6 Cara memutihkan gigi kuning secara alami dengan cepat

Discussion in 'Health & Medical' started by tikars, Dec 19, 2013.

  1. tikars

    tikars Member

    Joined:
    Oct 7, 2013
    Messages:
    69
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    gigi putih

    ilustrasi : bandara-info.blogspot.com

    Cara memutihkan gigi

    1. Gunakan siwak
    Batang atau akar kayu siwak banyak dipakai oleh penduduk muslim di dunia untuk membersihkan gigi. Kayu siwak tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Tetapi dapat memutihkan gigi kuning secara ampuh. Tradisi penggunaan siwak sejak dahulu kala telah ada dan bahkan masih berlaku sampai hari ini. Gunakan siwak untuk menyikat gigi sehabis makan.

    2. Gunakan biji pinang
    Sewaktu masih kecil saya sering melihat nenek-nenek mengunyah biji pinang. Ternyata biji pinang dapat memutihkan gigi dan menguatkannya.

    Cara memutihkan gigi menggunakan buah pinang :
    - Ambillah sebuah pinang, kemudian bakar bijinya hingga seperti arang.
    - Setelah itu haluskan arang tadi sampai lembut.
    - Gosokkan ke gigi dengan sabut pinang atau kain katun.
    - Lakukan secara rutin 2 minggu sekali agar gigi selalu putih.

    3. Cara memutihkan gigi menggunakan arang
    Sewaktu kecil juga saya sering disuruh menggosok gigi menggunakan arang bekas kayu bakar. Ternyata arang tersebut berfungsi untuk memutihkan gigi kita. Tetapi ternyata penggunaan arang cukup berbahaya sebab dapat merusak email gigi secara permanen dan menimbulkan kerusakan gigi. Sebaiknya cara ini tidak dilakukan.

    4. Buah-buahan dan sayuran
    Sering makan buah-buah segar seperti apel dan pir ternyata baik untuk memutihkan dan membersihkan gigi. Coba saja ketika telah makan 1 butir buah apel, maka kita akan merasa kesat pada bagian gigi kita bukan?

    5. Cara memutihkan gigi menggunakan Pasta lemon dan garam
    Buatlah pasta yang terbuat dari beberapa tetes jus lemon yang dicampur dengan sedikit garam dapur. Gunakan ketika anda menggosok gigi secara teratur. pasta lemon dapat menghilangkan karat di permukaan gigi.

    6. Sikat gigi teratur
    Sikat gigi secara teratur sehabis makan adalah langkah yang paling efektif memutihkan gigi. Sebab sikat gigi setelah makan dapat menghilangkan noda yang menempel pada gigi melalui makanan.

    Agar usaha memutihkan gigi tidak sia sia perlu juga kita ketahui apa saja faktor- faktor penyebab gigi kuning agar sebaiknya dihindari.

    Penyebab gigi kuning karena faktor ekstrinsik adalah : bakteri kromogenik, kerusakan protein di permukaan gigi, makanan yang mengandung zat pewarna, makanan berminyak, minuman seperti teh, kopi, dan soda, antibiotik yang dikonsumsi, serta suplemen dengan zat besi tinggi.

    Sedangkan penyebab gigi kuning karena faktor intrinsik adalah : mengalami sakit kelainan darah, sakit hepar (hati), kelainan perkembangan email gigi dan dentin, konsumsi tetra (antibiotik).

    Itulah 6 cara memutihkan gigi secara alami, ternyata cukup mudah memutihkan gigi secara alami. Selamat mencoba semoga berhasil.

    sumber
     
  2. Raka

    Raka Member

    Joined:
    Jan 20, 2014
    Messages:
    105
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    menggunakan arang? bisa yah?

    menggunakan arang? bisa yah?
    kalau salah pakainya, bisa bahaya tuh
    mending pake odol aja yang biasa"
     
  3. clueflyn

    clueflyn New Member

    Joined:
    Mar 15, 2014
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    gigi ane udah putih maximal

    *ketawa3* gigi ane udah putih maximal gan
     
  4. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    biji pisang

    sptinya pisang sangat jarang yg berbiji...hhehehe
     
  5. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    gile, ekstrem banget, ada

    gile, ekstrem banget, ada yang apke arang juga, bukannya arang warnanya hitam. kenapa bisa memutihkan gigi? *bingung*
     
  6. basekosmetik

    basekosmetik New Member

    Joined:
    Feb 21, 2014
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    pilih aman aja

    saya pilih pake pasta gigi aja lebih mudah dan lebih aman *kepanasan*
     
  7. halis

    halis New Member

    Joined:
    May 31, 2014
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  8. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ya mending menggunakan cara aman saja seperti menggunakan siwak atau sikat gigi teratur :)
     
  9. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    wkwkkw kalau salah pakai bisa ketelen nanti arangnya :v
     
  10. halis

    halis New Member

    Joined:
    May 31, 2014
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ada satu sistem pemutihan gigi luarbiasa
     
  11. V.S.M

    V.S.M Member

    Joined:
    May 24, 2014
    Messages:
    169
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    klu pakai arang bukannya makin hitam yaaa???
     
  12. daftarhajiumroh

    daftarhajiumroh Member

    Joined:
    Aug 17, 2013
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    udah putih, rapi lagi... mantab giginya *bagus*

    perlu rutin ke dokter gigi ga ya?
     
  13. rudhianaimron77

    rudhianaimron77 New Member

    Joined:
    Jun 1, 2014
    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    seberapa besar keberhasilannya bro dengan cara ini??? Ts sendiri udah pernah cobain beluM???
     
  14. Muh.Yusuf

    Muh.Yusuf Member

    Joined:
    Jul 29, 2014
    Messages:
    438
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  15. tipsehat

    tipsehat New Member

    Joined:
    Aug 20, 2014
    Messages:
    29
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    yg point no 3 "Cara memutihkan gigi menggunakan arang "
    heemmm gimana rasanya ? :D
     
  16. iskandar abadi

    iskandar abadi Member

    Joined:
    Jul 10, 2014
    Messages:
    46
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Menggosok gigi dengan pasta gigi lemon kemudian dicampur garam sedikit..
     
  17. bundaonline

    bundaonline New Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    83
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    aku malah baru tahu kalau arang bisa memutihkan gigi..hihi :D
     
  18. bagasalgozali

    bagasalgozali New Member

    Joined:
    Aug 11, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Memang kalau boleh saya sarankan memakai bahan-bahan yang alami.. seperti siwak. lemon, arang itu lebih aman.
     
  19. ferdianet

    ferdianet Member

    Joined:
    Sep 16, 2015
    Messages:
    314
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    28
  20. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page