7 Film Inspiratif Tentang Dunia Karir & Rekrutmen

Discussion in 'General Business' started by masmul, Aug 16, 2017.

Tags:
  1. masmul

    masmul New Member

    Joined:
    Aug 16, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tidak hanya di dunia kerja saja, namun para praktisi HR juga bisa menemukan informasi, inspirasi dan juga hiburan dari hal lain seperti film.

    Mungkin kamu tidak menyadarinya, namun sebenarnya ada banyak film keren yang wajib ditonton oleh praktisi HR karena berhubungan dengan dunia mereka dan memiliki banyak keterlibatan dengan kasus sehari-hari yang bisa ditemukan.


    1. Wolf of Wall Street
    Film ini menceritakan tentang Jordan Belfort (Leonardo DiCaprio), seorang stockbroker yang dipenjara karena kasus penipuan pada tahun 1990an yang melibatkan korupsi di Wolf Street dan dunia perbankan.

    Wall of Wolf Street akan memotivasi praktisi HR dan juga tim marketing. Dalam setiap posisi, suasana dan budaya memiliki pengaruh yang sangat penting, termasuk dalam bidang atau divisi HR. Penonton diajarkan untuk menerima jatuh bangunnya sebuah perusahaan atau karir dan dibutuhkannya tim yang solid untuk bisa bertahan.

    [​IMG]


    2. Boiler Room
    Boiler Room menceritakan tentang kehidupan Seth Davis yang jauh berubah sejak ia bergabung dengan sebuah perusahaan dengan menjadi broker saham. Keuntungan besar yang didapatkan secara instan kemudian membuat Seth sadar akan "kotornya" perusahaan tempat ia bekerja.

    Film ini mengajarkan kita untuk mengetahui dengan benar latar belakang sebuah perusahaan atau klien sebelum memutuskan untuk bekerja sama.

    [​IMG]


    3. Pursuit of Happyness
    Menceritakan tentang seorang karyawan yang bergulat dengan kondisinya di kantor. Ia sulit untuk bisa mencocokkan diri dengan jam kerja bersama rekannya karena harus merawat anaknya yang masih kecil.

    Film yang diperankan oleh Will Smith ini mengajarkan para pekerja untuk pandai mengelola waktu dengan baik agar tetap produktif bekerja. Bukan lama jam bekerja yang perlu dikhawatirkan, namun pengelolaan waktu dan pengerjaan tugas yang cerdik untuk meningkatkan produktivitas sehingga tidak perlu lembur.

    [​IMG]


    4. The Internship
    Di film ini, Vince Vaughn dan Owen Wilson berperan sebagai salesman yang menantang diri mereka sendiri untuk terjun dalam program magang di perusahaan Google bersama dengan ratusan generasi millenial lainnya.

    Di sini kita bisa belajar bahwa diperlukan kemampuan menguasai teknologi yang terus berkembang untuk bisa bertahan dalam dunia kerja. Praktisi HR yang sedang mencari kandidat karyawan baru misalnya, bisa mengandalkan media sosial atau berbagai macam platform online daripada menggunakan cara tradisional seperti memasang iklan loker di koran.
    [​IMG]

    5. Money Ball
    Di sini, aktor Brad Pitt berperan sebagai seorang manajer dari klub baseball Oakland A. Ia berjuang untuk memperbaiki keadaan finansial yang dihadapi timnya dengan berbagai cara kreatif dan berani.

    Ada beberapa pelajaran penting yang bisa kita ambil dari film ini. Contohnya saja keberanian untuk mengubah budaya atau model organisasi hingga mengukur dan mengevaluasi berbagai kesalahan internal untuk menghasilkan landasan bisnis yang lebih baik.

    [​IMG]


    6. Tommy Boy
    Aktor Chris Farley memerankan seorang pewaris yang harus menyelamatkan bisnisnya dari ancaman penyitaan. Ia berjuang dengan berkeliling negara untuk menjual bantalan rem, sambil belajar bagaimana menjadi wiraniaga yang efektif.

    Film ini akan mengajarkan kita mengenai teknik penjualan dan bekerja yang otentik dengan selingan ide cerdas yang bisa membawa kepada kesuksesan.

    [​IMG]


    7. Jerry Maguire
    Jerry Maguire adalah seorang agen atlet yang bersedia melakukan apa saja untuk mendapatkan kontrak terbesar bagi kliennya, apalagi jika diimingi dengan komisi untuk dirinya sendiri. Namun ia kemudian memasuki fase jengah terhadap kehidupan yang dia miliki.

    Kamu bisa "menyegarkan diri" dengan banyaknya quote inspiratif di film ini sehingga memberimu dorongan untuk terus berkembang baik secara pribadi maupun dalam pekerjaan.

    [​IMG]

     
  2. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Cara memotivasi paling mudah nih Kang.
     
  3. Edwin Tan

    Edwin Tan New Member

    Joined:
    Sep 14, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    mantap gan, suka ane sama gaya nulis agan
     
Loading...

Share This Page