6 Tanaman Herbal Untuk Menghilangkan Kebiasaan Mengompol

Discussion in 'Health & Medical' started by terapiotak45, Jul 14, 2017.

  1. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    [​IMG]

    Buang air kecil secara tidak sengaja saat tidur atau yang lebih dikenal dengan istilah mengompol memang tidak aneh di kalangan anak-anak. Bahkan harus Anda tahu, terkadang masih saja ada orang dewasa yang mengompol meski usianya bukan anak-anak lagi. Kebiasaan mengompol ini jika terus menerus Anda biarkan akan memberikan dampak negatif dalam kehidupan.

    Akibat mngompol pada anak akan mengakibatkan orang tua mereka kelabakan dalam mengurusnya, bahkan sampai terkadang kesal hingga memarahi anak. Sedangkan bahaya ngompol pada orang dewasa bisa mempengaruhi kinerja ginjal, yang tentunya berpengaruh pada kesehatan.

    Itulah mengapa banyak orang yang mencari bagaimana cara menghilangkan kebiasaan mengompol ini. Entah itu orang tua yang sedang mencari cara mengatasi anak ngompol, hingga pada mereka usia dewasa yang masih mengompol sibuk mencari cara bagaimana mengatasi ngompol pada orang dewasa.

    Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membangikan kepada Anda alternatif lain untuk mengatasi ngompol. Yaitu dengan menggunakan tanaman herbal. Bagi Anda yang sedang mencari tips menghilangkan ngompol, mungkin 6 tanaman herbal untuk menghilangkan kebiasaan mengompol berikut tepat untuk Anda.

    1. Kayumanis

    [​IMG]

    Kayumanis dipercaya dapat mengatasi masalah mengompol pada anak karena efek menghangatkan tubuhnya. Tambahkan bubuk kayu manis pada roti bakar kesukaannya untuk sarapan pagi.

    2. Gooseberry India

    [​IMG]

    Gooseberry India, dikenal sebagai amla, sangat membantu dalam mengobati masalah mengompol pada anak Anda. Hancurkan gooseberry dan tuangkan madu di atasnya dan taburi sejumput kunyit. Sajikan pagi untuk anak Anda.

    3. Buah Jamblang atau Duwet

    [​IMG]

    Ambil 8 buah biji buah juwet dan garam secukupnya, kemudian bungkus buah juwet dan garam tersebut dengan daun pisang, tanak atau kukus sampai airnya mendidih. Saat menjelang tidur berikan buah juwet tersebut kepada anak kita yang mengalami ngompol.

    4. Adas Biji

    [​IMG]

    Adas merupakan obat lain yang berkhasiat mengatasi masalah mengompol. Ambil segelas susu hangat dan tambahkan satu sendok teh adas , 2 sdm madu, aduk rata. Berikan kepada anak Anda setiap hari untuk hasil yang memuaskan.

    5. Buah Cranberry

    [​IMG]

    Cranberry benar-benar berkhasiat untuk berbagai penyakit, termasuk infeksi ginjal dan mengompol. Meskipun, dikatakan bahwa Anda tidak harus memberikan cairan untuk anak sebelum dia tidur, tapi jus cranberry dapat diberikan karena akan memecahkan masalah mengompol secara efektif.

    6. Cuka Sari Apel

    [​IMG]

    Cuka sari apel mengatur kadar asam dalam perut dan karenanya, mengurangi dorongan untuk sering buang air kecil. Cukup, menaruh beberapa cuka sari apel dalam segelas air dan minumkan pada anak 3 kali sehari.
     
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Itu sudah pasti tetap orang tua yang bijak akan menahannya dalam ketegaran hati.
    Salam santun....
     
  3. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    423
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ayo siapa di sini yang masih suka ngompol kalo tidur? :D
     
Loading...

Share This Page