
  6. Bayu Prastyo

    Bayu Prastyo Member

    Joined:
    Apr 26, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    long weekend di malang.. ampun dah rame banget tempat wisatanya
     
Loading...

Share This Page