7 Alasan Mengapa Anda Para Wanita Harus Berolahraga

Discussion in 'General Sports' started by irfan8, Mar 23, 2019.

  1. irfan8

    irfan8 New Member

    Joined:
    Mar 23, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tidak boleh dipungkiri olahraga memang sangat penting bagi kesehatan tubuh Anda. Mulai dari menyehatkan jantung, tingkatkan tenaga, sampai tingkatkan kesehatan dan berat badan.
    Sedemikian pentingnya, WHO meminta izin orang dewasa 18-64 tahun melakukan olahraga berintensitas menengah lebih dari 150 menit setiap-minggu, bisa dengan santai, menjalankan, bahkan melakukan tugas rumah yang menghabiskan stamina.

    Namun, jika Anda memerlukan dukungan lebih, 7 alasan berikut ini barangkali bisa membuat Anda segera pindah dari sofa dan mulai berolahraga saat ini. Untuk mengetahui beberapa teknik olahraga lainnya silahkan mampir disini

    1. Olahraga Menurunkan Risiko Penyakit Alzheimer atau Demensia

    Demensia atau penyakit linglung dapat mengincar siapa saja, sebelum para manula. Penyakit ini merupakan penyakit kemunduran psikologis yang biasa menyerang daya ingat serta kekuatan kognitif. Kabar bahagianya, olahraga lengkap salah satu cara terbaik untuk membuktikan penyakit ini.

    Beberapa penelitian telah menjumpai hubungan antara aktivitas fisik dan bahaya demensia. Tapi, ternyata olahraga memiliki khasiat yang lebih dari itu. Buktinya, latihan aerobik membantu meluaskan volume hippocampus, organ otak yang berfungsi terhadap memori.

    2. Olahraga Membuat Kulit Anda Kelihatan Berseri-Seri

    Kulit Anda terasa kumal? Berolahragalah! Saat melakukan aktivitas fisik, kulit Anda pun mendapatkan manfaatnya. Aliran darah dan oksigen ke permukaan kulit meningkat, dan racun dalam tubuh pun keluar dengan keringat. Selain itu, pengkajian tentang olahraga bisa membendung bahkan membalikkan tanda-tanda penuaan. Jadi, kamu ingin tetap awet muda, kan?

    3. Olahraga Dapat Menurunkan Nafsu Makan Anda

    Sebuah penelitian terbaru menjumpai penelitian dengan ketekunan tinggi akan mengekang sekresi ghrelin, yaitu hormon otak yang menimbulkan rasa ingin makan. Hal itu perlu, lakukan olahraga ke dalam rutinitas harian Anda yang mampu menurunkan keinginan Anda untuk mengemil. Jadi, jika Anda stres, biarkan atau kesal, jauhkan cemilan Anda dan beralihlah ke olahraga.

    4. Mood Anda Menjadi Makin Baik

    Kegiatan fisik yang meningkatkan mental, tetapi juga menjadi penguat suasana hati yang efisien. Alasan ini tentu saja benar-benar masuk akal, lantaran olahraga memenuhi sekresi endorfin, adalah larutan kimia yang meredakan rasa sakit serentak menambahkan logistik positif. Jadi, jika Anda tengah sedih atau geram, olahraga akan membuat perasaan Anda lebih baik.

    5. Pekerjaan Fisik Menurunkan Resiko Kanker Payudara adalah

    salah satu jenis kanker yang menelurkan jutaan wanita di Indonesia. Saat ini belum ada obat yang manjur untuk mengobatinya, hal terbaik yang bisa kita kerjakan adalah mencegahnya. Salah satu cara yang pasti ampuh mencegah kanker di atas dengan melakukan olahraga secara rutin.

    Mempunyai fisik yang aktif membantu tubuh Anda, yang menjadi faktor penting buat memangkas risiko kanker, dikeluarkan setelah menopause. Selain itu, olahraga rutin pada pria juga sanggup kehilangan risiko kanker prostat atas pria.

    6. Gejala PMS Menurun

    Jika Anda menderita gangguan pramenstruasi dan menstruasi yang sulit, lakukan lawan Anda. Gabungan antara latihan semangat tinggi dan sedang bisa membantu mengecilkan gejala PMS yang Anda rasakan, seperti rasa letih dan kepedihan saat menstruasi.

    7. Olahraga Memanjangkan Usia Anda

    Olahraga bukan hanya menambah gaya hidup Anda, tetapi juga bisa menambah umur. Penelitian dari WHO tentang olahraga selama 150 menit setiap minggu, ekspektasi usia seseorang bisa bertambah kurun waktu 3 setengah hingga 4 setengah tahun. Jadi, siapkah Anda menggunakan lebih banyak lewat olahraga?
     
  2. samualadiyoso

    samualadiyoso New Member

    Joined:
    Oct 12, 2018
    Messages:
    39
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    6
    ENGAK HANYA WANITA PRIA PUN HARUS OLAHRAGA

    Olahraga bukan hanya menambah gaya hidup Anda, tetapi juga bisa menambah umur. Penelitian dari WHO tentang olahraga selama 150 menit setiap minggu, ekspektasi usia seseorang bisa bertambah kurun waktu 3 setengah hingga 4 setengah tahun. Jadi, siapkah Anda menggunakan lebih banyak lewat olahraga?
     
  3. Bunga Almira

    Bunga Almira New Member

    Joined:
    May 16, 2019
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Baru, tau olahraga menurunkan nafsu makan. Kalo saya abis olahraga justru biasanya laper bwanget hehe
     
  4. Tiffany Stephy

    Tiffany Stephy New Member

    Joined:
    May 7, 2019
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    olahraga juga bisa membuat mengencangkan kulit wajah yang sudah kendur. selain itu juga bisa membuat wajah menjadi cantik dan cerah saat kalian menggunakan bedak padat setiap hari.
     
Loading...

Share This Page