7 Hal Ini Bisa Membuat Waktu Kamu Terbuang Sia-Sia

Discussion in 'General Discussion' started by seotog, Jan 21, 2019.

  1. seotog

    seotog Guest

    7 Hal Ini Bisa Membuat Waktu Kamu Terbuang Sia-Sia.jpg

    Happy Monday Sobat TOG HR Indonesia, Di dalam dunia kerja waktu menjadi sangat krusial sebagai penentu keberhasilan. Sebagaimana seorang pekerja atau pebisnis, dituntut memanfaatkan waktu seefektif mungkin dalam menjalankan pekerjaannya.

    Jangan sampai waktu luang itu hanya digunakan untuk melakukan sesuatu yang tidak berguna. Bagi pekerja kantoran yang memiliki jam kerja dan deadline kerja yang telah ditentukan, waktu bagaikan jarum yang siap menusuk kapan pun.
    Sekali deadline kerja yang diberikan tidak terpenuhi, maka reputasi kinerja di mata rekan kerja dan pimpinan akan menurun. Bisa jadi, persoalan tersebut membuat para pekerja mendapatkan surat peringatan atau bahkan pemecatan, karena terlalu sering mendapat teguran.

    Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa membuat waktu kamu terbuang sia-sia:

    1. Tangan Selalu Ingin Memainkan Gadget

    [​IMG]

    Benda kecil satu ini memang sangat luar biasa multifungsi. Bagaimana tidak, segala macam hal bisa dimasukkan ke dalam sebuah gadget dengan nama smartphone. Sehingga wajar saja bila setiap orang yang memilikinya sangat betah berlama-lama memainkannya. Dipandang dari segi bisnis, smartphone juga sangat berguna untuk berbagai hal, mulai dari kegiatan promosi aktif melalui media sosial, menghubungi calon konsumen atau klien, maupun sebagai media informasi untuk mengetahui perkembangan pasar.

    Tapi kebanyakan bermain gadget juga membuat kita kurang produktif. Dengan berkembangnya teknologi yang sangat pesat tidak lantas menjadikan sebuah smartphone selamanya berdampak positif. Bagaimana tidak, dengan adanya bermacam - macam media sosial tentu terlihat sangat menarik, meski hanya sekadar mengetahui kabar terbaru dari orang-orang terdekat, berbagi foto dengan rekan kerja, atau melihat gambar / foto yang kurang bermanfaat bagi perkembangan bisnis. Dengan majunya teknologi pula, menjadikan berbagai macam permainan bisa tertampung ke dalam sebuah smartphone. Dan hal ini tentunya bisa mengancam konsentrasiapabila terlalu banyak memainkannya.

    2. Terlalu Banyak Mengeluh

    Komplain ini dan itu, mengeluhkan segala sesuatu adalah bentuk energi yang negatif. Dan hal-hal negatif itu hanya akan membuat hidup Anda diam di tempat dan pastinya Anda telah membuang-buang waktu Anda.

    3. Menyelesaikan persoalan semua orang

    [​IMG]

    Bila Anda senang menyelesaikan persoalan setiap orang, maka kebiasaan ini harus dikurangi. Alasannya adalah, bila terlalu sering menyelesaikan persoalan orang lain, Anda akan lupa apa kewajiban yang seharusnya dikerjakan. Selain itu, terlalu banyak terlibat dalam masalah akan membuat Anda lebih pusing dan tidak bisa membereskan berbagai masalah yang sudah ada sebelumnya.

    4. Melakukan sesuatu yang tidak disukai

    Buang waktu yang sangat tidak berguna adalah ketika Anda menghabiskan waktu untuk melakukan sesuatu yang tidak disukai. Apalagi hal-hal yang hanya membahagiakan orangtua atau keluarga Anda saja, bukan diri sendiri. Untuk itu, belajarlah menolak berbagai permintaan keluarga yang tidak disukai dan berikan mereka pengertian dengan cara yang baik.

    5. Menang di semua perbincangan

    [​IMG]

    Menjadi pemenang memang baik, namun berusaha menang di setiap perbincangan akan menjadi bumerang buruk bagi Anda. Untuk itu, mulai kenali kapan waktunya Anda harus berhenti berbicara untuk menghemat waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan yang lebih produktif.

    6. Jangan Sungkan Untuk Bilang “ Tidak ”

    Sudah bukan rahasia lagi kalau orang Indonesia terkenal akan kesantunannya. Tapi itu bukan alasan untuk mengatakan ‘’ tidak ’’ dalam permasalahan tertentu yang bisa menyita waktu kerja, kecuali untuk kebutuhan sangat darurat. Tentu Anda akan merasa bersalah awalnya, tapi ingatlah Anda juga punya kepentingan di sini, yaitu kepentingan pekerjaan. Jangan sampai hanya karena kesungkanan kepentingan pekerjaan jadi terbengkalai.

    7. Menghamburkan Uang

    [​IMG]

    Terkadang kita kesulitan untuk membedakan mana yang benar-benar kita butuhkan dan mana yang hanya sebatas kita inginkan. Menggunakan uang untuk hal yang sebenarnya tidak kita butuhkan juga salah satu bentuk cara kita menyia-nyiakan waktu kita.

    -

    PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di recruitment@tog.co.id

    -

    Salam Sukses

    [​IMG]
     
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    290
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    1 4 6 behhh itu hal yang gw sukai banget tapi gimana yakk, susah untuk di hindari arrrrgggghhhhh
     
Loading...

Share This Page