6 Jajanan Jadul yang Buat Kita Rindu Masa Kecil Kita Dulu

Discussion in 'General Discussion' started by Meetechno, Mar 12, 2017.

  1. Meetechno

    Meetechno New Member

    Joined:
    Sep 9, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Masa kecil adalah masa-masa yang paling indah. Apalagi masa antara tahun 1990-2000, dimana masih belum terlalu ada teknologi seperti smartphone yang menghiasi kehidupan anak kecil seperti sekarang ini. Dulu kita bermain bersama teman diluar, sering dimarahi orang tua karena main kotor-kotoran, dan jajanannya pun mungkin kita rindukan sekarang.

    Buat yang dulu sekolah sering jajan saat waktu istirahat tiba, mungkin beberapa jajanan jadul berikut ini pernah kamu beli dan sering menghiasi kehidupan masa kecil dan masa sekolahmu dulu.

    Dirangkum dari web Wokeeh, berikut jajanan jadul yang dulu pernah menghiasi masa kecil yang mungkin membuat kita rindu dengan masa-masa dulu.


    1. Permen Karet Yosan

    [​IMG]

    Ini permen yang lagendaris, dan juga permen yang masih menyimpan misteri. Tau kan dulu permen ini pernah memberikan hadiah apabila ada yang berhasil mengumpulkan huruf Y-O-S-A-N disetiap bungkusnya?

    Namun huruf N yang terakhir sayangnya sangat sulit ditemukan, alhasil masih sedikit orang yang bisa mendapatkan hadiah dari permen karet Yosan ini.


    2. Mie Remas Anak Mas

    [​IMG]

    Mie remas ini sudah dulu ada sebelum mie gemez populer. Dulu mungkin kamu sering beli jajanan ringan ini di warung-warung disamping SD kita dulu, atau mungkin juga sering dibeli disekitar rumah kita.

    Cara makannya hampir sama seperti mie remas masa kini, buka bungkusnya, ambil bumbunya, lalu remas mienya, lalu masukan bumbunya kedalam bungkus mie, lalu kocok-kocok sampai bumbunya merata didalam. Awas bisa bikin ketagihan!


    3. Kenji

    [​IMG]

    Ini snack yang lebih dulu populer sebelum ada Cheetos, Taro, dan lainnya. Biasa kita dapatkan diwarung-warung pastinya. Rasanya hampir sama seperti snack Taro Net. Entah sekarang produk ini masih ada atau enggak ya?


    4. Es Potong

    [​IMG]

    Kalau jajanan ini mungkin masih ada yang menjualnya. Yup Es Potong. Es Potong ini dipotong dulu sebelum diberikan ke pembelinya. Biasa menghiasi lingkungan luar SD kita dulu. Kalau beli, dulu masih dapat harga 500an. Itu dulu, kalau sekarang mungkin gak dapat.


    5. Cilok

    [​IMG]

    Kalau jajanan yang satu ini sudah pasti masih ada yang jual sampai sekarang, bahkan kepopulerannya pun gak pudar-pudar. Bisa ditemukan di lingkungan SD.


    6. Telur Gulung

    [​IMG]

    Kalau dulu mungkin ada yang pernah membeli telur gulung ini, lalu mencoba buat versi sendiri dirumah, namun hasilnya jauh dari harapan. Telur gulung memang jadi jajanan favorit ketika masa-masa SD dulu, bahkan harganya yang masih murah sudah bisa membuat kita kenyang. Dulu bisa dapat 500 rupiah, gak tau kalau sekarang?


    Ya itulah beberapa jajanan jadul yang pernah menghiasi masa kecil kita dulu. Masih ada beberapa jajanan yang sampai sekarang ada yang menjualnya, kecuali produk-produk dalam kemasan seperti produk diatas yang mungkin sudah tidak ada lagi yang memproduksinya.


    Jajanan mana nih yang paling kamu rindukan?
     
  2. BangNasti

    BangNasti Active Member

    Joined:
    Dec 28, 2016
    Messages:
    124
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    paling rindu ama permen karet dan anak mas..

    biasanya makan permen karetnya sekali banyak tuh.. *keren2*
     
  3. iswan

    iswan New Member

    Joined:
    Mar 12, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Cilok menggugah selera..
     
  4. imanjagoa

    imanjagoa Active Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    339
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    28
    yg 1 2 3 kyaknya di daerah gua udah gak ada deh.. :v
     
  5. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,105
    Likes Received:
    137
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    saya dulu malah sering beli yang begini :D

    [​IMG]
     
  6. ys. herbi

    ys. herbi Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    741
    Likes Received:
    120
    Trophy Points:
    43
    Google+:
  7. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    211
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Mungkin belum ada jajanan yang namanya manisan waktu tahun 2000an
    yang sudah lahir di era 80an mungkin sudah mengenal jajanan ini, yang namanya manisan
     
  8. galang

    galang Well-Known Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,014
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    wkw jaman SD dulu ini, jadi inget jaman bocah :D
     
  9. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    435
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Ane paling rindu sama es potong, soalnya sekarang susah nemuin penjual es potong :D
     
  10. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    402
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Jadi pengen nih, ada tutornya gak nih.
     
  11. yamor xi

    yamor xi Member

    Joined:
    Jun 6, 2015
    Messages:
    51
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    anak mas sama kenji :(
     
  12. bangunsaranarenang

    bangunsaranarenang New Member

    Joined:
    Feb 27, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Anak mas paling wokeeeh.. Tapi dari dulu itu asik kalo jajan biscuit coklat gambar superman atau coki-coki jajanan jadul yang sampai sekarang masih ada.
     
  13. farezky

    farezky Member

    Joined:
    Feb 24, 2017
    Messages:
    65
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Permen Yosan tuh .. ngumpulin bungkusnya, ampe mungutin dijalanan juga cuma buat nemuin huruf "N" susah banget! Pengen dapet sepeda dulu ... *benci*
     
  14. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Active Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    435
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Hahaha .. kangen banget telur gulung .. jajanan gue waktu SD .. haha.. sama permen karet Yosan .. wkwkwkwkwk
     
  15. Wahyudi

    Wahyudi Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    234
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Permen karet YOSAN bikin greget huruf N kayaknya gx ikut di cetak
     
  16. aku sukses

    aku sukses Member

    Joined:
    Jul 21, 2014
    Messages:
    200
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kalau saya sih rindu sama kerupuk pasir, cari-cari belum ketemu
     
  17. adido arg

    adido arg Member

    Joined:
    Oct 30, 2016
    Messages:
    86
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    8
    Mie remas, hingga saat ini kadang beli :D
     
  18. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    303
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
  19. DoneDjob

    DoneDjob Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Cilok sama telur gulung mah masih ada :D
     
    Last edited by a moderator: Mar 15, 2017
  20. noetral

    noetral Member

    Joined:
    Apr 6, 2013
    Messages:
    434
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    cilok yang masih sering nemu :D
     
Loading...

Share This Page