6 Nasehat Mengiklankan Website

Discussion in 'Internet Marketing' started by ninobalmy, Jun 14, 2020.

  1. ninobalmy

    ninobalmy New Member

    Joined:
    Aug 24, 2013
    Messages:
    19
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Sumber Gambar : carabikinwebsite.com
    Meningkatkan lalu lintas ke situs website merupakan tantangan tersendiri. SEO dan pemasaran konten jarang menghasilkan hasil dalam sekejap, sementara pemasaran media sosial dapat dipatok kembali oleh perubahan algoritmik yang konstan.Hal ini dapat membuat beberapa pemasar memprioritaskan lalu lintas web berbayar seperti paid per click.
    Lalu lintas berbayar tentu tidak menjamin hasil yang cepat, karena Anda akan menghadapi berbagai faktor mulai dari perilaku audiens hingga platform iklan. Setiap sumber lalu lintas berbayar memiliki kebijakan dan persyaratan harga sendiri untuk iklan yang dihadirkannya, yang berarti Anda dapat menghasilkan versi salinan iklan yang tak terhitung jumlahnya, mendapatkan klik yang tidak pernah dikonversi menjadi arahan dan penjualan, dan membayar lebih untuk pelanggan yang tidak menawarkan pengembalian investasi Anda.Tantangan-tantangan ini dapat diatasi dengan menciptakan dan menerapkan strategi lalu lintas berbayar yang dihitung dan dipertimbangkan yang mengandalkan kombinasi perencanaan manual dan otomatisasi AI.

    Pada artikel ini, carabikinwebsite.com akan menjelaskan bagaimana lalu lintas web berbayar bekerja, dan bagaimana Anda dapat membuatnya efektif untuk bisnis Anda dengan pendekatan yang komprehensif.

    Lalu lintas web berbayar terdiri dari pengunjung yang mendarat di situs web Anda setelah mengklik iklan. Hal tersebut bisa berasal dari berbagai sumber seperti
    Iklan bergambar: Spanduk, teks, gambar, dll. Ditempatkan di situs web pihak ketiga;
    Pencarian berbayar: Iklan yang ditampilkan mesin pencari seperti Google dan Bing di halaman hasil mereka (SERP);
    Iklan media sosial: Iklan yang ditayangkan kepada pengguna di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, LinkedIn, dll;

    Sangat menggoda untuk berpikir bahwa beralih ke PPC akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak kunjungan, terutama ketika Anda pada dasarnya dapat membelinya, tetapi lalu lintas dasar bukan yang Anda butuhkan. Lalu lintas berbayar perlu menghasilkan arahan dan transaksi.Ini dikenal sebagai lalu lintas 'relevan' atau 'konversi', yang berarti bahwa pengunjung yang Anda tarik harus lebih cenderung melakukan pembelian. Untuk mendapatkan pengunjung seperti itu dari sumber lalu lintas berbayar, di mana pun mereka ditempatkan, Anda dapat mengikuti sistem 6 langkah yang mencakup setiap tahap perjalanan pelanggan, mulai dari mengklik iklan hingga menjadi pelanggan yang membayar.

    Sebagai bagian dari strategi jangka panjang di masa depan, Anda akan dapat memanfaatkan taktik pemasaran digital lainnya untuk mendorong pelanggan ini agar tetap bersama Anda.

    Nasehat 1: Buat Peta Jalan Lalu Lintas Berbayar yang Cerdas

    Orang yang mengatakan bahwa PPC (Paid Per Click) atau BPK (Bayar Per Klik) tidak berfungsi mungkin telah mencoba menjalankan kampanye iklan mereka tanpa merencanakannya terlebih dahulu. Untuk menghindari jebakan umum seperti tayangan sedikit atau tidak sama sekali, pengeluaran berlebihan yang besar, dan rasio klik-tayang (RKT) rendah, Anda harus mulai dengan membuat peta jalan terperinci , penelitian khalayak yang menyeluruh, pesan pemasaran yang jelas, dan daftar yang memenuhi syarat saluran untuk menyebarkannya.

    Nasehat 2: Rencanakan Anggaran Anda dengan Bijaksana

    Salah satu kesalahan terbesar dalam meluncurkan kampanye PPC adalah gagal melakukan penelitian yang tepat dalam persiapan.

