6 Pantangan Makanan Penderita Asam Lambung

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Mar 25, 2019.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Selain rutin melakukan pengobatan para penderita asam lambung juga sangat disarankan untuk menjaga pola makan, sebab ada beberapa makanan yang jika di konsumsi bisa memperburuk konsumsi asam lambung yang Anda derita. Untuk itu harus dihindari konsumsinya, berikut ini beberapa makanan pantangan para penderita asam lambung, diantaranya ialah :

    1. Makanan Pedas
    Konsumsi makanan pedas wajib dihindari oleh para penderita asam lambung, ini karena bisa mengakibatkan iritasi pada lapisan dalam kerongkongan serta mengakibatkan nyeri ulu hati.

    2. Makanan Berlemak
    Selanjutnya ialah makanan berlemak yang juga harus dihindari karena dapat memicu peningkatan tekanan asam lambung. Untuk itu sebaiknya hindari beberapa makanan ini : Daging sapi, kentang goreng, keripik kentang, es krim, susu, keju dan makanan berminyak lainnya.

    3. Buah san Sayuran Yang Bersifat Asam
    Seperti jeruk, lemon atau anggur. Ini karena buah-buahan tadi bisa memicu asam lambung naik, tidak hanya itu tomat dan salad yang ditambah cuka juga sebaiknya dihindari.

    4. Bawang Putih
    Pantangan penderita asam lambung berikutnya ialah bawang putih yang mampu meningkatkan risiko terjadinya asam lambung serta mengakibatkan kondisi ini lebih sering terjadi. Tetapi efek bawang putih ini berbeda setiap orangnya.

    5. Coklat
    Makanan satu ini termasuk salah satu yang banyak digemari, namun bagi Anda para penderita asam lambung tinggi sebaiknya hindari konsumsi coklat. Hal ini karena coklat berisiko memicu asam lambung naik ke kerongkongan.

    6. Kafein
    Terakhir ada kafein yang bisa meningkatkan refluks asam lambung. Untuk itu Anda harus menghindari minum kopi berkali-kali dalam satu hari, mengkonsumsi 1 cangkir kopi mungkin masih bisa ditolerir.
     
Loading...

Share This Page