7 Cara menjawab pertanyaan "KAPAN NIKAH" saat lebaran

Discussion in 'General Discussion' started by herna silvia, Jun 13, 2017.

  1. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]
    assalamualaikum sahabat bersosial..
    Tidak terasa kita sudah memasuki hari ke 17 bulan Ramadhan ini, itu artinya lebaran sebentar lagiii.. lebaran biasanya dimanfaatkan pula untuk berkumpulnya keluarga besar. Meski terkesan menyenangkan, biasanya yang masih lajang juga akan merasa nyesek ketika momen ini datang. Sebab, satu hal yang seringkali mampir di telinga ketika lebaran tiba ialah pertanyaan "Kapan nikah?" Apa kamu juga jadi salah satu responden yang ditanyai pertanyaan ini, Bela? Coba jawab dengan 7 cara di bawah ini ya!

    1. Beri senyuman termanismu
    Inget, senyuman seringkali mengandung banyak arti. Kalau kamu memang sedang malas menanggapi pertanyaan keluarga besar yang mendesak untuk segera menikah, sunggingkan saja senyuman termanismu. Daripada buang-buang tenaga meluapkan kekesalan, mending senyum aja. Lebih menyehatkan dan bikin awet muda, kan? :DTenangkan dirimu dengan cara ini.

    2. Kalau mau cepat, Jawab saja "Habis lebaran"
    Meski ini adalah sebuah kebohongan, tapi percayalah bahwa hal ini akan menyelamatkanmu. Yakinlah, kalau jawaban sekenanya ini akan cukup sukses untuk membuat si penanya diam. Kalau dia atau mereka masih bertanya tentang tanggal, sebutkan saja tanggal sesukamu. Bukankah sejatinya jawaban "Habis lebaran" ini juga bermakna banyak? Bulan depan atau tahun depan, hingga tak terbatas kapan waktunya juga masih masuk golongan habis lebaran, kan?:p:p:p

    3. Kalau punya banyak waktu, Beri jawaban sok bijak
    Membuat semua orang mengerti dan sepemahaman denganmu memang bukan hal mudah. Tapi kalau kamu mau berusaha, tak ada salahnya kok untuk sesekali bersikap tegas pada mereka yang ikut campur dengan kehidupanmu. Jawaban sok bijak ini bisa seperti, "Setiap orang diciptakan berpasang-pasangan, jadi tak perlu khawatir karena jodoh akan datang pada waktunya nanti." Jawaban macam ini bisa kamu lontarkan kalau kamu sudah terlalu sebal.:mad: Dan bila si penanya adalah orang yang selalu bertanya di momen lebaran sebelumnya.

    4. Kalo ingin lebih singkat, Kamu bisa minta doa.
    Jawab saja dengan kalimat Biasanya, kalimat ini cukup ampuh untuk membungkam mereka-mereka yang terlalu ingin tahu seputar kehidupanmu yang sejatinya itu adalah urusan Tuhanmu. Pasang wajah tegas juga saat menguapkan kalimat ini. Sebab, bahasa tubuh seperti mimik wajah akan menentukan seberapa besar bobot dari kata-kata yang kamu ujarkan itu. Kamu juga harus percaya, semakin banyak orang yang mendoakan, makin cepat pula hal baik itu datang.:cool:

    5. Tanya balik supaya dia berpikir
    Kalau yang bertanya ialah saudara jauh yang telah menikah tapi belum punya momongan misalnya, kamu bisa bertanya, "Kapan punya momongan?" Bukankah cukup sama-sama menyebalkan? Kalau yang bertanya lebih muda dan baru saja lulus kuliah, beri pertanyaan, "Sekarang kerja dimana? Senang ya udah lulus kuliah?" Sesederhana itu. Pertanyaan-pertanyaan serupa akan mengesankan bahwa hidup ini seolah selalu dikejar target yang ditentukan orang lain. Pertanyaan ini bisa membuat mereka instropeksi diri juga nantinya sebelum memberi pertanyaan serupa pada orang lain:confused::confused:

