5 Wisata Pantai di Blitar Yang Perlu Anda Kunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Nur Maulida, Sep 25, 2019.

  1. Nur Maulida

    Nur Maulida Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    20
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Indonesia mempunyai banyak destinasi wisata alam. Bahkan keindahan alam di Indonesia telah dikenal hingga ke mancanegara, mulai dari wisata pegunungan, pantai, sungai, hutan, dan berbagai wisata alam lainnya. Salah satunya berada di wilayah Blitar, Jawa Timur.

    Kota tempat sang proklamator Republik Indonesia ini ternyata menyimpan banyak potensi wisata yang cukup indah. Salah satunya adalah pantai. Jika dibandingkan, wisata pantai yang terdapat di Blitar memang tidak sepopuler dengan destinasi wisata pantai lainnya, seperti di Malang dan Banyuwangi.

    Berikut ini adalah 5 wisata pantai di Blitar yang perlu Anda kunjungi saat liburan bersama dengan keluarga atau rekan kerja Anda dilansir laman Liputan6.com, antara lain yaitu:

    1. Pantai Peh Pulo

    [​IMG]
    Pantai ini terletak di Kecamatan Panggungrejo dan dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 75 menit dari pusat kota Blitar. Agar bisa mencapai area pantai Peh Pulo, Anda perlu melalui medan berbukit yang cukup terjal.

    Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir, sebab rasa lelah yang Anda rasakan akan langsung terbayar dengan pemandangan yang indah. Laut yang jernih berwarna kebiruan dan dikelilingi oleh tebing-tebing besar semakin membuat pemandangan alam di pantai ini menjadi semakin indah dan eksotik.

    2. Pantai Pangi

    [​IMG]
    Tidak kalah dengan pantai Peh Pulo, Pantai Pangi juga menawarkan pemandangan yang tidak kalah eksotik. Berlokasi di Kecamatan Bakung, Anda memerlukan usaha yang cukup besar untuk berkunjung ke pantai ini. Salah satunya adalah Anda perlu menyeberangi sungai terlebih dahulu untuk sampai ke lokasi ini.

    Karena terhubung dengan laut selatan, membuat ombak yang berada di pantai ini cukup besar. Karena itu, Anda perlu sangat berhati-hati serta tidak bermain air ataupun berenang di pantai ini. Meski begitu, Anda tidak perlu kecewa, karena pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan berbagai bukit-bukit yang mengelilinginya sehingga semakin membuat mata dan pikiran menjadi sejuk dan tenang.

    3. Pantai Jolosutro

    [​IMG]
    Pantai ini merupakan sebuah teluk yang dikelilingi dengan bukit-bukit, dan menawarkan pemandangan yang tidak kalah indah jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya.

    Pantai yang berlokasi di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates ini mempunyai pemandangan yang cukup indah, karena dikelilingi oleh bukit-bukit yang ditumbuhi oleh tumbuhan hijau di beberapa bagiannya.

    4. Pantai Tambakrejo

    [​IMG]
    Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling populer di antara pantai-pantai lainnya di Blitar yang berlokasi di Kecamatan Wonotirto. Untuk mencapai pantai ini, Anda membutuhkan waktu kurang lebih selama 1 jam dari pusat kota Blitar.

    Untuk menuju ke lokasi wisata ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit yang sangat indah. Terdapat tiga area utama di pantai ini, yaitu area timur yang memiliki banyak pasir, area tengah yang mempunyai banyak batu, serta area barat yang merupakan dermaga tempat di mana kapal-kapal nelayan bersandar.

    Fasilitas pendukung di pantai ini juga terbilang cukup memadai, mulai dari tempat ibadah, kamar mandi, hingga tempat makan akan dapat dengan mudah Anda temukan.

    5. Pantai Pasetran Gondo Mayit

    [​IMG]
    Pantai ini berlokasi di sebelah timur dari pantai Tambakrejo. Pantai ini dikenal mempunyai panorama alam yang sangat indah dan mempesona dengan air laut yang jernih dan berwarna biru. Selain itu, pemandangan dipercantik dengan adanya pasir putih serta bebatuan karang di sekitarnya.

    Untuk mencapai pantai ini, Anda diharuskan untuk menyusuri bukit serta menyeberangi sungai terlebih dahulu menggunakan perahu yang telah Anda sewa. Pantai ini cocok Anda kunjungi untuk liburan bersama dengan keluarga dan rekan kerja Anda karena tempatnya yang belum banyak terjamah oleh orang layaknya pantai privat milik Anda.

    Untuk mencapai Blitar, Anda dapat menggunakan beragam jenis transportasi. Namun, kebanyakan masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa rental bus pariwisata melalui perusahaan jasa transportasi. Segera kunjungi Sembodo Rent a Car sekarang juga!
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,215
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Melihat pemandangan alam yang indah macam ini jauh berbeda ketika dengan melihat pemandangan gedung bertingkat, serasa lebih alami
     
  3. Nur Maulida

    Nur Maulida Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    20
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Iya kakak, Indonesia itu indah, sekali-kali sempatkan waktu untuk melihat pemandangan alam di Indonesia
     
    blackking likes this.
  4. Jumadil

    Jumadil Member

    Joined:
    Mar 15, 2015
    Messages:
    214
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    namanya agak ngeri ya
     
  5. Nur Maulida

    Nur Maulida Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    20
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    nama boleh ngeri kak, tapi pemandangannya nggak ada yang bisa ngalahin loh
     
  6. Jumadil

    Jumadil Member

    Joined:
    Mar 15, 2015
    Messages:
    214
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  7. Nur Maulida

    Nur Maulida Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    20
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    *telinga* aduuuhhhh pasangan yang halal ya kak. hehehehe
     
Loading...

Share This Page