6 tahapan dalam mendesain logo

Discussion in 'Graphic Design & Animation' started by Goenawan2211, Mar 21, 2020.

  1. Goenawan2211

    Goenawan2211 New Member

    Joined:
    Mar 2, 2020
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Mungkin bagi para desainer merupakan hal yang umum dalam mendesain sebuah logo, baik berupa logo untuk personal maupun company. Nah kali ini saya akan membagikan tahap tahapan yang harus kalian coba dalam mendesain logo. Untuk itu mari kita mulai ke topik pembahasannya.

    1. desain brief

    Dalam tahap kita melakukan beberapa questioner ataupun beberapa pertanyaan ke clien kita, dengan tujuan kita lebih gampang untuk mendapatkan konsep dari logo yang ingin kita buat. Pertanyaan itu sendiri meliputi : “nama perusahaannya apa?”, “Warna Dominannya apa?”, “Cerita singkat tentang perusahaan itu apa”?, Atau “Apakah ada rancangan rancangan logo yang telah dibuat sebelumnya?”.

    2. Research

    Research atau riset ini sendiri sangat penting supaya kita mengetahui siapa sih clien ataupun siapa sih perusahaan yang menjadi clien kita ini. Setelah kita melakukan Questioner kepada sih clien atau Desain brief, Kita meriset lagi tentang si clien ini melalui sosial media agar kita dapat menyesuaikan stand logo sesuai dengan yang ingin kita buat

    3. Referensi

    Setelah kita mengetahui lebih dalam tentang si clien, maka tahap selanjutnya adalah mencari referensi. mengenai logo yang ingin kita buat, baik dari google images, pinterest ataupun sumber lainnya yang tersedia di internet. Tujuan ini sendiri adalah supaya lebih mematangkan logo yang kita buat, serta lebih membantu kita dalam mendesain logo.

    4. Sketching

    Di tahap kita mulai menggambar ataupun mensketsa di lebar halaman kerja kita mengenai bagaimana konsep yang ingin kita tawarkan kepada clien kita. Disini kita mensketsa ide ide yang sudah kita dapatkan lalu kita berikan konsepnya kepada sih clien. Jadi ditahap ini kita coret coret saja sebanyak mungkin setelah itu kita pilih 3 diantara konsep yang menurut mereka bagus.

    5. Completing

    Nah ditahap completing ini kita melihat lagi 3 pilihan terbaik konsep yang telah kita buat. Jadi perhatikan kira kira apa yang mau kita tambahin ataupun kita kurangin, yang bertujuan untuk menyempurnakan konsep logo tadi. Setelah sudah sempurna konsep yang telah kita buat selanjutnya kita digital kan kedalam software Seperti Adobe ilustrator ataupun Corel Draw.

    6. Presentasi

    Nah ditahapan yang terakhir ini adalah presentasi. Dalam arti kita menunjukkan hasil desain yang telah kita buat kepada pihak Client. Namun Sebelum kalian mempresentasikan hasil desainan kalian, sebaiknya pikir pikir dengan matang terlebih dahulu apakah kira kira desain kita sudah sesuai dengan pihak client mau?Setelah Pikiran kita sudah matang mengenai desain yang telah kita buat, barulah tinggal teman presentasikan hasil desainan teman teman kepada Clien itu sendiri.

    Nah itulah beberapa tahapan dalam mendesain logo yang harus kalian ikuti, dengan begitu tahap demi tahap perancangan logo teman teman akan berjalan dengan lancar semestinya. Oke teman teman itu saja informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa....
     
Loading...

Share This Page