7 Camilan Sehat dan Praktis Ini Cocok Dinikmati Saat Jam Kantor

Discussion in 'Cooking' started by AndroidApkApps, Sep 7, 2020.

  1. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Kerja sambil ngemil pastinya mengasyikkan. Selain bisa mengurangi stres, camilan yang tepat juga akan meningkatkan konsentrasimu, sekaligus menunda rasa lapar.

    Nah, IDN Times telah merangkum beberapa camilan sehat dan praktis yang cocok kamu nikmati saat ngantor.

    1. Yoghurt campur potongan buah

    Yoghurt dan potongan buah merupakan kombinasi makanan sehat yang bisa kamu nikmati sambil kerja. Selain mengandung beragam jenis vitamin, yoghurt juga dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

    Kamu tinggal membeli plain yoghurt dan campurkan dengan potongan buah, seperti semangka, melon, apel, atau pisang.

    2. Popcorn

    Selain favorit untuk teman nonton di bioskop, popcorn juga cocok kamu nikmati saat jam-jam sibuk. Selain praktis banget, popcorn juga akan membuat kamu merasa kenyang dan menghambat pelepasan hormon kelaparan.

    3. Apel dan selai kacang

    Semua pasti setuju kalau apel merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan. Apel juga dipercaya bisa mengurangi ngantuk di jam-jam kerja. Supaya merasa kenyang lebih lama dan menunda lapar, kamu bisa mencocol potongan apel ke dalam selai kacang.

    4. Dark chocolate

    Berdasarkan penelitian yang dipublikasi oleh British Medical Journal, mengonsumsi dark chocolate akan membantu sistem pencernaan, serta memperbaiki fungsi dan perkembangan otak. Dark chocolate mengandung theobromine yang bisa membantu menaikkan energimu di jam-jam super sibuk.

    5. Kurma

    Kurma merupakan buah lezat dan penuh energi, sehingga menjadi pengganti yang lebih sehat dibanding permen dan cokelat. Cukup dengan tiga biji kurma saja, energimu akan terisi kembali.

    6. Granola bar

    Granola bar merupakan camilan yang terbuat dari oats yang bisa dimakan sebagai sarapan atau camilan di siang hari. Bisa juga jadi alternatif yang lebih bernutrisi dan sehat, dibanding cokelat manis atau permen. Apalagi kamu bisa mendapatkannya di minimarket terdekat dari kantor.

    7. Bolu pisang

    Camilan yang tepat jika dipadukan dengan teh atau kopi, nih. Pisang juga bisa membantumu meningkatkan energi dalam waktu singkat, terutama pisang hijau yang banyak mengandung gula serta karbohidrat.

    Sumber : https://www.idntimes.com/food/dinin...tis-ini-cocok-dinikmati-saat-jam-sibuk-kantor
     
    Ganyool likes this.
Loading...

Share This Page