6 Fakta Menarik Wisata Floating Market Lembang, Indah Banget..!

Discussion in 'Tourism' started by AndroidApkApps, Sep 14, 2020.

  1. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    692
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Lembang yang menjadi salah satu kecamatan di kabupaten Bandung Barat memang surganya wisata. Setiap waktu selalu saja ada obyek wisata anyar yang menggelitik untuk dikunjungi. Satu atau dua kali mengunjungi Lembang, rasanya belum cukup untuk menelusuri setiap sudutnya.

    Namun, jika kamu justru baru pertama kali datang ke Lembang dan galau mau berwisata ke mana, coba deh jadikan Floating Market atau Pasar Terapung Lembang sebagai destinasi wajib jalan-jalanmu. Dijamin kamu bakal langsung jatuh cinta dengannya, terlebih setelah tahu 6 hal menarik tentang Floating Market Lembang berikut ini.

    1. Butuh waktu seharian penuh untuk menelusuri setiap sudut Floating Market
    [​IMG]
    Sebagai tempat yang mulanya hanya dikemas sebagai wisata kuliner dalam bentuk pasar apung seperti di Thailand, Floating Market Lembang kini telah sukses berkembang membangun beragam wahana menarik baru. Dengan total area lahan yang kabarnya sekarang telah mencapai lebih dari 11 hektar, mengharuskan kamu datang sepagi mungkin agar bisa menyambangi setiap sudut Floating Market.

    Pilihan wahana menarik yang ditawarkan obyek wisata yang terletak di jalan Grand Hotel No.33E, Lembang ini antara lain Rainbow Garden, Kota Mini, Floating and Hijab Swimming Pool, Kyotoku, Taman Kelinci, dan masih banyak lagi. Kamu perlu fisik yang prima nih untuk jalan berkeliling.

    2. Kamu harus siapkan dana agak banyak meski tiket masuk Floating Market cuma Rp15.000 saat weekday dan Rp20.000 saat weekend
    [​IMG]
    Pasalnya, untuk memasuki setiap wahana-wahana tadi, kamu harus bayar tiket masuk lagi. Memang gak wajib sih memasuki semua wahana. Tapi, kalau mau puas menikmati keindahan Floating Market, setidaknya kamu bisa mendatangi minimal 2 wahana. Harga tiket masuknya beragam untuk masing-masing wahana, sekitar Rp10.000 sampai Rp20.000 per orang.

    3. Sistem pembayaran di area Floating Market hanya memakai koin khusus yang disediakan manajemen
    [​IMG]
    Yang paling menarik sekaligus unik dari wisata Floating Market adalah sistem pembayaran yang diterapkan manajemen. Kamu diharuskan menukar uangmu yang sesungguhnya ke loket penukaran uang untuk ditukar menjadi pecahan koin yang tersedia. Koin tersebut terdiri dari warna kuning untuk pecahan Rp5 ribu warna biru untuk Rp10 ribu, warna merah untuk Rp20 ribu, dan warna pink untuk Rp50 ribu.

    Koin ini gak bisa kamu kembalikan dan ditukar uang lagi, ya. Jadi, supaya gak rugi, kamu harus menghabiskannya untuk berbelanja atau membeli tiket masuk wahana.

    4. Yang terapung di Floating Market cuma penjualnya. Kamu tetap ada di darat untuk menikmati sajian kuliner yang dibeli
    [​IMG]
    Bukan pasar apung sesungguhnya seperti di Muara Kuin atau Damnoen Saduak, di mana penjual dan pembeli sama-sama terapung di atas perahu untuk bertransaksi jual-beli. Di Floating Market Lembang, kamu cukup berjalan ke tepian danau menuju perahu mana yang ingin kamu cicipi kulinernya tanpa perlu loncat ke atas perahu. Puluhan perahu yang menjajakan aneka kuliner khas Bandung dan kuliner nusantara lainnya siap melayani kamu dengan sigap dan ramah. Jangan lupa membayarnya dengan koin yang sudah kamu tukar tadi, ya.

    Jenis kulinernya sendiri sangat beragam, dari mulai siomay, batagor, bakso, mie ayam, rujak, satai ayam, mendoan, tutut, tahu gejrot, sekoteng, lotek, dan masih banyak lagi. Biar bisa mencicipi banyak kuliner, kamu bisa makan seporsi untuk dimakan berdua.

    5. Rekomendasi wahana yang bisa kamu kunjungi di Floating Market
    [​IMG]
    Karena wahana yang ada di Floating Market sangat banyak, berikut beberapa wahana pilihan yang bisa kamu pertimbangkan untuk wajib mengunjunginya.
    1. Raibow Garden, cocok untuk kamu yang hobi selfie atau ingin difoto di tempat yang Instagenic
    2. Kota Mini, cocok untuk kamu yang bawa toddler yang ingin berperan menjadi berbagai profesi idaman, seperti dokter, polisi, ilmuwan, koki, penyiar radio, hingga pemadam kebakaran
    3. Kyotoku, cocok untuk kamu yang mau sewa kimono atau hanbook dan berswafoto di area yang telah didesain dengan nuansa Korea dan Jepang
    4. Taman Kelinci, cocok untuk anak-anak yang hobi kasih pakan hewan-hewan
    5. Floating and Hijab Swimming Pool, cocok untuk kamu yang menginginkan suasana private saat berenang
    6. Naik perahu, cocok untuk kamu yang ingin berkeliling danau yang ada di wilayah Floating Market
    6. Kebersihan toilet dan musala dijamin makin bikin betah
    [​IMG]
    Dengan lahan seluas lebih dari 11 hektar, manajemen Floating Market telah menyediakan banyak toilet dan musala di hampir setiap sudut wahana. Meski jumlahnya terbilang cukup banyak, kebersihan yang tampak dari toilet dan musala patut mendapat dua acungan jempol. Tentunya hal ini merupakan kerja sama yang baik antara pengunjung dan pihak manajemen Floating Market. Kamu harus selalu menjaga kebersihan ya setiap kali jalan-jalan ke tempat wisata.

    Percaya deh, Floating Market Lembang gak pernah gagal bikin jatuh cinta siapapun yang mengunjunginya. Bahkan yang sudah pernah datang ke sana pun pasti bakal kangen untuk datang berkunjung lagi. Penasaran?

    Sumber : https://www.idntimes.com/travel/des...-tahu-sebelum-ke-floating-market-lembang-c1c2
     
  2. Indra Rizky

    Indra Rizky New Member

    Joined:
    Dec 20, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Tempatnya bagus-bagus, semoga bisa kesana suatu saat..
     
Loading...

Share This Page