6 Tips Merawat Brush Makeup yang Benar!

Discussion in 'General Lifestyle' started by jagain, Aug 11, 2022.

  1. jagain

    jagain Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sudahkah Anda merawat brush makeup dengan benar? Jika belum pastikan Anda membaca artikel ini sampai habis ya. Menjaga brush agar tetap bersih mungkin jarang terpikirkan dan pada akhirnya membeli brush yang baru karena brush mengalami kerusakan. Padahal merawat dan menjaga brush agar awet ini menjadi hal yang penting dan lebih mudah dilakukan. Terlebih jika sering digunakan.

    Jika tidak segera dibersihkan bukan tidak mungkin brush tersebut bisa menimbulkan berbagai macam permasalahan kulit. Ada baiknya brush dicuci seminggu sekali agar terhindar dari kotoran yang bisa berpotensi membahayakan kesehatan kulit. Supaya tetap aman digunakan, simak beberapa tips merawat brush makeup yang bisa dilakukan berikut ini:


    Basahi dengan Air Hangat
    Tips pertama basahi dengan air hangat. Anda bisa membasahinya dengan air yang suhunya hangat. Cukup basahi sedikit demi sedikit brush makeup tersebut dan jangan direndam. Cara ini bisa dilakukan untuk menghilangkan kotoran yang ringan. Ada baiknya menghindari menyentuh bagian dasar dari bulu brush karena bisa membuat lem menjadi rusak dan bulu pada brush bisa terlepas.

    Gunakan Sabun Lembut
    Cara mencuci brush yang bisa dilakukan selanjutnya adalah gunakan sabun lembut. Cuci brush dengan memberi sabun pada bagian bulu yang kotor. Pastikan Anda mencuci brush dengan tekstur yang lembut. Di pasaran ada berbagai jenis sabun khusus brush makeup tapi ada juga yang menggunakan shampoo.

    Cara pengaplikasiannya mudah, Anda bisa mengoleskan sedikit sabun atau sampo ke ujung jari. Setelah itu lakukan gerakan memijat pada bagian ujung bulu brush. Pastikan jangan sampai ada sampo yang terkena pada bagian dasar bulu agar lem tidak menjadi rusak.

    Jangan Basahi Gagang Brush Makeup
    Mengapa dilarang merendam gagang grup dengan air? Alasannya karena bulu brush makeup biasanya hanya direkatkan bagian gagang dengan lem. Agar brush awet dan tidak cepat rusak hindari membasahi gagang brush makeup atau bagian dasar brush.

    Bilas Brush Makeup Hingga Bersih
    Setelah selesai dicuci, hal yang bisa dilakukan selanjutnya adalah bilas brush hingga bersih. Hal ini bisa dilakukan untuk mencegah adanya sisa sabun atau bahan kimia lain yang bisa membuat wajah menjadi iritasi. Tetap pastikan jika air tersebut tidak terlalu kencang agar bulu brush makeup tidak rusak terkena tekanan air yang terlalu kencang. Pastikan juga air yang membasahi bagian dasar bulu brush agar tidak merusak lem yang merekat.

    Peras Air pada Brush Makeup
    Setelah membilas hingga bersih, jangan lupa memeras sisa air di bulu brush secara perlahan dengan jari. Cukup pijat secara lembut bulu brush dengan ibu jari dan telunjuk. Hindari meremas dengan kasar atau sampai brush tertarik. Tujuannya agar bulu brush tidak tercabut.

    Hindari Menjemur di Bawah Matahari Langsung
    Cara mencuci brush terakhir keringkan. Anda bisa mengeringkan brush dengan posisi bulu atau brush menghadap ke bagian bawah supaya air tidak menetas dan tidak membasahi gagang brush. Usahakan menghindari proses pengeringan brush makeup di lokasi yang terkena sinar matahari secara langsung agar kualitas brush terjaga.


    Ingin brush yang lembut dan membuat makeup terlihat sempurna bahkan flawless? Anda bisa menggunakan brush dari Buttonscarves. Brand yang satu ini menjual berbagai macam produk lifestyle berkualitas dengan bahan premium. Buttonscarves menyediakan berbagai macam produk seperti tas, sepatu, aksesoris, hijab dan produk lainnya. Brush dari Buttonscarves Beauty ini lembut dan tidak akan membuat iritasi wajah Anda. Yuk gunakan brush makeup Buttonscarves sekarang juga, kunjungi website Buttonscarves untuk berbelanja atau mendapatkan informasi produk lebih lanjut!
     
Loading...

Share This Page