7 Cara Memilih Warna Cat Rumah Agar Tak Monoton

Discussion in 'General Business' started by melisa, Mar 24, 2019.

  1. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    112
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Memilih cat untuk rumah bisa menjadi pilihan yang sulit yah terkadang Kita seringkali galau karena saat ini pilihan warna tidak hanya saja ada warna merah, kuning, hijau, biru, merah, pink maupun hitam, karena saat ini ada begitu banyak kombinasi warna cantik yang bisa mempercantik warna cat rumah.

    Sehingga ada baiknya Kamu memilih warna yang tepat dan sesuai yah karena menurut jasa interior pemilihan warna cat yang tepat untuk rumah bisa membuat hal positif datang kepada Kamu, lalu bagaimanakah cara memilih warna cat untuk rumah?

    7 Cara Memilih Warna Cat Agar Tak Monoton Untuk Rumah Impianmu

    [​IMG]


    Berikut di bawah ini adalah saya akan memberikan beberapa cara memilih warna cat untuk rumah agar lebih berewana seperti yang Saya kutip dari berbagai macam sumber, diantaranya:


    1. Temukan Inspirasi

    Catat skema warna cat interior yang kamu sukai dan Kamu bisa melihatnya dari majalah dan platform digital. Jika Kamu telah menemukan skema warna ideal maka segara catat warna tersebut.

    Perlu Kamu ketahui bahwa warna hampir selalu terlihat berbeda ketika difoto atau dicetak dan mungkin sangat bervariasi dari warna aktual yang digunakan. Untuk menghindari kekecewaan, bawa gambar ke toko cat dan cocokkan dengan carikan cat terdekat di sana.

    2. Tentukan Untuk Apa Ruangan Itu Akan Digunakan

    Tahukah Kamu bahwa warna yang dipilih akan memengaruhi atmosfer dan energi ruang, karena umumnya, warna-warna hangat dari spektrum seperti merah, oranye dan kuning dapat menambah energi - sempurna untuk ruang di mana Kamu ingin menciptakan suasana yang membangkitkan semangat, menstimulasi dan sosial.

    Dan pilihan warna dingin seperti biru-hijau, biru dan ungu lebih menenangkan dan membuat Kamu lebih rileks. untuk mempelajari lebih lanjut tentang energi warna, lihat Bagaimana warna memengaruhi suasana hati di rumah.

    3. Pertimbangkan Ukuran Ruang

    Warna-warna cat terang biasanya paling baik untuk ruangan besar, karena warna kaya gelap di ruang besar mungkin terlalu kuat.

    Berlawanan dengan kepercayaan populer, warna-warna gelap yang kaya dapat digunakan di ruang-ruang kecil untuk menciptakan ruang menarik yang intim.

    Jika Kamu ingin ruang kecil terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya, maka gunakan warna-warna terang yang sejuk, seperti langit biru, surut membuat ruangan tampak lebih besar dari sebelumnya.

    Warna-warna kaya hangat seperti merah, muka membuat dinding tampak lebih dekat. Merah di akhir sebuah bagian akan menjadi pilihan yang baik jika Anda ingin membuat bagian yang panjang tampak lebih pendek.

    4. Perhatikan Suhu Ruangan

    Warna yang Kamu pilih juga akan memengaruhi persepsi suhu ruangan. Jika Kamu ingin melukis kamar tidur dengan menggunakan warna biru yang sejuk secara alami, maka cari warna yang memiliki nada lebih hangat sehingga ruangan tidak tampak lebih dingin dari itu.

    Sehingga cara memilih warna cat yang tepat adalah dengan menambahkan banyak aksen hangat dalam warna oranye, merah atau biru untuk menambah kehangatan ekstra.

    Begitu juga sebaliknya untuk ruangan yang hangat - merah dan oranye akan membuat ruangan terasa lebih hangat dari sebelumnya.

    [​IMG]

    5. Seimbangkan Skema Warna

    Seimbangkan skema warna keren dengan beberapa aksen hangat dan tambahkan beberapa aksen keren ke skema warna hangat untuk menyeimbangkannya.

    Hijau adalah warna penyeimbang yang indah. Jika Anda merasa skema warna tidak berfungsi, tambahkan beberapa tanaman hijau dan Anda akan kagum pada perbedaan yang mereka buat dan jika Anda merasa kesulitan untuk memilih warna yang tepat maka bisa dilihat di interior jakarta

    6. Skema Warna Netral

    Memilih warna netral sebagai dasar untuk interior adalah cara memilih cat untuk rumah yang bagus karena hal tersebut dapat menciptakan aliran positif di seluruh rumah. Jika Anda menggunakan skema warna netral, pastikan untuk menambahkan banyak tekstur berbeda seperti kayu, sisal, wol, dan kulit.

    7. Pilih Warna yang Cocok

    Meskipun tidak ada lagi aturan, umumnya warna yang memiliki nada serupa bekerja dengan baik bersama-sama. Biru terang dan kuning cerah misalnya bisa terlihat hebat bersama.

    Warna biru pastel dengan warna kuning cerah mungkin tidak berfungsi dengan baik. Agar aman, lebih mudah menjaga skema warna pastel dan skema warna cerah. Netral di sisi lain pergi dengan segalanya.

    Nah, itulah tadi ke 7 cara memilih warna cat untuk rumah impianmu dan semoga saja cara yang Kami berikan diatas dapat bermanfaat yah untuk kalian, selamat mencoba warna warna tersebut yah.
     
  2. sulissoft

    sulissoft Member

    Joined:
    May 18, 2015
    Messages:
    30
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    wah seger banget lihat gambar2 nya :)
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    875
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Biru Tua sama putih sesuai di gambar bagus juga tuh, sejuk sekali
     
  4. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    112
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    iya gan keren ya hehe, andaikan aja punya rumah kya gini pasti bakalan gak mau kluar rumah ;)
     
  5. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    112
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Iya gan emang setuju ane sama kombinasi dua warna itu bikin adem mata, apalagi klo di luar rumah lagi panas panasnya ;)
     
  6. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,489
    Likes Received:
    112
    Trophy Points:
    63
    Rumah yang bagus dan mewah modalnya juga banyak, tapi pemilihan jenis cat juga penting sih
    ada cat yang harganya murah tapi tak tahan lama
     
Loading...

Share This Page