6 Rahasia Bisnis Kuliner di Masa Pandemi Ini

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by harsonoegi, Jul 21, 2020.

  1. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    189
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    1. Kenali Target Market

    Mengenali sasaran usaha tidak hanya dibutuhkan oleh usaha fashion saja, usaha kuliner juga memerlukan itu. Jika Anda membuka usaha di area perkantoran maka tentu jenis menu dan harga yang Anda sajikan menjadi hal utama yang harus di pertimbangkan.

    Berbeda jika Anda membuka usaha kuliner di pusat perbelanjaan, tentu ada fokus hal yang Anda lakukan untuk menarik minat pengunjung mall berkunjung ke gerai usaha Anda. Terlebih lagi Anda harus bersaing dengan brand kuliner ternama yang sudah ada.


    2. Lakukan Pemasaran yang Baik

    Pemasaran yang efektif tentu bisa mendatangkan jumlah pembeli yang banyak. Sehingga pasti berimbas pada pemasukan yang diterima. Oleh karena itu, strategi pemasaran yang tepat harus Anda terapkan untuk bisa membuat usaha semakin dikenal. Selalu lakukan perbaikan pada metode pemasaran yang dipakai. Jika dirasa tidak efektif mendatangkan pembeli, maka tentu teknik pemasaran yang dilakukan harus segera diubah.


    3. Tawarkan Menu Take Away

    Berikan varian menu yang bisa dibawa pulang dan jenis menu yang harus dimakan di tempat, karena masih ada usaha yang tidak memperbolehkan pembeli untuk membawa pulang makanan yang dibeli bisa jadi karena jika dibawa pulang rasa makanan akan berbeda dengan yang disantap di tempat.


    4. Kebersihan Lokasi

    Banyak pembeli yang menjadikan hal ini sebagai pertimbangan untuk membeli makanan di lokasi tersebut, kebersihan dilihat biasanya dari lokasi usaha dan peralatan yang digunakan. Jika makanan enak dan kebersihan terjaga maka citra usaha Anda akan baik dimata pelanggan.


    5. Berikan Pelatihan pada Karyawan

    Ketika usaha semakin berkembang dan sukses dan dikunjungi banyak pembeli maka tentu mengharuskan kita untuk menambah jumlah karyawan. Maka dari itu pelatihan terhadap SDM baru harus dilakukan dengan baik dan benar. Agar menghasilkan tenaga karyawan yang profesional dan ahli di bidangnya.

    Selain karyawan baru, karyawan lama juga harus mendapatkan pelatihan secara rutin. Hal ini akan memberikan dampak pada peningkatan kemampuan dan skill yang dimiliki agar semakin mumpuni.


    6. Kupon dan Voucher Menarik

    Cara ini terbukti sudah banyak yang melakukannya karena sangat efektif untuk membuat pembeli berkunjung. Bahkan terkadang mereka juga membawa kawan dan keluarga. Tentu saja hal ini sangat berdampak positif bagi kelangsungan usaha Anda.
     
Loading...

Share This Page