    Masalah lain adalah bahwa gagal melakukan perhitungan Anda yaitu menghitung tidak hanya berapa banyak uang yang akan Anda belanjakan, tetapi juga untuk apa Anda akan membelanjakannya, dan apa yang Anda inginkan sebagai imbalannya misalnya meningkatnya penjualan atau meningkatnya jumlah kunjungan organik.

    Berikut adalah 3 pertanyaan utama yang harus dijawab untuk membantu Anda merencanakan anggaran dengan benar:

    1. Kata kunci mana yang akan Anda targetkan? Bergantung pada tujuan Anda (kesadaran merek atau konversi), kata kunci dapat sangat bervariasi dalam hal harga dan persaingan. Mulai dengan Alat Sulap Kata Kunci, yang menawarkan banyak data tentang kata kunci dan potensinya, untuk menemukan target Anda.

    2. Lokasi mana yang akan Anda tutupi? BPK dapat berubah secara signifikan antara negara bagian dan wilayah. Mulailah dengan memeriksa industri Anda menggunakan Peta BPK, dan lihat lokasi mana yang paling cocok untuk iklan Anda, serta yang harus Anda kecualikan untuk menghemat anggaran Anda.

    3. Apa KPI (Key Performance Indicators) atau Indikator Kinerja Utama Anda? Kata kunci yang menciptakan kesadaran merek tidak harus mendorong konversi, karena audiens Anda cenderung siap untuk membeli. Mereka lebih penasaran daripada apa pun, jadi tetapkan hanya satu KPI untuk setiap kampanye.

    Nasehat 3: Buat Salinan Iklan yang Benar

    Pernahkah Anda merasa disesatkan tentang produk atau konten setelah mengklik iklan? Audiens Anda tidak akan memaafkan Anda jika Anda melakukan ini pada mereka. Buatlah janji yang adil dan patuhi itu, dan Anda akan lebih cenderung mendorong tindakan yang Anda inginkan.

    Setiap salinan iklan yang meyakinkan terdiri dari judul yang ditargetkan dan deskripsi yang memicu. Yang pertama memberi tahu prospek Anda apa untungnya bagi mereka, dan yang kedua menjelaskan bagaimana mereka bisa mendapatkannya di sana dan kemudian.

    Bagaimana Anda membuat salinan iklan bertarget untuk menarik lalu lintas yang relevan?
    Mulailah dengan target audiens Anda dalam pikiran. Pikirkan tentang apa yang mereka butuhkan dan bagaimana solusi Anda dapat membantu;

    Lihatlah pesaing Anda dan cobalah untuk memahami penargetan mereka dan bagaimana mengungguli mereka; dan

    Hasilkan materi yang cukup untuk pengujian A / B: Tulis setidaknya 3 tajuk unik dan 2 deskripsi untuk mengembangkan pemahaman tentang preferensi pengguna.

    Nasehat 4 : Luncurkan Halaman Pendaratan yang Efektif

    Sekarang, bayangkan diri Anda mengklik iklan Anda. Apakah halaman arahan Anda layak dijelajahi? Apakah itu memenuhi janji yang Anda buat?

    Untuk menghindari pemborosan klik berharga Anda yang berharga, periksa rasio pentalan halaman arahan, waktu di halaman, peta panas, dan bentuk tingkat pengabaian; ini adalah salah satu cara untuk mengetahui secara pasti seberapa menarik bagi pengunjung.

    Jika mereka pergi segera setelah mendarat, laman mungkin tidak sejajar dengan kata kunci yang ditampilkan untuknya, dan Anda berbicara dengan orang yang salah. Jika mereka bertahan untuk sementara waktu tetapi tidak pernah mengklik ajakan bertindak (CTA), tawaran Anda tidak membuat mereka bersemangat , kami bisa melanjutkan.

