5 Tradisi Idul Adha unik di Penjuru Dunia

Discussion in 'Tourism' started by meigal08, Aug 21, 2018.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. meigal08

    meigal08 Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Lebaran Idul Adha tinggal menghitung hari! Itu artinya, kita akan pesta daging! Jangan kebanyakan makan daging, ya. Ingat kesehatan! Lagi cari harga tiket pesawat untuk pulang kampung untuk merayakan Idul Adha? Isturahat sebentar dan baca artikel ini, yuk!

    Idul Adha dirayakan oleh seluruh umat Islam di penjuru dunia. Iya, penjuru dunia, tanpa terkecuali! Masing-masing negara tersebut pasti punya tradisinya sendiri dalam merayakan Idul Adha. Mau tau negara nama saja yang punya tradisi unik dalam merayakan Idul Adha? Langsung disimak, nih!

    1. Nigeria
    [​IMG]

    Masyarakan Nigeria mayoritas beragama Islam dan Kristen, tapi mereka hidup berdampingan dengan damai, guys. Saling nmenghormati satu sama lain, toleransinya tinggi banget! Nah, saat Idul Adha, biasanya umat Kristen ikut membantu para muslim dalam menyiapkan Hari Raya Idul Adha.

    2. Suriname

    Kalau untuk harga tiket pesawat ke Suriname saya gak tau, yang penting adalah masyarakat Suriname bisa berbahasa Jawa! Gak perlu cas, cis, cus pakai bahasa Inggris, deh! Hal ini disebabkan karena faktor sejarah pastinya. Pada zaman penjajahan Belanda, suku Jawa banyak yang dikirim ke Suriname untuk menjadi kuli kontrak. Kalau kamu penasaran, silakan cek mbah Google. Walaupun sudah hidup jauh dari tanah air, mereka masih menggunakan penghitungan tanggal ala primbon, lho! keren banget, kan?

    3. Arab Saudi
    [​IMG]

    Kalau di Arab Saudi, yang dikurbankan lain dari yang lain. Mau tau apa yang dikurbankan? Unta! Daging dari unta tersebut akan didistribusikan ke negara-negara miskin yang ada di Afrika, Asia Tengah, dan Asia Selatan. Kalau untuk menu makanan, mah, jangan ditanya! Enak-enak!

    4. Turki

    Kayaknya untuk negara-negara Arab, rata-rata semua memberikan hari libur selama empat hari untuk para pegawainya, ya.. hemmm.... jadi pengin cek harga tiket pesawat dan langsung cuss ke sana, deh. Perayaan Idul Adha di Turki dikenal dengan nama Baqri-Eid atau Festival Sapi. Namanya aja yang Festival Sapi, yang dikurbankan mah banyak! Bukan hanya sapi, melainkan domba dan kambing.

    5. Bangladesh

    Mudik sudah jadi hal yang biasa di Indonesia, tapi kamu pernah dengar tentang tradisi mudik Bangladesh gak? Mereka rela berdesakan naik kereta api, bahkan sampai manjat-manjat! Wah! Gokil! Dibela-belain menantang maut demi bertemu keluarga. Manjat-manjat keretanya jangan ditiru, ya. Bahaya!

    Tuh, 5 tradisi unik dalam merayakan Idul Adha di berbagai negara. Kamu lebih milih yang mana? Lebih milih versi Indonesia dong pastinya? Harga tiket pesawat selalu berubah setiap saat, kamu harus bersiap dari jauh-jauh hari, demi berkumpul bersama keluarga! Mau apa ke mana aja? #gampang! Pesan di Mister Aladin aja!
     
    seotog likes this.
  2. alfi212

    alfi212 New Member

    Joined:
    Jan 29, 2018
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalau di rmh ane bakar sate ^^
     
  3. Amilashaliha

    Amilashaliha Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    211
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
  4. Ryan adiputra

    Ryan adiputra Member

    Joined:
    Jul 5, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    ini si unta emang lagi ditato sebelum di potong atau gambar hanya pemanis ya *bingung* ?
     
  5. Mandiri Jaya Beton

    Mandiri Jaya Beton New Member

    Joined:
    Aug 23, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Daging unta mungkin lebih empuk dari daging sapi yaa?
     
  6. Mandiri Jaya Beton

    Mandiri Jaya Beton New Member

    Joined:
    Aug 23, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    gimana cara bikin link yaa?
     
  7. seotog

    seotog Guest

    saya penasaran gimana rasanya sate dari daging unta ? *wow1*
     
  8. andiho

    andiho New Member

    Joined:
    Jun 29, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  9. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    81
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  10. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    416
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Mau dong dging unta, enak kayanya
     
  11. Ulin

    Ulin Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    387
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page