7 Hal Positif Dari Orang Jepang Yang Wajib Ditiru

Discussion in 'General Discussion' started by seotog, Sep 27, 2018.

  1. seotog

    seotog Guest

    7 Hal Positif Dari Orang Jepang Yang Wajib Ditiru.jpg
    Jepang negara dengan populasi penduduk sekitar 127.185.332 jiwa, Jepang juga terkenal dengan teknologi dan budaya kerjanya yang disiplin. Salah satu negara maju yang menjadi idola oleh banyak orang.

    Tidak sedikit orang yang menjadikan Jepang sebagai negara impiannya, entah untuk berlibur atau untuk melanjutkan studi. Jepang merupakan negara maju di Asia, bahkan hingga level dunia pun mengakuinya.

    Apa sih rahasianya Jepang bisa maju dan berkembang seperti itu? Jawabannya adalah mereka memiliki sifat tertib dan teratur.

    Bagi kalian yang mengidolakan negeri sakura tersebut, berikut ini 7 hal positif yang wajib kamu tiru:

    1. Selalu menghargai proses, bukan hanya hasilnya
    [​IMG]

    Mereka percaya bahwa tidak ada kesuksesan yang instan. Kalaupun instan itu pun pasti tidak akan bertahan lama. Sehingga ketika muda mereka selalu bekerja keras untuk membangun pondasi dasar bisnisnya.

    Dari mulai rintangan dan tantangan telah menjadi hal biasa bagi mereka. Justru dari proses menuju sukses inilah kita bisa belajar banyak hal. Sehingga mereka selalu menghargai setiap usaha untuk menjadi sukses.

    2. Terkenal punya loyalitas yang tinggi
    [​IMG]

    Mereka terkenal mempunyai loyalitas yang lumayan tinggi. Dalam hidupnya mereka hanya bekerja pada satu atau dua tempat saja, tidak seperti kebanyakan bangsa-bangsa lain.

    Mereka tidak berpindah-pindah karena rata-rata gaji di perusahaan-perusahaan Jepang relatif sama.

    3. Selalu bersemangat dalam hal membuat inovasi dan improvisasi
    [​IMG]

    Dan mereka selalu melakukan improvisasi dan inovasi dalam hidupnya, baik dalam karier maupun yang lainnya. Mereka senantiasa melakukan pembaruan untuk lebih baik dan meninggalkan masa lalu yang buruk.

    Karena dengan semangat yang tinggi dapat membuat suatu terobosan invoasi yang terbaru dan berguna bagi masa depan.

    4. Budaya baca sebagai sumber ilmu pengetahuan
    [​IMG]

    Lain gadget, lain dengan buku. Saking cintanya dengan membaca, mereka biasanya menghabiskan waktu luang mereka dengan membaca. Saat di dalam kendaraan umum pun juga tetap membaca.

    Jika mereka berpergian lebih suka menggunakan kereta dengan alasan memanfaatkan waktu yang lama di kereta, selain itu kereta juga tidak menimbulkan getaran yang banyak menyebabkan gangguan saat membaca.

    5. Pengembang teknologi, tapi bukan contoh gadget freak
    [​IMG]

    Wah kalau bisa menghitung, pasti deh kita agak kesulitan karena banyak banget lho smartphone yang dikembangkan di Jepang. Hal ini karena memang kreatif dan inovatif sehingga produk mereka banyak dikenal sampai mancanegara.

    Walaupun seperti itu, negara ini malah menerapkan larangan membawa gadget ke sekolah. Tujuannya sudah pasti, supaya bisa fokus belajar. Lagi pula kita bisa memakainya nanti setelah pulang sekolah.

    6. Memiliki semangat hidup hemat dalam keseharian
    [​IMG]

    Pengelolaan keuangan orang Jepang dikenal sangat baik, hal ini bisa dilihat dari banyaknya alat-alat yang diciptakan untuk menghematkan keseharian kita dan membuat hidup lebih produktif.

    Selain itu kebiasaan wanita maupun laki-laki di Jepang adalah belanja setelah jam setengah delapan malam, yang ternyata toko dan supermarket di Jepang biasanya akan ngasih potongan harga hingga 50 persen ketika setengah jam sebelum toko tersebut tutup.

    7. Waktu adalah uang
    [​IMG]

    Salah satu hal yang sangat penting ini adalah prinsip mereka. Bagi mereka waktu adalah segalanya karena kita nggak akan bisa mengembalikan waktu. Mereka paling anti dengan jam karet.

    Mereka selalu datang lebih awal ketika bekerja dan juga nggak mengenal yang namanya pulang cepat. Mereka lebih suka lembur lho daripada pulang lebih awal. Sepulang kerja terkadang mereka juga menghabiskan waktunya untuk bersenang-senang tetapi hal itu tidak membuat mereka kehilangan semangat kerja esok harinya.

    Wah wah pemikiran mereka sebaiknya memang harus kita coba tiru ya, Karena selain mereka kreatif dan inovatif mereka juga disiplin sekali kalau soal waktu.

    Jadi apakah kamu siap meniru hal-hal positif dari hidup yang telah mereka lakukan sehari-hari? :)

    -

    PT TOG Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita ya.

    -

    Salam Sukses

    [​IMG]
     
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    290
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    no 1 dan 7 terbaik banget lah pokoknya hehehe
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    517
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    sebener nya ada lagi 1 hal yang gw kagumin dari orang jepang selain 7 daftar di atas, orang jepang kalau salah mereka ngaku salah dan gentle minta maaf , enggak pake ngeles :D
     
  4. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    154
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kepribadian yang sangat memotivasi
     
Loading...

Share This Page