    6. Pura-pura ga denger
    Bersikap cuek bisa jadi salah satu cara untuk memperlihatkan rasa tidak suka dan kesalmu kepada si penanya. Banyak orang merasa, hal paling nikmat dalam berkomunikasi adalah membuat lawan bicaramu diam nggak karuan. Ketika kamu sudah pura-pura budeg seperti Bolot, mereka akan kehabisan kata-kata dan tak akan tahu lagi hendak menjawab apa. Mungkin dia akan teriak-teriak menanyakan maksudnya apa dengan nada yang semakin keras. Akhirnya, ya akan capek-capek sendiri. Sikap ini juga bisa menyiratkan, kalau mereka tak bisa semena-mena mengatur kehidupanmu.

    7. Terakhir, silahkan pergi meninggalkan si penanya.
    Ini cara terakhir kalau kamu memang sudah bosan dan tak tahan lagi dengan pertanyaan "Kapan nikah" yang selalu ditanyakan berulang. Kalau memang tersiksa, jangan lagi berpura-pura di depan mereka, pergi saja tinggalkan si penanya. Sambil ngeloyor pergi kamu bisa layangkan jawaban sarkas dengan nada bercanda, "Kalau nggak Sabtu ya Minggu" atau "Besok kalau nggak hujan" atau "Tanggal 30 Februari." :eek::eek:Pergilah dan selamat menenangkan diri.

    Jadi, sudah siap bertemu lebaran tahun ini, para jomblo persosial???:):):):)
     
  2. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
  3. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    ko horor ? kalo udah mapan tunggu apalagi. itu sejatinya laki-laki *merokok2*
     
  4. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Kata orang sih :D Menurut sista arti mapan itu apa sih? :rolleyes:
     
  5. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    dapat mempertangung jawabkan kehidupan pasangannya di dunia maupun di akhirat ;)
     
  6. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    MasyaaAlloh.. paling berat yang bagian akhiratnya. :(
     
  7. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    sudah menjadi kewajiban seorang imam untuk menasihati makmumnya agar sama-sama menggapai kehidupan akhirat yang bahagiaaaaaaa .. maka cukupkan ilmu terlebih dahulu :)
     
  8. tesharavati

    tesharavati New Member

    Joined:
    Jun 13, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    kalau di tanya kapan nikah di jawab habis lebaran aja :p:D
     
    herna silvia likes this.
  9. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    *bagus* mudah-mudah dapat menjadi doa yaaa sis :)
     
  10. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Kalau habis lebaran masih belom nikah gimana ?*ketawa4*
     
  11. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Bilang aja, habis lebaran, tapi gak tahu lebaran yang mana *keren1*
     
    herna silvia likes this.
  12. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    nah tuh ada yang mewakili menjawab pertanyaanya eceu
     
  13. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Dan semuanya akan menjadi tanggungan sang imam, termasuk dosa-dosanya. :(
     
    herna silvia likes this.
  14. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    mungkin iyah *akhirnya*
     
  15. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    itu sama dengan gatau nikahnya kapan *jail*
     
    herna silvia likes this.
  16. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  17. Amar Alif

    Amar Alif Member

    Joined:
    May 17, 2017
    Messages:
    455
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
  18. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Kapan kamu nikah...?
    Jawab saja, Kalau sudah waktunya, ya nikah... Gitu saja kok repot
     
  19. Amar Alif

    Amar Alif Member

    Joined:
    May 17, 2017
    Messages:
    455
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Wadoo :eek: kang Unmetered dari forum DWH Ya?
    sering liat disana :)
     
  20. gerard12

    gerard12 New Member

    Joined:
    Jan 24, 2017
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Boleh juga nih caranya kwkwkwkkw, udah sering banget ditanya kapan nikah kalo pas mudik. Serasa dunia pengen runtuh aja. Pasangan ada, tinggal dananya itu loh wkwkwkwk
     
Loading...

Share This Page