7 Kata-kata untuk Memotivatasi Diri Sendiri yang Paling Ampuh

Discussion in 'General Lifestyle' started by ruista12, Jul 31, 2020.

  1. ruista12

    ruista12 New Member

    Joined:
    Jun 23, 2020
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ketika melakukan semuanya terasa begitu sulit, salah satu cara agar bisa bangkit adalah memotivasi diri sendiri. jangan menunggu orang lain memberi motivasi kepada diri anda, tapi mulailah dengan melakukan hal-hal positif agar termotivasi dari dalam, misalnya dengan afirmasi menggunakan kata-kata.

    Sebuah kata-kata bisa menjadi dorongan terbesar untuk bangkit dari keterpurukan. Sebuah kata-kata bahkan bisa mengubah diri kita yang tadinya suka mengeluh, mudah menyerah dan pemalas menjadi pekerja keras dan pantang menyerah. Tentu saja tidak hanya sebatas kata, tapi kata-kata yang diresapi dengan baik hingga menyentuh hati dan pikiran terdalam anda.

    Anda bisa menemukan banyak kata-kata di TrimeLive, namun pada postingan ini saya akan memberi tahu daftar kata-kata yang bisa dipakai untuk memotivasi diri sendiri. Anda hanya membutuhkan suasana sepi dan tentram, selain itu jernihkan pikiran terlebih dulu agar proses afirmasi menggunakan kata-kata ini semakin mujarab.

    7 Kata-kata untuk Memotivatasi Diri Sendiri
    "Saya cinta diri saya, saya sangat bahagia, saya pasti bisa."

    - Bpk. Chandra Putra Negara

    kata pertama ini merupakan salah satu yang dicontohkan oleh bpk. chandra, motivator kondang yang telah memovitasi jutaan kaum pengguna youtube. Tampaknya sederhana, nyatanya jika dipraktekkan dengan hati yang lapang serta disusupi dengan perasaan yang dalam, maka 3 rangkaian kata tersebut bisa menjadi awal perubahan hidup anda yang lebih baik.

    "Bahkan sebuah besi yang dipahat setiap hari bisa berubah menjadi pedang yang tajam, maka akupun juga bisa. Akan kulatih diriku setiap hari dan menjadikan diriku sukses dimasa yang akan datang."

    kesuksesan adalah sebuah proses. seorang motivator pasti mengatakan kalau kesuksesan akan diraih setelah bersusah payah terlebih dulu. Dan kenyataannya memang demikian, kita bisa mengibaratkan perjalanan kesuksesan dengan sebuah besi yang terus menerus dipahat, hari demi hari berjalan dan besi berubah menjadi pedang yang tajam dan bisa menembus segalanya.

    "untuk diriku sendiri, terimalah semua kegagalanmu. Dan jadikan kegagalan ini sebuah motivasi untuk bangkit dan menjadi lebih baik. Semuanya akan baik-baik saja."

    Tidak ada yang lebih menyakitkan dari kegagalan, kegagalan cinta, kegagalan pernikahan, bisnis dan lainnya, terasa menyakitkan dan tidak ingin kita ulangi. Tapi, kegagalan bisa menjadi pelajaran berharga di masa depan agar kita tidak mengulang kegagalan yang sama. ingatkan pada diri anda bahwa kegagalan tidak apa-apa. kegagalan bahkan dialami semua orang sukses. jadi, teruslah berusaha dan bangkit menjadi lebih baik.

    "Kecintaanku pada diriku akan terus tumbuh. Terimakasih diriku, anda benar-benar calon pemenang."

    jangan pernah menurun rasa cinta anda terhadap diri anda sendiri hanya karena kegagalan menimpa anda. tetap cintailah diri anda dan lipat gandakan ia. Yakinkan dalam diri bahkan diri anda adalah calon pemenang yang akan ada waktunya.

    "Sukses hanya masalah waktu. Tidak apa-apa aku gagal, aku masih muda, aku masih memiliki waktu yang sangat banyak untuk menaiki tangga-tangga kesuksesanku."

    Muda dan berprestasi banyak ditunjukkan oleh orang-0rang maupun media online. kenyataannya hanya segelintir pemuda beruntung yang mengalaminya, masih banyak pemuda lain yang telah berusaha sekeras tenaga namun tidak mendapat hasil yang sama. seperti kata Jack Ma bahwa keberuntungan terbesarmu adalah masih muda. jadi jangan sia-siakan waktu muda dengan meratapi kegagalan.

    "Terima Kasih ya Allah, engkau telah memberi anugerah jiwa dan raga yang sehat ini serta akal yang penuh dengan kemampuan tak terbatasnya. Hamba akan memanfaatkan semua anugerah ini agar meraih kesuksesan untuk dunia maupun akhirat."

    semua yang kita dapat merupakan anugerah Allah SWT. jadi jangan sampai lupa bahwa semua yang terjadi pada diri kita atas kehendak-Nya. semua anugerah yang kita dapatkan untuk tubuh ini sudah sepatutnya disyukuri dan dimanfaatkan semaksimal mungkin. tidak hanya untuk kesuksesan dunia, tapi juga untuk akhirat.

    "keadaanku saat ini akan menjadi motivasi terbesarku untuk bangkit dan bangkit. Aku tidak akan peduli dengan semua yang aku dapat saat ini karena masih ada esok hari, esoknya lagi dan lagi."

    hari terus berjalan dan anda juga harus terus berjalan lebih jauh. sekali lagi, jangan terlalu memikirkan kegagalan yang menimpa. saat masih muda, kita memiliki peluang agar bisa meraih kesuksesan dan belajar dari kegagalan yang berlalu. Jadikan pula kegagalan sebagai motivasi terbesarmu untuk sukses.

    cobalah lakukan afirmasi diri ditemani salah satu kata-kata diatas, niscaya anda akan termotivasi dari hari ke hari. ucapkan di setiap pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. kunci utama agar perasaan termotivasi anda semakin meningkat tajam adalah bagaimana anda memaknai kata-kata tersebut. hubungkan kata-kata dengan perasaan terdalam anda, tuangkan emosi anda ke dalamnya dan ucapkan dengan penuh emosi kesadaran diri anda. semoga membantu.
     
  2. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    633
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    boleh juga nih motivasi yang ini. :D
     
  3. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    113
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Semoga baik-baik saja... :)
     
Loading...

Share This Page