6 Cara Buat Asyik Hari Pertama Kerja Setelah Libur Lebaran

Discussion in 'General Lifestyle' started by sinkronzzz, Jul 11, 2016.

  1. sinkronzzz

    sinkronzzz Member

    Joined:
    Apr 21, 2016
    Messages:
    96
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Masuk kantor kembali setelah libur Lebaran tentu bagi sebagian orang menjadi hal yang membuat malas. Lantas bagaimana menyiasati hal tersebut. Berikut ini ada beberapa tips untuk itu.

    [​IMG]
    1. Bekerja dengan santai. Beberapa hari pertama setelah masuk kantor, pasti masih terasa aura liburan. Anda mengalami masa transisi atau peralihan dari liburan untuk kembali bekerja. Hari pertama, mungkin Anda terburu-buru ingin menyelesaikan tugas di kantor, lalu pulang dan istirahat. Usahakan untuk bersikap tenang dan santai saat mengerjakan pekerjaan. Jangan lupa berikan diri Anda waktu beristirahat di sela-sela bekerja, misalnya dengan berjalan-jalan ke meja teman, atau sekadar ngopi di pantry.'
    2. Berpikiran positif. Di hari terakhir liburan, biasanya banyak orang mengeluhkan rasa malas untuk pergi ke kantor. Hal ini bisa terjadi karena Anda hanya melihat sisi negatif yang akan Anda hadapi besok, misalnya tumpukan kerjaan yang belum terselesaikan, menghadapi klien yang rewel, atau bos pemarah.Jangan memikirkan pekerjaan sebagai beban, tapi jadikan pekerjaan Anda sebagai kesempatan yang baik untuk meningkatkan kemampuan diri. Ada baiknya memakai pakaian yang berwarna cerah, atau bawalah foto liburan favorit Anda di meja atau jadikan wallpaper komputer Anda.[​IMG]
    3. Menyapa rekan kerja. Sisi posistif dari kembali bekerja setelah liburan panjang adalah bisa kembali bertemu dengan teman-teman Anda. Sesampainya di kantor, sempatkan diri untuk ngobrol dan menyapa rekan kerja. Jika memungkinkan, berbagilah cerita liburan, atau sekadar mengucapkan selamat hari raya. Makan siang juga bisa jadi ajang kumpul dan berbagi cerita seru dengan rekan kerja.
    4. Lebih kreatif. Ketika Anda berada dalam keadaan santai karena habis berlibur, biasanya ide-ide kreatif akan mengalir deras. Ketika sedang banyak ide, biarkan semuanya mengalir alami. Dengan banyaknya ide di kepala, Anda pasti bersemangat untuk bekerja. Jadi momen kembali bekerja setelah liburan bisa jadi sarana Anda mewujudkan semua ide dan mengesankan banyak orang di kantor.
    5. Jangan membuat keputusan besar. Misalnya, memutuskan untuk resign dari kantor, memutuskan tender besar, atau bahkan putus dengan pacar Anda. Ketika putusan diambil terburu-buru dan di masa transisi liburan, pikiran Anda masih tertutup oleh suasana liburan. Bisa jadi, keputusan tersebut akan Anda sesali. Jika Anda merasa tak puas saat harus kembali bekerja, cek dulu apakah perasaan ini memang benar-benar disebabkan karena pekerjaan Anda atau hanya karena sindrom liburan. Jika Anda merasa kondisi pekerjaan Anda tak juga membaik setelah satu bulan atau lebih, mungkin saja ini saatnya untuk memikirkan pengunduran diri Anda.
    6. Jadwal kerja yang pendek. Jika memungkinkan, jadwalkan hari pertama Anda kembali ke kantor pada tengah minggu, misalnya hari Rabu. Jadi Anda hanya masuk 2-3 hari pada awal minggu pertama bekerja. Jadwal kerja awal yang tak terlalu panjang, akan membuat Anda lebih santai dan merasa tak terlalu terbebani saat kembali kerja. Perasaan penuh beban ini yang bisa perlahan membunuh produktivitas Anda.
    Sumber www.topcareer.id
     
  2. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    saya malah bingung kelamaan libur wkw
     
  3. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  4. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  5. B4yu

    B4yu Member

    Joined:
    Dec 30, 2015
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    intinya mah hidup di nikmati aja gan + Positiv terus *bergaya*
     
  6. Lisanimulya

    Lisanimulya Member

    Joined:
    Jun 16, 2016
    Messages:
    72
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    stuju hrs bnyk2 Bersyukur *bagus*
     
  7. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page