5G Beri Banyak Keuntungan

Discussion in 'General Internet' started by bimo dimas, Mar 10, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    187
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - 5G memberikan banyak manfaat di era teknologi ini. Manager Network Master Plan Telkomsel, Harry Utama, menjelaskan 5G dapat mendorong inovasi Internet of Things (IoT), hingga mendapatkan kecepatan internet yang lebih stabil. 5G kata Harry mendefinisikan ulang mobile experiences melalui tiga kapabilitas utama.

    "Pertama adalah 5G mampu menghubungkan sensor dan perangkat dalam jumlah besar untuk mendorong inovasi IoT lebih jauh," ujar Harry dalam jumpa pers secara daring, dikutip dari Antara, Selasa (9/3).

    Harry juga mengatakan teknologi 5G dapat mengakomodasi jaringan dengan kapasitas yang lebih besar guna memastikan pengguna dapat menikmati kecepatan internet dengan lebih stabil.

    "Yang ketiga, ultra-reliable and low-latency communication. 5G menghadirkan transfer data yang lebih cepat dan minim jeda untuk mengakselerasi perkembangan teknologi di berbagai sektor," kata Harry.

    Menurut Harry, kehadiran teknologi jaringan generasi kelima ini dirancang menjadi teknologi yang tidak hanya meningkatkan broadband. Tapi, dirancang pula untuk use case konsumen maupun industri.

    Dengan penggunaan 5G aktivitas digital dari masyarakat tentunya akan semakin bervariasi. Seperti perubahan gaya hidup, konten yang lebih beragam, keinginan dan kemampuan untuk mengakses video resolusi tinggi dengan stabil, dan masih banyak lagi.

    "Teknologi 5G akan mentransformasi kehidupan masyarakat. Mulai dari stream video konten, HD video call, VR dan AR entertainment, cloud gaming, fixed wireless acces, education VR, sampai telehealth dan telemedicine," kata Harry.

    Selain mendukung masyarakat, 5G juga mendukung dunia hiburan dan bisnis. (Foto: pexels/cristian dina)
    Tak hanya bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari seseorang, 5G juga mampu membawa dunia bisnis ke arah perubahan yang lebih besar di masa transformasi digital.

    "Nantinya akan ada drone monitoring, remote surgery, AR maintanence, remote machinery, connected cars, infotainment service, paltooning, smart matering dan smart grids, smart factory, serta smart seaport," ujarnya.

    Sependapat dengan pemikiran Harry, Product Marketing Manager Samsung Mobile dari Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan mengatakan jaringan 5G mampu meningkatkan kreativitas dari banyak orang serta industri hiburan.

    Taufiqul mencontohkan 5G akan memberikan pengalaman maksimal saat menyaksikan acara virtual. Kualitas kecepatan akan makin maksimal berkat 5G. "Gambarnya juga akan lebih tajam dan experience menikmati kontennya lebih tinggi. Ada juga cloud gaming, travelling virtual dengan VR, dan lainnya," ujar Taufiqul.

    Sumber: Link
     
  2. lolPhotobooth

    lolPhotobooth New Member

    Joined:
    Nov 27, 2019
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    tambah cepat internetanya :D
     
  3. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    204
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Terima kasih gan atas sharing kontennya *ketawa3*
    Akan tetapi, pemerintah indonesia belum siap menerima teknologi 5G dulu guys *benci**berkeringat*

    Bagaimana cara mencari solusinya *bingung*?
     
Loading...

Share This Page