7 Buah-Buahan Penurun Berat Badan

Discussion in 'Health & Medical' started by itaoktavian, Oct 17, 2015.

  1. itaoktavian

    itaoktavian Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    54
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    Ada yang pengen langsing? Ya, minimal berat badan ideal dan buat beraktivitas terasa ringan nggak ada yang mengganjal gitu. *berkeringat*

    Kalau kalian udah mencoba beberapa suplemen pelangsing ataupun sekarang banyak produk teh pelangsing juga tapi nggak berhasil juga, eh, maybe berhasil tapi nanti kalau sudah berhenti konsumsi mereka, badannya kembali gemuk. Nggak mau juga kan ya? *ketawa1*

    Faktor yang bisa menurunkan berat badan itu banyak sebenernya. Ada yang dari faktor pekerjaan, mungkin sering lembur dan telat makan, faktor aktivitas yang nggak di imbangi dengan asupan dan gizi yang cukup, dan faktor pikiran dan masalah yang menggunung. Nah, tapi saya disini mau sharing penurun berat badan yang sehat-sehat aja deh. *hore*

    Berikut 7 buah yang bisa menurunkan berat badan (no instan kudu telaten ya!) *keren3*:

    1. Pisang
    Pisang itu lembek, dan kaya karbohidrat serta vitamin A C & B. Baca-baca kalau pisang ini punya sari pati makanya cepet mengenyangkan perut tanpa bikin gemuk. Memperlancar pencernaan juga. Jadi masuk logika kalau pisang ini jadi buah yang masuk ke kategori penurun berat badan.

    2. Apel
    Siapa yang nggak doyan apel? Enak. Segar. Manis. Kadang rada masam. Sedikit. Usut punya usut ternyata apel ini kaya nutrisi, vitamin, mineral, serat, dan berbagai zat lain yang berguna buat menangkal berbagai penyakit. Karna kaya serat inilah apel baik untuk kalian yang sedang dalam masa diet. Makan apel 3 kali sehari bisa membantu berat badan kalian turun, asal rutin dan jaga pola makan juga.

    3. Alpukat
    Alpukat emang kaya akan lemak, tapi ini lemak baik bukan jahat. Kecuali kalau kalian nge jus alpukat pakai susu cokelat, lemaknya bertumpuk dan malah nggak jadi diet*ketawa2*. Alpukat ini mengandung asam oleic, lemak sehat, dan pastinya serat. Kalau mau konsumsi alpukat yang benar, jadikan salad aja atau makan langsung. Walau hambar yang penting kan sehat. Pilih juga alpukat yang kulitnya hijau tua ya yang matang.

    4. Blueberries
    Katanya buah ini mengandung antioksidan yang tinggi dan sebagai peluntur lemak yang baik menurut berbagai riset. Saya sendiri belom pernah coba, palingan juga coba ekstrak minuman kemasan aja. *pendekar*

    5. Pir
    Kalo aku bilang pir ini sodaranya apel, padahal beda ya. *ketawa1*Udah rahasia umum kalo makan buah ini pasti ngerasa kek minum air juga karna kandungan airnya banyak. Baca-baca juga kalo kandungan serat buah pir ini lebih banyak dibanding buah-buahan lainnya makanya ampuh banget buat nurunin berar badan. Pir juga mengandung pottasium yang bisa menurunkan jumlah kolesterol jahat di tubuh. Kece!

    6. Strawberry
    Kalo yang ini sodaranya bluberi aku bilang *ketawa2*Buah ini rekomen banget buat kamu kamu yg pengen kuyus soalnya punya hormon leptin & adiponectin yang berguna untuk proses pembakaran lemak. Buah ini juga punya enzim inflamasi yang bisa memulihkan jaringan dalam dan luar tubuh yang rusak.

    Yang terakhir,

    7. Pepaya
    Buah yang lembeknya melebihi pisang ini emang terbukti ampuh banget buat nuruin berat badan. Kandungan airnya banyak, seratnya banyak, manis, dan mudah banget didapat. Kebetulan ibu ane nanem gitu di rumah. *ketawa1*Buah ini sangat bagus untuk membantu penurunan berat badan dengan cepat karena mengandung enzim alami yang sangat unik yang mendorong proses pencernaan makanan dengan cepat. Juga sangat kaya akan nutrisi antioksidan seperti vitamin C, carotene dan flavonoids.

    Sebenernya masih banyak lain buah-buahan yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan kayak tomat, mangga, jeruk, dan lain-lain. Bisa di googling sendiri aja ya!

    Oke sekian trit saya ini, agan-aganwati. Mohon maaf kalau kurang berkenan. *ketawa3*

    Semoga bermanfaat! *keren2*
     
    lasealwin likes this.
  2. hanum18

    hanum18 Member

    Joined:
    Apr 8, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
  3. Masjohnb0y

    Masjohnb0y New Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    kalo makanan pembuat gemuk kaya apa ya? pengen gemuk nih
     
  4. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Alpukat mengandung kolesterol tinggi loh nden. Bisa buat gemuk ni buah kalau rutin dikonsumsi. Terimakasih
     
  5. Mark

    Mark Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    92
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    sebenarnya pingin kurus itu tidak susah, saat kamu setres / belajar / sampe lupa makan, lama2 badan keringetan, nanti akan kurus sendiri.. ini lebih efektif dari pada jogging , contoh orang yang lagi banyak utang, pada kurus mendadak *jail*
     
  6. Leni Fitriani

    Leni Fitriani Member

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    211
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    iya nih kebanyakat makan alpukat malah tambah gemuk, diganti aja dengan salad ..he
     
Loading...

Share This Page