    Jika Anda tidak memiliki halaman arahan untuk iklan Anda tetapi Anda berencana untuk membuatnya, gunakan tiga pilar ini: relevansi, daya tarik, dan drive. Ini berarti bahwa itu relevan dengan permintaan pengguna, konten dan visual dibuat dengan mempertimbangkan pembeli Anda, dan judul dan CTA beresonansi secara emosional dengan audiens Anda sehingga mereka mengkonversi. Berikut ini beberapa tips:

    Judul: Periksa pencarian yang terkait dengan kata kunci seed Anda untuk mengumpulkan lebih banyak ide kreatif;

    Konten: Pastikan data yang dicari prospek Anda ada di halaman Anda dan mudah ditemukan dan dipahami. Jangan mengacaukan halaman dengan terlalu banyak penawaran dan penawaran;

    Visual: Gunakan kualitas yang baik, gambar yang memikat, bukan gambar stok gratis yang pernah dilihat semua orang ribuan kali sebelumnya; dan

    CTA atau click to action atau tindakan pembelian tiap klik: Cocokkan dengan maksud pencarian. Misalnya, orang yang mencari tur cenderung mengunjungi puluhan situs web dan mengumpulkan banyak informasi sebelum membuat pilihan akhir. Jadi, "Dapatkan penawaran gratis" akan bekerja lebih baik daripada "Beli tur sekarang", karena mereka akan mendapatkan email dan menggunakannya untuk mengingatkan diri mereka sendiri tentang penawaran hebat Anda ketika mereka mungkin lebih cenderung untuk membeli.

    Nasehat 5: Memanfaatkan Semua Platform

    Google mungkin bukan satu-satunya tempat kunjungan audiens target Anda. Misalnya, platform yang berfokus pada profesional, LinkedIn mungkin menjadi salah satu tempat terbaik untuk iklan terkait bisnis jika Anda adalah perusahaan B2B.

    Menjangkau orang-orang di semua platform yang mereka gunakan, bukan hanya Google dan Facebook, adalah cara yang bagus untuk memaksimalkan iklan Anda dengan menempatkannya di depan pelanggan potensial lebih sering (sesuai alasan).

    Ketika datang ke masalah keamanan merek dan teknis, menggunakan beberapa platform juga mengurangi risiko Anda karena Anda masih akan terlihat pada orang lain bahkan jika salah satu gagal atau turun.

    Nasehat 6: Perkenalkan Otomasi

    Pada titik ini, Anda mungkin bertanya-tanya persis berapa banyak uang yang Anda perlu anggarkan untuk mendapatkan hasil, atau saluran mana yang paling efektif dalam strategi pembayaran jangka panjang Anda. Apa yang akan menjadi tawaran optimal untuk setiap saluran? Apa yang harus Anda lakukan jika Anda belum pernah membuat iklan sebelumnya? Bagaimana jika Anda mengikuti semua langkah dan masih belum memiliki arahan atau konversi? Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini membutuhkan banyak penelitian, atau, sebagai alternatif, sedikit bantuan AI.

    Teknologi otomatisasi PPC menggunakan AI dan pembelajaran mesin untuk meningkatkan lalu lintas berbayar Anda sedapat mungkin, dari memilih saluran hingga melaporkan hasil. Namun, beberapa alat hanya mengotomatiskan tawaran, sementara yang lain hanya mengoptimalkan iklan, dan Anda memerlukan setidaknya satu lagi untuk mencocokkan iklan Anda dengan kemungkinan prospek.

    Untuk menganalisa prilaku website anda, anda bisa menggunakan beragam alat bantu analisa seperti contohnya Google Analytics dan Google Webmasters.atau alat bantu analisa lainnya.


    copy paste dari : carabikinwebsite.com
     
  2. inspirasi rumah

    inspirasi rumah New Member

    Joined:
    Jun 13, 2020
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    jika cara ini dijalankan smua, sepertinya hasilnya bisa maksimal. yang agak berat membuat KPI dan konten / copywriting untuk iklannya ya gan...
     
  3. Bayu Samudra

    Bayu Samudra New Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saya baru menjalankan yang tahap pertama dan akan lanjut ke tahap yang kedua.
     
  4. Imam Hermawan

    Imam Hermawan New Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Semua pengerjaan iklan website itu harus maksimal begitu pun copywritingnya harus lebih maksimal lagi, biar customer tertarik dengan apa yang di iklankan.
     
Loading...
Similar Threads - Nasehat Mengiklankan Website
  1. Si Raja
    Replies:
    8
    Views:
    1,573

Share This Page