6 Strategi Pemasaran Online Untuk Produk Anda! Langsung Laris!

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Anderila Farmisara, May 18, 2018.

  1. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    193
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Salah satu bentuk iklan jitu yang saat ini sedang menjadi tren adalah pemasaran secara online. Kebutuhan masyarakat akan internet, seperti kerja, pendidikan, atau hiburan semata sangatlah besar. Selain itu kebutuhan internet pun tidak bisa dilepaskan bagi perkembangan komunikasi saat ini. Banyak orang dari luar daerah, pulau, bahkan negara lain bisa saling terhubung dalam hitungan detik dengan media online. Nah, disini merupakan peluang untuk membuat usaha Anda dikenal dan dapat Anda pasarkan secara global melalui media online. Berikut jika Anda memiliki sebuah usaha, strategi pemasaran online yang bisa Anda gunakan.

    [​IMG]

    1. Tentukan Sasaran

    Jika Anda ingin memulai memasarkan bentuk usaha Anda secara online. Lihatlah sasaran usaha Anda bagi siapa. Jika usaha Anda memiliki sasaran cenderung ke golongan menengah ke atas, maka cobalah untuk memasarkan melalui media-media online yang biasa diikuti oleh kalangan tersebut. Namun jika usaha Anda menyasar semua kalangan, maka strategi pemasaran online Anda cukup dengan merambah semua media online yang sekiranya bisa terliat oleh semua kalangan.

    2. Buatlah Website/blog Pribadi

    Cobalah membuat website atau blog pribadi untuk bisnis Anda. Jika Anda sudah memiliki brand tersendiri jangan ragu untuk melakukan itu karena di media online, sebuah brand yang memiliki web sendiri cenderung brand yang berkualitas dan bonafit. Jadi jangan ragu untuk membuat web atau blog pribadi sebagai strategi pemasaran online yang jitu.

    3. Jual di Media Sosial

    Salah satu hal yang cukup digandrungi masyarakat saat ini adalah media sosial. Semua orang, hampir bisa dikatakan memiliki akun media sosial, baik facebook, instagram, dan lainnya. Jika perlu, Anda bisa beriklan dengan konten produk Anda di media-media sosial dengan rajin. Karena selain gratis, iklan Anda akan lebih cenderung dilihat oleh banyak orang dalam rentan waktu yang singkat. Strategi pemasaran online dengan iklan berbayar akan lebih melejitkan omzet penjualan Anda. Jadi cobalah belajar bagaimana menggunakan iklan berbayar di sosial media.

    4. Jual di E-commerce

    Jika situs Anda tidak memiliki banyak trafik, maka strategi pemasaran online yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasarkan produk Anda ke berbagai e-commerce terkenal. Ada beberapa e-commerce yang menyediakan secara gratis halaman untuk mengiklankan produk-produk para pelaku usaha. Berbagai fasilitas pun bisa di dapatkan seperti jaminan transaksi dan lainnya. Beberapa website e-commerce yang menyediakan layanan tersebut adalah Tokopedia, bukalapak, OLX dan shopee.

    5. Jasa Digital Marketing

    Jika Anda memiliki cukup modal dan ingin produk Anda cepat dikenal dan menjadi nomer satu di halaman Google, maka Anda harus menggunakan jasa digital marketing. Tentu dengan biaya tertentu Anda bisa mengiklankan produk bisnis Anda melalui layanan mereka. Namun jangan salah, produk Anda akan lebih efektif kala pengunjung online mencari di mesin pencari. Trafiic pengunjung pun juga lebih cepat tinggi daripada media online yang lain.

    6. Manfaatkan Momentum

    Strategi pemasaran online tanpa memanfaatkan mementum rasanya kuranglah lengkap. Momentum atau Trend masih menjadi cara yang termudah agar bisa mendapatkan banjir orderan. Ini adalah kesempatan yang paling terbaik yang harus anda manfaatkan agar bisa menghasilkan uang yang banyak dalam waktu yang singkat. Sebut saja seperti momentum bulan ramadhan. Maka langkah yang terbaik anda bisa menjual produk produk yang paling banyak orang cari.. Apa saja sih peluang usaha di bulan puasa? Untuk lebih lengkap nya anda bisa membaca ide peluang usaha di bulan puasa dimari

    Itulah dia ke enam cara strategi pemasaran secara online yang bisa Anda coba. Apapun cara yang Anda putuskan, Anda harus test dan ukur setiap promosi yang Anda lakukan. Jika perlu buatkan laporan Anda untuk setiap jenis promosi yang Anda lakukan untuk melihat strategi mana yang cocok untuk usaha Anda.
     
  2. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    118
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    point 6 memanfaatkan momentum ini yang harus jeli disiasati, jangan sampai bisnis utama jadi kurang perhatian.
    terima kasih *keren2**keren2*
     
  3. Swarm

    Swarm New Member

    Joined:
    May 18, 2018
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Social media itu paling kenceng gue bilang buat ngboost produk kita ke para konsumen. Apalagi dibarengi dengan testimonial mereka yang sudha menggunakan produk-produk kita haha
     
Loading...

Share This Page