6 Alasan yang Membuat Bisnis Online AndaTersendat

Discussion in 'Online Business' started by bintaroweb, Sep 1, 2016.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    146
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    01472529648bosan-di-kantor.jpg
    Jakarta
    Berjualan di toko online terbukti sedang marak serta sehingga primadona dalam berbisnis, tapi bukan berarti omzet yang didapat bakal stabil semakin. Penurunan. bisa saja terjadi semacam halnya toko offline yang sedang sepi kondisi pembeli.

    Selain sebab persaingan pasar yang ketat, nyatanya faktor dari diri penjual juga sangat menentukan apakah customer bakal kembali lagi alias meperbuat repeat order. Kalau telah begitu Kamu wajib menelusuri penyebab kenapa itu bisa terjadi serta bisa segera memperbaikinya.

    Desain antarmuka begitu penting

    Saat mengunjungi toko online faktor pertama yang Kamu lihat pastinya desain alias antarmuka website. Web yang dipenuhi pop up iklan-iklan yang tidak jelas pastinya sangat menyebalkan serta tidak jarang orang enggan untuk kembali ke website tersebut. Kemudahan navigasi yang rapi serta enjoy juga bakal membikin orang betah berlama-lama browsing barang diharapkan di website Kamu di samping itu jaminan belanja online aman serta enjoy juga tidak kalah penting.

    Deskripsi produk terlalu berlebihan

    Deskripsi produk yang terlalu berlebihan serta terksesan tidak wajar justru bisa berakibat negatif terhadap rasa keberminatan konsumen. Mesikipun pada dasarnya produk yang ditawarkan terbukti mempunyai nilai yang baik betapa bijaknya hindari kata-kata yang terlihat mengada-ada. Tidak menutup kemungkinan konsumen malah bakal merasa curiga serta beropini kalau toko online Kamu jualan fiktif.

    Pelayanan kurang baik


    Layanan telah tentu menjadi tolok ukur kepuasan pelanggan serta dari situ sangat menentukan apakah bisnis Kamu bakal berhasil alias gagal. Saat pelanggan puas mereka takkan enggan untuk datang lagi serta memesan semakin barang dagangan Anda. Testimoni kepuasan pelanggan juga bisa Kamu jadikan referensi bagi calon pelanggan toko online Anda.

    Minim testimonial dari pembeli sebelumnya

    Semacam yang telah disinggung sebelumnya, testimoni berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk di toko online. Biasanya testimoni dijadikan calon konsumen sebagai tolok ukur apakah toko online tersebut penipu alias bukan.

    Pasang harga terlalu tinggi

    Sebelum mencantumkan harga ada baiknya Kamu cek lapak kompetitor. Ya, faktor itu menjadi penting mengingat membandingkan harga antara penjual satu serta lainnya di dunia online begitu mudah. Lain halnya dengan jualan offline yang wajib membandingkan harga dari toko ke toko .
    Biasanya isi testimoni seputar nilai barang apakah baik alias tidak, respons penjual yang sigap, kesesuaian barang diterima dengan yang ada di gambar, alias proses pengiriman yang cepat alias lambat.

    Supaya bisnis online Kamu berlangsung lancar kegunaaankan saja jasa mal online dengan traffic pengunjung tinggi,bahkan hingga jutaan calon pembeli semacam Tokopedia. Faktor itu pastinya bakal sangat menolong bisnis Anda.

    Tak butuh pusing memikirkan modal membuka toko layaknya toko offline, bayangkan, Kamu telah bisa mempunyai toko di dalam mal tanpa wajib merogoh pinjaman modal usaha dalam waktu tidak lebih dari 24 jam.

    Supaya tiap transaksi berlangsung aman serta lancar Tokopedia didukung fasilitas rekening bersama yang menjamin kepercayaan konsumen terhadap toko Anda. Pembayaran pun bakal diverifikasi dengan cara otomatis dari semua bank di Indonesia.

    Untuk ongkos kirim, Tokopedia telah terkoneksi dengan 6 logistik paling besar di Indonesia. Penghitungan ongkos kirim, serta tracking pesanan semua bisa diperbuat dengan cara otomatis serta real time.
     
  2. karimunjawa tour travel

    karimunjawa tour travel Member

    Joined:
    May 11, 2015
    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    asal kita tetep semangat insyaAllah gan.. rizki gak bakal kemana kok
     
  3. kaliwungu

    kaliwungu Member

    Joined:
    Jan 7, 2017
    Messages:
    152
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Pasang harga terlalu tinggi...
    Memang betul, itu termasuk faktor tersendatnya suatu bisnis.
    Mending untung kecil, tapi banyak pelanggan.
     
  4. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,431
    Likes Received:
    103
    Trophy Points:
    63
    Pembeli juga akan mencari barang yang harganya lebih miring kali gan daripaada harga terlalu tinggi, sama strategi orang china tuh untung dikit tapi banyak penjualan, tapi ada juga barang yang dijual lebih mahal tidak semua pukul rata
     
  5. dodolperak

    dodolperak Member

    Joined:
    Aug 25, 2017
    Messages:
    64
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    harga,,
    banyak konsumen yg mempertimbangkan hal itu,,tpi banyak juga konsumen yg tidak mempertimbangkan harga jika iklan menyakikan dan kualitas bener" ok
     
  6. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    875
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Bener banget tuh, kadang pelayanan buruk walaupun harga murah orang males beli nya
     
    Lidyawati likes this.
  7. adhityapnm

    adhityapnm New Member

    Joined:
    Sep 20, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kayanya artikel ini cuma asal translate pakai google aja deh.. bahasanya kacau banget. Tapi isinya oke sih buat nambah nambah pengetahuan.
     
  8. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Iya benar daripada pusing mikirin desain webiste toko online sendiri, mending buka toko saja langsung di marketplace yang sudah jelas banyak calon pembelinya.
     
  9. D2R ORIGINAL

    D2R ORIGINAL Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    iya sangat benar sekali....design antar muka memang sangat berpengaruh... sekalipun konten minim... tp kalau design nya nyaman dan keren.... jadi betah ....
     
  10. pohonjambu

    pohonjambu Guest

    kurang promosi juga menjadi pengaruh bisnis online yang tersendat
     
  11. HermanFaiber

    HermanFaiber Member

    Joined:
    Sep 18, 2017
    Messages:
    73
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Point Pasang Harga Terlalu tinggi itu paling kerasa akan sulit dapat customer baru ya, kalau murah itu biasanya orang akan rekomendasi lagi
     
  12. Lidyawati

    Lidyawati Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Sip, Pelayanan adalah Ujung Tombak penjualan, kalau kita asal, ga kasih info lengkap, males balesin pertanyaan pembeli akan susah dapat penjualan
     
  13. Indra Rahmana

    Indra Rahmana New Member

    Joined:
    Oct 31, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Modal dan inovasi jadi yang paling utama. Selain itu manajemen sumber daya juga sangat penting. Dan ga kalah penting adalah petty cash dan pengelolaan keuangan. Jika udah bisa semua, maka mantap usahanya.
     
Loading...

Share This Page