6 Alasan Melambungnya Harga Kopi Luwak yang Nikmatnya Selangit

Discussion in 'General Lifestyle' started by Wendy Putra, Mar 20, 2018.

  1. Wendy Putra

    Wendy Putra New Member

    Joined:
    Nov 10, 2014
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Produk dengan kesesuaian antara harga dan rasa, pasti diminati banyak orang. Kopi luwak adalah jenis minuman favorit karena punya kesesuaian tersebut. Selain karena kualitas rasa yang unggul.

    Pada artikel kali ini, terdapat 6 alasan yang menjadikan harga kopi luwak melambung tinggi. Namun, tentu dalam pembahasannya, bukan mengenai kopi luwak yang palsu itu ya!

    Nah, bagi Anda pecinta kopi luwak yang merasa heran dengan harga yang begitu tinggi. Berikut 6 alasan, penyebab harga kopi luwak harganya selangit.

    1. Biji Kopi Pilihan yang Matang Sempurna

    Terdapat alasan di balik rasa kopi luwak yang nikmat. Apakah itu? Kopi luwak berasal dari biji kopi pilihan yang sudah benar-benar matang. Biji kopi pilihan yang sudah matang sempurna tersebut berasal dari biji kopi yang berada di kotoran luwak. Dengan biji kopi pilihan tersebut, maka Anda bisa menikmati kopi dengan cita rasa dan aroma yang pas.

    2. Keseimbangan Rasa

    Keseimbangan rasa termasuk kualitas rasa kopi luwak yang bisa Anda nikmati. Rasanya tak hanya nikmat, namun juga seimbang antara rasa pahit dan manisnya. Sebenarnya, kopi luwak ini berbeda dengan kopi lainnya, di mana rasa pahitnya hanya ringan saja. Hal ini sangat memudahkan bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan rasa kopi yang pahit.

    3. Khasiat untuk Kesehatan dan Kecantikan

    Kesehatan dan kecantikan secara alami dapat diperoleh dengan mengonsumsi makanan dan minuman berkhasiat. Jika melihat kandungan zat yang ada di dalamnya, kopi luwak mempunyai khasiat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan Anda. Banyak hal bisa diperoleh melalui konsumsi minuman kopi luwak secara teratur.

    Kopi ini mampu melindungi kulit karena mengandung vitamin E. Kopi luwak juga mampu memproteksi gigi dan mulut karena mengandung anti bakteri. Risiko terhadap penyakit syaraf juga bisa diminimalisir. Penyakit diabetes, batu empedu, hingga kanker payudara bisa dicegah dengan mengonsumsi kopi luwak secukupnya. Stamina tubuh juga bisa meningkat.

    4. Proses Pembuatan yang Kompleks

    Kopi yang berkualitas ini diperoleh dari biji kopi pilihan yang diperoleh dari kotoran luwak. Jadi, luwak yang mengonsumsi biji kopi matang akan mengeluarkan sisa biji kopi bersama kotorannya. Tentu saja biji kopi ini sudah matang sempurna karena luwak hanya akan mengonsumsi biji kopi yang benar-benar matang.

    Selanjutnya, biji kopi dipisahkan dari kotoran tersebut dengan cara mengeringkannya. Setelah kering, maka di-sortir dan dibersihkan menggunakan air dan dilakukan proses penjemuran kembali. Proses selanjutnya biji kopi tersebut dipilih kembali dan dijadikan bubuk kopi. Tentu saja serangkaian proses ini tergolong kompleks dan pantas saja jika harganya mahal.

    5. Jumlah Produksi yang Terbatas

    Karena biji kopi yang diolah hanya yang berasal dari biji kopi yang ada dalam kotoran luwak, maka jumlah produksinya tentu terbatas. Karena terbatas, maka jumlah produksinya lebih sedikit dibandingkan produk kopi lainnya. Hal ini menyebabkan harga kopi luwak melambung.

    6. Gaya Penyajian

    Kenikmatan saat meminum kopi luwak tidak hanya cukup menyajikan dengan rasa yang enak, tetapi juga dengan gaya penyajian yang indah. Hal ini terutama berlaku bagi para pecinta kopi yang sangat memperhitungkan segala sisi dalam menikmati kopi kesukaannya. Gaya penyajian kopi luwak merupakan salah satu faktor yang menyebabkan harganya mahal.

    Karenanya, tak heran apabila harga secangkir kopi luwak yang ditawarkan di kedai kopi atau coffee shop yang elite bisa berjuta-juta rupiah. sungguh harga yang fantastis. Gaya penyajian yang sangatlah elite dan umumnya dibuat dengan racikan kopi dari baristanya.

    Untuk menikmati kopi luwak yang nikmat, Anda harus rela mengeluarkan biaya lebih. Hal ini sangat berkaitan dengan semua alasan yang ada di balik harganya yang mahal. Beragam alasan yang sudah dijelaskan di atas sekaligus menjadi bukti kualitas kopi luwak yang menjadikannya unggul dalam aroma dan rasanya.

    Sumber : https://plus.kapanlagi.com/fakta-un...rmahal-bercitarasa-khas-indonesia-62fd1f.html
     
  2. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    Luwak White Koffie masih murah kok den wkw
     
  3. Jejen Mujahid

    Jejen Mujahid New Member

    Joined:
    Mar 25, 2018
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Palsu tapi itu, wkwkwk.

    Ada rasa ada kualitas *santai*
     
  4. AmelAmelia

    AmelAmelia Member

    Joined:
    May 15, 2018
    Messages:
    37
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Nice inpoh, thanks ya. ada harga ada rasa ada kualitas ya :)
     
  5. Mega Putri

    Mega Putri Guest

    nice, ada harga ada kualitas. saya pernah melihat pembuatan kopi luwak. beda sekali dengan luwak white coffee
     
Loading...

Share This Page