7 Manfaat Membuat Profil di LinkedIn

Discussion in 'Social Networks' started by Rasyid99, May 30, 2020.

  1. Rasyid99

    Rasyid99 Member

    Joined:
    Jul 9, 2016
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]


    LinkedIn merupakan sebuah media sosial yang ditujukan untuk para profesional, dimana platform ini bisa digunakan untuk memasarkan diri kepada perusahaan atau para profesional lain yang juga memiliki akun LinkedIn.

    Bagi orang yang masih awam dengan media sosial ini, dipastikan ulasan tentang manfaat membuat profil di LinkedIn ini sangat membantu, terutama untuk membantu membangun karir profesional Anda.

    Manfaat dari Mempunyai Profil di LinkedIn

    1. Membangun Profil Profesional

    Media sosial satu ini bisa memberikan layanan untuk membangun profil guna menunjang karir profesional. Linkedin akan memuat seluruh data diri, foto, curiculum vitae, resume, dan data lainnya yang diperlukan.

    Tujuan dari pembuatan profil ini untuk mendapatkan kesan awal yang baik bagi para profesional lainnya. Pasalnya kesan pertama merupakan hal penting yang menentukan bagaimana akhir dari sebuah karir seseorang.

    2. Menjaga Hubungan dengan Teman Lama

    Selain membangun profil profesional, LinkedIn juga bisa membantu untuk menemukan teman lama yang kemungkinan ingin diajak bekerjasama.

    Hal ini mengingat bahwa manusia cenderung akan lebih mempercayai orang yang sudah dikenal sejak lama, sehingga melakukan kerjasama dengan berlandaskan rasa saling percaya yang tinggi akan memberikan hasil yang tidak mengecewakan.

    3. Membuka Peluang Agar Direkrut oleh Perusahaan

    Perlu diketahui bahwa banyak eksekutif perusahaan yang memiliki akun LinkedIn, sehingga salah satu manfaat membuat profil di LinkedIn bisa Anda dapatkan.

    Seperti halnya portofolio kehidupan profesional yang telah Anda masukkan, LinkedIn tentu saja menjadi hal yang cukup penting bagi para profesional.

    Karena mudahnya akses guna melihat data profesional lain, tidak heran jika banyak eksekutif perusahaan yang menggunakan LinkedIn untuk merekrut seseorang.

    4. Memperluas Koneksi

    Untuk sukses dalam berkarir, maka salah satu faktor yang bisa mempengaruhinya adalah adanya koneksi yang luas.

    Sebagai platform media sosial, LinkedIn bisa membantu guna berinteraksi dengan semua orang di seluruh dunia.

    Dengan adanya profil profesional di platform tersebut, akan membantu Anda menambah koneksi dengan banyak orang yang memiliki ketertarikan atau bekerja di bidang yang sama.

    5. Memperlihatkan Keahlian

    Perlu diketahui, salah satu manfaat membuat profil di LinkedIn yang bisa didapatkan yakni menunjukkan keahlian yang Anda miliki.

    Platform tersebut memiliki fitur yang bisa membantu penggunanya untuk berkomunikasi dengan orang lain.

    Di mana melalui fitur tersebut, dapat digunakan untuk menunjukkan keahlian ketika mendapatkan pertanyaan terbuka dari orang lain.

    6. Memudahkan untuk Melamar Pekerjaan

    Dalam platform LinkedIn juga terdapat fitur yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan ternama.

    Caranya mudah, dengan sekali tekan maka sederet lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan langsung bisa dilihat.

    Dengan membuat profil profesional di LinkedIn, maka tidak perlu membuang buang tenaga, waktu, dan biaya untuk mencari lowongan pekerjaan.

    7. Mendapatkan Inspirasi dan Informasi Terbaru Seputar Pekerjaan

    Sebagai seseorang yang ingin maju, maka Anda harus selalu mau belajar dan berkembang. LinkedIn menyediakan banyak inspirasi dan informasi terbaru, di mana manfaat membuat profil di LinkedIn tersebut pastinya berguna agar keahlian yang dimiliki menjadi lebih baik lagi.

    Pasalnya dengan mengetahui banyak inspirasi dan informasi, bisa mendorong seseorang supaya lebih mengembangkan diri dan menjadi orang yang lebih baik lagi dalam pekerjaan.

    Berbagai platform yang ada di dunia maya selalu memberikan banyak keuntungan apabila digunakan dengan tepat.

    Seperti LinkedIn yang memiliki banyak manfaat untuk seseorang yang ingin mencari informasi seputar pekerjaan, info lowongan pekerjaan, atau untuk membangun karir profesional dari awal. Sehingga membuat sebuah profil profesional di LinkedIn, bukanlah hal yang sia-sia. Tertarik membuat akun LinkedIn?
     
    Last edited: May 31, 2020
Loading...

Share This Page