7 Kemampuan Yang Harus Dimiliki Bisnis Analis

Discussion in 'General Discussion' started by seotog, Mar 8, 2019.

  1. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    388
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    7 Kemampuan Yang Harus Dimiliki Bisnis Analis.jpg

    Selamat hari Jumat rekan TOG Indonesia, Mengejar karir di lapangan dengan permintaan tinggi, seperti analisa bisnis, mungkin tidak tampak seperti sebuah tantangan, namun, persaingan yang tajam terjadi untuk di posisi Bisnis Analis. Meskipun peningkatan kebutuhan para profesional TI yang terampil, organisasi mencari bakat terbaik dalam ekonomi yang menantang dan lingkungan bisnis yang global kompleksl.

    Sementara bidang Bisnis Analis adalah salah satu yang pertumbuhannya paling cepat di negara itu, para profesional yang ingin mengejar karir analis bisnis membutuhkan pelatihan eksekutif untuk menambah keterampilan bisnis terkemuka dan atribut pribadi. Banyak perusahaan mencari Analisis Bisnis Certified Professional (CBAP ™) sertifikasi oleh Institut Internasional Analisis Bisnis (IIBA ™).

    Dibawah ini ada 7 kemampuan yang harus dimiliki Bisnis Analis:

    1. Communication Skills

    [​IMG]

    Dengan mengetahui sifat pekerjaannya, analis bisnis bisa menghabiskan banyak waktu berinteraksi dengan pengguna, manajemen klien, dan pengembang. Keberhasilan suatu proyek tergantung pada bisnis analis yang jelas mengkomunikasikan rincian seperti persyaratan proyek, perubahan yang diminta dan hasil pengujian. Mengartikulasikan bahasa keterampilan dan kemampuan komunikasi tertulis yang beredar sangat mutlak diperlukan untuk perkembangan dalam karir.

    2. Technical Skills

    Agar berhasil mengidentifikasi suatu solusi bisnis, seorang bisnis analis perlu tahu informasi apa aplikasi teknologi yang sedang digunakan, apa hasil yang mungkin baru dapat dicapai melalui platform saat ini dan apa yang dapat menawarkan teknologi terbaru. Pengujian perangkat lunak dan merancang sistem bisnis juga keterampilan bisnis penting teknis analis. Mendapatkan rasa hormat dan menciptakan rasa kepercayaan di antara TI dan bisnis pengguna akhir memerlukan seorang bisnis analis untuk berbicara dengan otoritas bahasa ganda bisnis dan teknologi, dan untuk menunjukkan kemampuan teknis yang kuat.

    3. Analytical Skills

    [​IMG]

    Keahlian Seorang analis bisnis ini harus mencakup kemampuan analisis dasar sehingga kebutuhan bisnis pelanggan dengan benar dapat ditafsirkan dan diterjemahkan ke dalam aplikasi dan sebagai suatu persyaratan operasional. Sebuah aspek penting dari pekerjaan ini adalah menganalisis data, dokumen, survei pengguna input dan alur kerja untuk menentukan tindakan yang akan memperbaiki masalah bisnis. Kemampuan analisis yang kuat sangat penting dalam melakukan pekerjaan analis bisnis yang sukses.

    4. Problem Solving Skills

    Sementara kemampuan untuk menciptakan solusi yang terbaik untuk masalah bisnis tidak unik untuk analis bisnis, itu adalah keterampilan yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan dengan sukses. Seperti halnya peran TI, karier analis bisnis akan dihabiskan untuk menghadapi perubahan sering dan acak. Ketika para profesional yang bekerja untuk mengembangkan solusi bisnis kustom, tidak ada yang 100% diprediksi - sehingga mencari cara untuk cepat menyelesaikan masalah dan bergerak menuju berhasil menyelesaikan proyek ini sangat penting dalam peran analis bisnis

    5. Decision-Making Skills

    [​IMG]

    Keterampilan lain bisnis penting analis adalah kemampuan untuk membuat keputusan. Sebagai seorang konsultan manajemen dan penasehat pengembang, analis bisnis dipanggil untuk penghakiman suara dalam berbagai masalah bisnis yang kompleks, sejumlah yang dapat menentukan kelayakan bisnis selama bertahun-tahun yang akan datang. Profesional yang ingin mengejar karir analis bisnis harus mampu menilai situasi, menerima masukan dari para pemangku kepentingan, dan memilih tindakan - dan mereka sering harus melakukannya tanpa ragu-ragu

    6. Managerial Skills

    Peran utama analis bisnis melibatkan kegiatan mengelola suatu proyek. Perencanaan ruang lingkup proyek, mengarahkan anggota staf, menangani permintaan perubahan, meramalkan anggaran dan mengawasi semua orang di proyek dalam batasan waktu yang diberikan, hanya beberapa yang harus memiliki keterampilan manajemen seorang bisnis analis. Proyek pengawasan dari semua ukuran, dari mulai awal pelaksanaan lalu biasanya bersamaan, mengambil tingkat tinggi suatu keterampilan manajerial.

    7. Negotiation and Persuasion Skills

    [​IMG]

    Seorang Bisnis Analis berfungsi sebagai penghubung antara pengembang dan pengguna, klien dan perusahaan, dan manajemen dan IT. Menemukan keseimbangan antara keinginan individu dan kebutuhan bisnis, dan kemudian berinteraksi dengan berbagai tipe kepribadian menuju solusi yang bekerja untuk bisnis, mengambil keterampilan persuasi yang luar biasa. Ketika bersaing untuk proyek-proyek klien, keterampilan negosiasi analis bisnis yang datang ke penggunaan yang sering, dengan tujuan mencapai hasil yang menguntungkan bagi perusahaan dan solusi bekerja untuk klien. Mempertahankan hubungan dalam suatu organisasi dan dengan mitra eksternal adalah fungsi penting dari seorang analis bisnis, membutuhkan negosiasi yang kuat dan keterampilan persuasi.

    Salam Sukses

    [​IMG]
     
Loading...

Share This Page