5 Usaha Kecil Rumahan Dengan Modal Kecil

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Anderila Farmisara, Dec 23, 2018.

  1. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    5 usaha kecil rumahan dengan modal kecil - Menjalankan bisnis kecil bisa dilakukan dimana saja. Bahkan, anda juga bisa memulai bisnis dengan skala kecil menengah di salah satu sudut rumah. Tentu saja anda harus menyesuaikan pilihan ide bisnis itu dengan kondisi dari rumah anda. Misalnya saja dengan memanfaatkan garasi untuk membuka bisnis dengan ukuran yang cukup kecil.

    Saat ini ada banyak pilihan bisnis kecil yang bisa anda pertimbangkan untuk mendapatkan profit sangat baik. Namun, perhitungan modal tetap menjadi hal yang sangat penting. Bahkan, kadang-kadang anda juga harus melakukan perubahan desain atau renovasi tempat untuk memulai bisnis itu.

    Berikut ini ada 5 usaha kecil rumahan dengan modal yang tidak terlalu besar, seperti:

    [​IMG]


    1. Membuka usaha catering

    Sebenarnya usaha kecil rumahan seperti ini bisa anda lakukan bila memang memiliki keahlian memasak yang baik. Modal yang besar sekalipun akan dirasa percuma bila anda tidak memiliki kemampuan memasak. Selain itu, anda juga harus memperhitungkan potensi bisnis ini melalui jaringan atau relasi yang anda miliki. Untuk memulai bisnis ini sebaiknya anda menawarkan berbagai pilihan sample makanan dengan harga yang murah. Sesuaikan kemampuan dari sumber daya yang dimiliki dengan order yang diterima.


    2. Bisnis isi ulang air minum

    Usaha kecil rumahan ini bisa anda gunakan sebagai pilihan yang cukup ideal. Namun, anda juga harus memperhitungkan modal awal yang digunakan. Apalagi ada perlengkapan utama seperti mesin dari air isi ulang yang harus anda miliki. Biasanya mesin ini memiliki ukuran yang cukup besar karena terdiri dari beberapa fungsi. Bila modal yang anda miliki tidak terlalu besar mungkin bisa mencoba mesin bekas yang digunakan untuk isi ulang air minum.


    3. Membuka warung sembako sederhana

    Kebutuhan sembako tidak akan pernah habis. Kondisi ini bisa menjadi peluang besar bagi anda untuk membuka warung sembako. Untuk memulai usaha kecil rumahan seperti ini sebaiknya perhitungkan modal yang digunakan untuk membeli bahan baku sembako. Selain itu, anda juga harus melakukan riset terhadap harga jual dari warung sembako lainnya. Beberapa pilihan barang utama yang dibutuhkan adalah beras, telur, minyak gorang, gula dan lainnya.


    4. Berjualan makanan ringan

    Berbagai pilihan makanan ringan bisa anda tawarkan di bisnis rumahan. Biasanya makanan ringan ini juga terdiri dari gorengan, snack, keripik dan lainnya. Tentu saja lokasi dari rumah anda akan mempengaruhi keuntungan yang didapat. Sebaiknya pilih halaman depan rumah yang berdekatan dengan jalan utama untuk memulai bisnis seperti ini. Atau anda juga bisa menjual produk makanan ini secara online di sosial media atau marketplace. Agar lebih banyak pelanggan yang datang, buatlah program reseller dropship agar mereka membantu marketing produk anda.


    5. Menjual sarapan pagi

    BIsnis kuliner tetap menjadi pilihan yang sangat baik. Anda bisa mencoba untuk menawarkan berbagai menu sarapan pagi dengan berjualan di halaman depan rumah. Tawarkan harga yang terjangkau dengan kebersihan yang lebih baik. Misalnya saja berjualan bubur, nasi kuning, nasi uduk, jajanan pasar dan lainnya.
     
  2. pluto01

    pluto01 Member

    Joined:
    May 18, 2015
    Messages:
    495
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    28
    Model kecil mungkin ada nilainya dari berapa ke berapa soalnya takaran kecil ini beda2 tiap org,
    Tapi yg paling umum sich yg nomor 4 dan 5, bermodalkan 500k ke bawah masih cukup
     
    Anderila Farmisara likes this.
  3. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    iyah betul sekali.. modal kecil itu sesuai budget yang ada di dompet :D
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    tergantung segmen pasarnya ya , intinya ema" jangan putus asa, jualan online juga bisa ko, asalkan serius dan sungguh sungguh
     
  5. FLou91

    FLou91 Member

    Joined:
    Oct 26, 2017
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Ada lagi TS, yaitu dengan berjualan produk PPOB hahaha modal yang diperlukn juga gak begitu besar kok, 100rb rupiah sudah bisa mulai berjualan. Alat yang dibutuhkan juga hanya smartphone dan aplikasi seperti ini. Intinya sih kalau mau berbisnis, baik dengan modal kecil atau besar konsistensi itu diperlukan banget. Jadi jangan setengah-setengah ya jalaninnya.
     
Loading...

Share This Page